HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Punya Botol Bekas Tak Terpakai, Jangan Dibuang!, Ini dia Cara Menanam Hidroponik Kangkung Dengan Botol Bekas

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Hidroponik memang kini kian banyak diminati sebab cara ini memudahkan orang yang mempunyai keterbatasan lahan buat bertanam. Salah satu sayuran yang bisa ditanam dengan cara hidroponik yakni kangkung. 

Baca Juga : 
Selain ditanam hidroponik di baskom, kangkung juga di tanam dengan hidroponik memakai botol plastik bekas aqua yang mungkin benda tersebut cukup mudah kita temukan disekitar kita. Nah kali ini kita akan membahas cara menanam kangkung memakai botol bekas. Berikut ialah cara selengkapnya:

Pertama, siapkan dulu alat serta bahan yang akan dipakai buat menanam, seperti Botol bekas air mineral, gunting/cutter, arang sekam, paku, bibit kangkung serta nutrisi hidroponik.

Jual Mulsa Plastik Hitam Perak

Cara Menanam Hidroponik Kangkung memakai Botol Bekas

1. Dengan Model Botol Rebah

Pada model ini, botol diposisikan horizontal. Langkah pembuatan:
Gelas kecil diberi lubang merata di bagian bawah serta samping memutar. Gelas ini nantinya dipakai buat wadah sekam serta tempat tanam.

Botol bekas dalam posisi rebah mendatar, serta bagian atas dibuat dua buah lubang yang lumayan besar buat memasukkan gelas plastik tadi. Andaikan memakai botol yang lebih besar panjang bisa ditambahkan jumlah lubangnya. Botol bekas ini nantinya berfungsi buat tempat larutan nutrisi hidroponik. Jangan lupa buat memberikan lubang dengan solder, paku ataupun dapat juga kawat yang dipanasi pada beberapa bagian botol buat tempat sirkulasi udara. Lubang ini dibuat di atas ketinggian air larutan hidroponik.

Bibit kangkung yang sebelumnya sudah disemai, diambil serta media tanam yang menempel pada akar dibersihkan sama air. Sesudah itu akar kangkung dimasukkan ke dalam gelas plastik dengan posisi akar sebagian dikeluarkan lewat lubang bagian bawah, supaya nanti langsung menyentuh larutan nutrisi. Sekam bakar lalu dimasukkan ke dalam gelas plastik sampai tanaman bisa berdiri dengan tegak. Kemudian siram sama air.

Masukkan air nutrisi ke dalam botol nan gelas plastik dimasukkan ke dalam tempat lubangnya.

Supaya botol yang bentuknya bulat berada pada posisi rebah tidak terguling, botol tersebut digabungkan 2 ataupun 3 botol sekaligus dengan ikatan tali ataupun digabung dengan cara disteples pada sisinya.


2. Dengan Model Botol Berdiri

Botol dipotong menjadi 2, bagian yang dipotong mulai dari kepala botol sampai sepertiga tinggi botol. Bagian atas botol akan diposisikan terbalik sehingga bisa difungsikan sebagai tempat meletakan media tanam serta penanaman. bagian tutup botol serta sekelilingnya dibuat lubang buat sirkulasi air, udara, serta tempat akar keluar. Selain itu bagian badan botol juga dilubangi buat sirkulasi udara.

Bibit kangkung lalu ditanam dengan cara akar bibit diposisikan keluar dari lubang bawah yang sudah dibuat ditutup botol tadi. Bila akar terlalu pendek, dapat dipasang sumbu supaya air serta nutrisi hingga ke akar. Bagian badan botol diisi sama larutan nutrisi hidroponik, bagian akar tidak harus terendam hanya sebagian saja. Tunggu sampai tanaman kangkung tumbuh.

Tanaman yang ditaman secara hidroponik tetap memerlukan sinar matahari, maka tempatkan tanaman pada tempat yang memperoleh banyak sinar tetapi jangan terkena air hujan, supaya larutan nutrisi tidak menjadi encer. Jangan terlupa juga buat melakukan pengecekan larutan nutrisi dalam botol bil volumenya berkurang, tambahkan larutan nutrisi secara berkala.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Punya Botol Bekas Tak Terpakai, Jangan Dibuang!, Ini dia Cara Menanam Hidroponik Kangkung Dengan Botol Bekas"

Posting Komentar