HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengintip 3 Model Alat Penghasil Biogas yang Memukau

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Untuk menghasilkan biogas dari kotoran ternak, Anda memerlukan alat yang dirancang khusus untuk mengolah kotoran menjadi biogas. Alat penghasil biogas memiliki beberapa model, tetapi fungsinya tetap sama, yakni penghasil biogas. Yang membedakan hanyalah bahan yang digunakan, konstruksi, dan cara membuatnya.

Baca Juga:
Model sederhana

Sesuai dengan namanya ‘sederhana’, model yang digunakan pada alat ini paling sederhana dibanding model yang lain. Bahkan, penggunaan bahan pembuat alat juga termasuk yang paling irit, hanya membutuhkan dua buah drum bekas. Satu drum berukuran 200 liter dan satu lagi berukuran 120 liter.

Tabung pengumpul gas pada model yang satu ini bersatu langsung dengan tabung pencernanya. Pengisian kotoran yang telah diencerkan ke dalam ini langsung dilakukan hingga gas yang terbentuk habis tak tersisa. Setelah gas yang dihasilkan sudah habis, alat ini dibongkar dan dilakukan pengisian ulang.

Kelebihan dari model ini adalah biaya murah yang sangat dan perawatannya sangat mudah. Tetapi, kekurangan dari alat yang satu ini adalah gas yang dihasilkan hanya sedikit, tidak kontinu, dan tidak praktis karena harus melakukan pembongkaran drum untuk melakukan isi ulang.


Model vertikal

Model vertikal hampir sama dengan model sederhana. Tetapi, kapasitas model vertikal lebih banyak dan sudah dilengkapi dengan pipa pengisian dan pembuangan. Drum yang digunakan pun ditambah jumlahnya menjadi 4. Kelebihan dari penggunaan model ini adalah dapat dilakukan secara kontinu. Sementara, kekurangan dari model ini membutuhkan biaya yang lebih besar serta proses pembuatan yang terbilang lebih rumit.

Model horizontal

Model horizontal mampu menghasilkan gas yang lebih banyak dan kontinu dibandingkan dua model sebelumnya. Selain itu, pengisian yang dilakukan sangat praktis karena posisinya yang horizontal dan tabung pengumpul gas dibuat secara terpisah. Selain itu, pembentukan gas akan lebih hemat dan efisien karena saat proses pencernaan tabung ditutup dengan rapat.

Kekurangan dari model ini adalah membutuhkan biaya bahan baku yang cukup mahal. Selain itu juga, proses pembuatannya terbilang sangat rumit dibandingkan dengan model sederhana dan model vertikal.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengintip 3 Model Alat Penghasil Biogas yang Memukau"

Posting Komentar