HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kenali Dahulu Jenis Buahnya Sebelum Disimpan di Kulkas

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Pada dasarnya, kulkas sangat berperan penting pada memperpanjang keawetan sebuah makanan. Oleh sebab itu, nyaris semua orang mempunyai kulkas supaya mereka dapat menyimpan makanannya, termasuk buah-buahan. Namun, ternyata ada jenis buah yang dianjurkan buat tidak disimpan di kulkas, apa saja ya?

Baca Juga : 
Mengapa tidak boleh asal menyimpan buah di kulkas?

Sebelum mengetahui jenis buah apa yang tak boleh disimpan di lemari pendingin, simak terlebih dulu alasannya ya!

Menurut Food and Drugs Administration US ataupun setara dengan BPOM, penyimpanan makanan di kulkas sebenarnya bisa memperlambat pertumbuhan bakteri. Namun, dibutuhkan syarat serta kondisi tertentu supaya hal tersebut terjadi, seperti:
  • Suhu kulkas berkisar 4℃ ataupun tidak lebih dari 40℉
  • Meletakkan bahan makanan, seperti daging sapi serta ayam mentah, ataupun ikan di dalam tempat yang tertutup. Hal tersebut dilakukan supaya makanan lain tidak terkontaminasi sama air makanan mereka.
  • Rutin membersihkan kulkas serta membuang makanan yang telah tidak layak dimakan
Memperhatikan ketiga hal tersebut cukup penting sebab bakteri yang berada di lemari pendingin bisa mengganggu pencernaan Anda. Contohnya, bakteri patogen pada makanan yang disimpan di dalam kulkas sulit buat terdeteksi. Jarang sekali muncul tanda-tanda makanan tersebut sudah terkontaminasi sebab tampilan serta baunya tidak jauh berbeda. Selain itu, kandungan vitamin pun beresiko bisa berkurang sampai hilang. 

Oleh sebab itu, usahakan buat selalu memperhatikan kebersihan kulkas serta tidak berlama-lama menyimpan makanan di kulkas. Selain mengganggu indera penciuman Anda, makanan yang tadinya biasa-biasa saja juga bisa terkontaminasi.

Jenis buah yang tak boleh disimpan di kulkas

Selain tidak boleh asal menyimpannya, Anda juga harus memperhatikan jenis buah yang seharusnya tak boleh disimpan di kulkas.

Hal tersebut disebabkan jenis-jenis buah di bawah ini bisa berkurang nutrisi serta vitaminnya bila diletakkan di kulkas. Selain itu, ada bakteri yang sulit buat dikurangi pertumbuhannya Meskipun berada di tempat yang dingin, sehingga dikhawatirkan bisa mencemari makanan lainnya.

1. Pisang

Pisang ialah salah satu jenis buah yang tak boleh Anda simpan di kulkas. Menurut seorang ahli fisiologi pasca panen, Dr. Jeffrey Brecht, pisang ialah jenis buah tropis yang seharusnya dibiarkan saja di luar. Buah-buahan yang tumbuh di negara tropis umumnya sangat sensitif pada suhu yang dingin. Bahkan, sesudah menyimpannya beberapa jam dalam suhu dibawah 58° mengakibatkan pisang Anda mengalami perubahan warna. 

Perubahan warna tersebut disebabkan melambatnya aliran udara pada buah pisang yang belum dikupas, sehingga menjadi cepat membusuk. Selain pisang dengan suhu dingin membuat rasa tak lezat, kandungan vitamin C nya pun akan hilang.


2. Alpukat

Memang sebagian besar buah-buahan lebih lezat dikonsumsi pada keadaan dingin, namun tidak untuk alpukat mentah. Bila Anda memasukkannya ke dalam lemari es, proses kematangannya akan berjalan lebih lambat serta Anda juga akan lebih lama mengonsumsinya.

Nah, bila buah berwarna hijau ini telah matang, barulah Anda dapat menyimpannya di dalam kulkas. Oleh sebab itu, usahakan buat tidak menyimpan buah-buahan yang mentah, seperti alpukat di dalam kulkas, ya.

3. Melon

Salah satu jenis makanan lainnya yang tak boleh disimpan di dalam kulkas ialah melon. Tentu saja buah melon yang belum dikupas serta dipotong akan memakan tempat di kulkas Anda. Selain itu, cara penyimpanan ini juga dapat menghilangkan antioksidan yang terkandung pada buah melon, loh. 

Andaikan Anda tetap ingin menyimpan melon di dalam kulkas, usahakan buat mengupas serta memotongnya terlebih dulu. Hal tersebut bertujuan supaya kandungan vitamin serta zat baik lainnya yang ada pada melon tidak hilang saat dikonsumsi, ya.

4. Tomat

Selain alpukat, tomat juga sebaiknya tak disimpan di dalam kulkas. Alasannya sama, yakni bisa menghambat proses kematangan serta teksturnya menjadi lebih lembek.

Sebuah penelitian dari University of Florida sudah membuktikan hal ini. Penelitian tersebut melibatkan lebih dari 25000 tomat yang dibagi menjadi dua jenis. Mereka meneliti apakah perbedaan diantara tomat yang tidak dimasukkan ke kulkas, yang disimpan di dalam kulkas, serta mengembalikan buah sayur ini pada suhu ruangan.

Hasilnya ialah mendinginkan tomat ternyata berpengaruh pada berkurangnya aktivitas gen, terutama yang menghasilkan enzim yang membuat tomat menjadi manis serta aroma yang segar.

Oleh sebab itu, usahakan buat tidak menyimpan buah tomat Anda di dalam kulkas sebab bisa merusak tingkat kematangan serta rasanya.

5. Buah Persik

Kandungan air serta serat pada persik menjadikan buah ini disukai sama orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Nah, supaya buah persik bertahan lama, usahakan buat tidak disimpan di kulkas, terutama persik yang belum matang ataupun sedang dalam proses kematangan.

Hal tersebut ternyata dapat mempengaruhi rasa persik yang dihasilkan. Pada umumnya, buah persik yang tidak matang serta dikonsumsi dalam keadaan dingin kehilangan ciri khas rasa berupa rasa kering seperti tepung cokelat. Nah, lebih baik simpan buah persik di dalam kulkas sesudah Anda yakin telah matang, ya.

Kesimpulannya, jenis makanan yang tak boleh disimpan di dalam kulkas sebagian besar disebabkan bisa mengubah rasanya.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali Dahulu Jenis Buahnya Sebelum Disimpan di Kulkas"

Posting Komentar