HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Dibalik Kelezatan Makanan Nusantara Ada Daun-daunan Yang Mengharumkan Aromanya, Inilah 7 Jenisnya

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Di tengah derasnya serbuan ragam kuliner dari negara-negara lain yang masuk ke Indonesia, masakan lokal masih tetap jadi primadona. Memang, berbicara mengenai kuliner tradisional khas Indonesia seakan tak ada habisnya.

Baca Juga : 
Telah menjadi rahasia umum, kunci dari kelezatan kuliner Indonesia berasal dari bumbu-bumbu rempah yang dipakai dalam setiap masakan. Kandungan bumbu rempah pada masakan Indonesia membuatnya mempunyai cita rasa yang kaya serta berbeda dari masakan luar.

Selain bumbu rempah, ternyata ada bahan-bahan lainnya yang membikin masakan Indonesia lebih terasa nikmat. Bahan tersebut tidak lain ialah daun-daun yang umumnya sering dijumpai di beberapa masakan Indonesia.

Ini dia 7 jenis daun yang bikin masakan Indonesia makin mantap nan lezat seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Daun Kemangi

Daun yang kerap dijadikan untuk lalapan di masakan Sunda ini memang dikenal sebagai daun yang mempunyai cita rasa wangi yang khas. Daun kemangi juga dijuluki sebagai daun basil-nya Indonesia sebab kerap dipakai dalam berbagai macam kuliner Indonesia.

Mulai dari pepes, serta berbagai masakan berbahan dasar ikan. Di mana daun kemangi dipakai buat menghilangkan bau amis pada ikan serta aneka olahan seafood lainnya.

2. Daun Jeruk Purut

Jenis daun yang satu ini mempunyai rasa serta aroma wangi khas yang begitu menyegarkan. Daun jeruk purut banyak dipakai dalam masakan Indonesia.

Mulai dari soto ayam, rempeyek sampai sambal matah. Umumnya daun jeruk purut dapat diperoleh dari tanaman jeruk purut dengan buah yang berwarna hijau tua.


3. Daun Bawang

Daun bawang juga termasuk dalam jenis daun yang kerap ditemukan dalam kuliner Indonesia. Umumnya daun bawang dipakai untuk taburan buat mempersedap kuliner Indonesia.

Tak hanya itu, daun bawang juga dijadikan untuk campuran bahan makanan seperti dalam bakwan sayur, bakwan jagung, dadar telur, martabak serta masih banyak lagi.

4. Daun Seledri

Daun yang satu ini umumnya ditemui satu paket sama daun bawang. Walaupun daun seledri yang mentah mempunyai aroma yang tidak enak, tetapi waktu telah dicampur dalam masakan daun seledri dapat membuat masakan tersebut memiliki aroma yang wangi.

Daun ini umunya banyak ditemukan pada kuliner berkuah.

5. Daun Pandan

Daun pandan memang dikenal mempunyai aroma wangi yang luar biasa. Selain itu, daun pandan juga dianggap sebagai penyedap alami pada beberapa masakan bercita rasa manis seperti bubur sumsum, bubur kacang hijau, kolak serta masih banyak lagi.

Tidak hanya makanan manis, daun pandan juga sering digunakan supaya nasi liwet terasa sedap.

6. Daun Salam

Daun salam bisa dikatakan sebagai jenis daun yang sangat sering dipakai untuk bumbu penyedap di berbagai kuliner Indonesia. Mulai dari pepes, sayur asem, aneka tumisan, opor, balado serta lainnya.

Daun ini bisa dipakai salam bentuk segara ataupun kering.

7. Daun Pisang

Nah kalau daun yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi dong? Ya, daun pisang memang sering kali dijadikan untuk bahan pembungkus berbagai kuliner khas Indonesia.

Hal ini sebab daun pisang mempunyai aroma khas yang bisa membuat kuliner dengan bungkus daun.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dibalik Kelezatan Makanan Nusantara Ada Daun-daunan Yang Mengharumkan Aromanya, Inilah 7 Jenisnya"

Posting Komentar