HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk Mari Mengenal Jenis Kayu Manis dan Perbedaannya

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Kayu manis ialah salah satu jenis rempah-rempah yang sering dipakai untuk campuran dalam pembuatan makanan ataupun minuman. Rempah aromatik tersebut juga biasa dipakai dalam membuat adonan kue serta dijadikan untuk pengganti gula sebab rasa manisnya yang khas. Apalagi, kayu manis juga mengandung flavonoid yang dapat menangkal radikal bebas, serta kaya akan manfaat kesehatan lainnya.

Baca Juga : 
Tetapi, meski telah kerap dikonsumsi, mungkin belum banyak yang tahu Jika kayu manis sejatinya mempunyai beberapa varian jenis. Bahkan, cita rasanya juga tidaklah sama, tergantung pada tempatnya berasal.

Jenis kayu manis sendiri secara garis besar terbagi menjadi dua kategori, yaitu cassia cinnamon serta ceylon cinnamon. Apa perbedaan dari keduanya?

buat tahu lebih jelasnya, yuk simak ulasan lengkap mengenai jenis-jenis kayu manis berikut ini:

Cassia cinnamon

Jenis kayu manis yang satu ini ialah yang sangat umum dijual di pasaran dalam bentuk bubuk berwarna merah kecokelatan. Sebelum diolah menjadi bubuk, kayu manis jenis cassia mempunyai tampilan yang menyerupai kulit pohon dengan tekstur yang kasar, warna lebih gelap, serta lapisan yang tebal.

Cita rasanya yang kuat membuatnya sering dimanfaatkan pada industri makanan ataupun sekadar bumbu dapur rumahan.


Jenis cassia cinnamon sendiri bisa dibedakan kembali berdasarkan negara asalnya—Indonesia, China, serta Saigon. Masing-masing juga mempunyai tingkat rasa yang berbeda pula. Cassia cinnamon dari Indonesia memiliki cita rasa sangat manis nan lembut dibandingkan dua jenis lainnya, sehingga lebih populer serta lebih kerap dijual di pasaran.

Sedangkan cassia cinnamon dari China mempunyai cita rasa yang kuat serta pahit, sebabnya lebih kerap dimanfaatkan buat pengobatan tradisional di Negeri Bambu tersebut. Cassia cinnamon yang berasal dari Saigon juga mempunyai aroma wangi serta kuat, dengan cita rasa yang kaya nan sedikit pedas.

Ceylon cinnamon

Jika dibandingkan dengan cassia cinnamon, varietas kayu manis ini mempunyai kualitas yang lebih tinggi. Ceylon cinnamon sendiri berasal dari Sri Lanka, serta harganya sedikit lebih mahal dan agak sulit dicari di supermarket biasa.

Bukan tanpa alasan, pemanenan dari ceylon cinnamon memang dilakukan dengan sangat hati-hati serta diproses tanpa memakai mesin, melainkan secara manual. Proses tersebut akan menghasilkan lapisan kayu manis yang lebih tipis serta lebih halus daripada jenis cassia cinnamon.

Selain itu, ceylon cinnamon memiliki aroma serta cita rasa yang sangat lembut nan halus, dengan sedikit cecapan rasa bunga. Karakter dari ceylon cinnamon tersebut cukup cocok buat dipakai untuk campuran dalam membuat aneka dessert, serta bisa meningkatkan aroma dan cita rasa pada adonan kue.

Sebab perbedaan kualitas tersebut, orang-orang kerap menganggap bahwa cassia cinnamon ialah kayu manis ‘palsu’ serta ceylon cinnamon-lah yang ialah kayu manis asli. Sebenarnya, keduanya sama-sama jenis kayu manis, yang membedakan hanyalah tingkat kualitas serta rasanya saja.

Bagaimana, sudah tahu perbedaan keduanya?

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Mari Mengenal Jenis Kayu Manis dan Perbedaannya"

Posting Komentar