HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Jenis Tanaman Nilam yang Tumbuh di Indonesia

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Tanaman nilam yang tumbuh serta berkembang di Indonesia mempunyai beberapa jenis. Tetapi, umumnya jenis tanaman nilam aceh lebih mudah dijumpai serta dikenali sebab telah ditanam secara meluas di wilayah Indonesia.

Baca Juga : 
Sebenarnya, masih terdapat beberapa jenis nilam yang tumbuh di Indonesia. Tetapi, sebab beberapa faktor, akhirnya hanya nilam aceh yang dapat dimanfaatkan untuk bahan baku industri. Berikut ini jenis-jenis nilam yang ditanam di Indonesia.

Nilam aceh (Pogostermon cablin Benth ataupun Pogostemon patchouli)

Jenis nilam ini ialah standar jenis nilam yang diekspor serta direkomendasikan. Hal ini sebab nilam aceh mempunyai aroma yang khas serta rendeman minyak yang diperoleh dari daunnya cukup tinggi dibanding jenis lain, yakni sekitar 2,5 sampai 5 persen.

Tanaman ini pertama kali dikenal serta ditanam dengan skala besar nyaris di seluruh wilayah Aceh sehingga nilam ini terkenal sama sebutan nilam aceh. Padahal, aslinya dari Filipina, lalu tanaman ini dikembangkan juga ke berbagai negara seperti Brazil, Madagaskar, Malaysia, serta Indonesia. Saat ini nilam aceh telah ditanam di seluruh wilayah Indonesia.


Nilam jawa (Pogostemon heyneatus Benth)

Nilam jawa juga disebut sebagai nilam hutan. Daun nilam ini berasal dari India serta waktu masuk tumbuh di Indonesia, tanaman ini tumbuh dengan liar di beberapa hutan wilayah Pulau Jawa. Kandungan minyak di jenis nilam ini sangat sedikit bila daripada dengan nilam aceh, hanya sekitar 0,5 sampai 1,5 persen. Daun serta batang nilam jawa tidak mempunyai bulu-bulu halus serta bentuk ujung daunnya agak meruncing.

Nilam sabun (Pogostemon hortnesis Backer)

Dahulu, nilam jenis ini berfungsi buat mencuci pakaian, khususnya kain batik. Kandungan minyak nilam sabun nyaris sama dengan nilam jawa hanya sekitar 0,5 sampai 1,5 persen. Selain kandungan yang sedikit, minyak yang dihasilkan dari nilam sabun mempunyai kualitas yang tidak baik sehingga tidak layak buat dijadikan sebagai bahan baku industri.

Nilam jawa serta nilam sabun tidak direkomendasikan sebagai komoditas penghasil minyak nilam. Selain jumlah minyaknya sedikit, aroma yang dipunyai oleh kedua jenis nilam ini tidak sebaik nilam aceh, serta kualitas minyaknya tidak baik bila dipakai buat industri.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Jenis Tanaman Nilam yang Tumbuh di Indonesia "

Posting Komentar