HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Jarang Diketahui?, Berikut 10 Tanaman Obat dan Khasiatnya Bagi Kesehatan

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Kita semua tahu bahwa Indonesia adalah negara dengan iklim tropis serta tanah yang subur yang membuat negara kita ini dianugrahi beragam tumbuhan. Termasuk juga tanaman rempah-rempah yang menjadi ciri khas negara agraris ini. Sejak zaman dulu nenek moyang kita telah memakai beragam jenis tumbuhan yang dipakai buat mengobati penyakit luar ataupun dalam.

Baca Juga : 
Seiring berjalannya waktu serta semakin modernya jaman, waktu ini semakin sedikit orang yang memakai tanaman obat buat mengobati penyakitnya. Mereka lebih memilih berobat sama obat modern yang tanpa kita sadari mengandung zat kimia di dalamnya, bahkan ada yang berobat hingga ke luar negeri demi kesembuhan. Padahal jika mengkonsumsi obat dalam jangka panjang dapat menimbulkan penyakit lain. Ditambah biaya pengobatan waktu ini yang semakin mahal, oleh sebab itu obat-obatan dari tanaman tradisional ini mungkin dapat dijadikan alternatif buat mengobati penyakitmu.

1. Belimbing Wuluh

Jangan bayangkan belimbing ini memiliki bentuk seperti belimbing biasanya. Belimbing wuluh yang dikenal juga sama sebutan belimbing sayur sebab kerap dipakai sebagai bumbu masakan buat memberikan rasa asam yang kuat.

Fungsi lain dari belimbing wuluh selain sebagai bumbu masakan ialah buat obat tradisional. Mulai dari buah, batang, daun serta bungannya dapat dipakai sebagai obat. Belimbing wuluh bermanfaat buat mengobati gusi berdarah, obat rematik, obat godongan, obat sariawan, obat pegel linu dan dapat dipakai untuk obat sakit gigi.

2. Temu lawak

Temulawak ialah tanaman rempah asli Indonesia yang mempunyai beragam khasiat buat kesehatan. Bagian yang sering dimanfaatkan ialah bagian akar ataupun sering juga disebut dengan rimpang. Bagian inilah yang kerap diolah buat dijadikan untuk obat berbagai penyakit.

Khasiat dari tanaman temulawak ialah buat mengatasi gangguan ginjal, melancarkan pencernaan, menyehatkan jantung, serta menjaga kesehatan hati. Sebenarnya masih banyak jenis penyakit lain yang dapat disembuhkan sama tanaman obat ini. Apalagi jika pemakaiannya dikombinasikan sama tanaman obat lain, tentu khasiatnya akan semakin terasa.

3. Daun Cincau

Pastinya kalian telah tidak asing sama tanaman ini bukan? Ya, tanaman yang kerap diolah menjadi es cincau ini mempunyai beragam manfaat buat kesehatan tubuh. Daun cincau biasanya terdapat 2 jenis yaitu yang berwarna hijau nan hitam, keduanya mempunyai rasa yang sama-sama lezat nan adem.

Manfaat dari tanaman obat yang satu ini ialah untuk obat demam, obat diabetes militus, radang lambung, serta mengobati sakit types. Wah luar biasa ya?Dapat jadi ini salah satu tanaman obat yang mempunyai rasa yang lezat.

4. Daun patah tulang

Tanaman yang mempunyai bentuk ranting tanpa daun ini kerap dipakai buat tanaman hias di pekarangan. Namun dibalik keunikan yang dipunyai tanaman patah tulang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan terutama obat tradisional.

Tanaman ini dapat dipakai buat mengobati tulang patah, sakit gigi, kusta, wasir, tumor ataupun kanker, rematik, sifilis, nyeri saraf serta juga penyakit kulit. Namun dalam pemakaiannya sebaiknya bertanya pada ahli kesehatan sebab getah tanaman ini mengandung racun.


5. Daun Seledri

Seledri ialah sayuran hijau yang rendah kalori. Daun seledri mengandung sekitar 16 kalori per 100 gram. Daun seledri selain biasa dipakai untuk penambah aroma masakan, juga dapat dipakai untuk tanaman obat keluarga.

Seledri mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B1 serta zat besi lainnya seperti kalium, mineral nan zat besi.

Beberapa manfaat daun seledri diantaranya bisa mengobati darah tinggi, mencegah pembentukan batu di kantung empedu, menenangkan sistem saraf, mengembalikan nafsu makan yang hilang, menghindarkan dari kanker perut dll.

6. Daun saga

Tanaman Saga banyak tumbuh liar di pekarangan rumah, kebun ataupun di pinggiran jalan. Ada 2 jenis tanaman saga, yakni saga rambat serta pohon saga, tetapi kebanyakan orang menyebut keduanya sama nama Saga saja. Saga termasuk tanaman gulma, serta pada umumnya menganggu tanaman lain yang memang sengaja ditanam. Sebab dianggap mengganggu, tanaman Saga sering dibabat habis bahkan dibakar sekalian. Walaupun begitu, daun saga rambat biasa dimanfaatkan untuk obat batuk serta obat anti sariawan. Daun saga mengandung beberapa bahan aktif seperti glycyrrhizin, abrus lactone, asam abrusgenat serta turunan metilnya.

Buat mengobati sariawan dengan daun saga rambat, kamu dapat memetik daun saga secukupnya kemudian di jemur di tempat yang agak panas beberapa menit hingga layu daunnya. Sesudah layu, cuci bersih daunnya lalu dikunyah-kunyah hingga halus serta pakai buat berkumur juga.

7. Daun Tempuyung

Tempuyung berkhasiat buat mengatasi batu saluran kencing, batu empedu, bisul, luka bakar, radang usus buntu, rematik, radang payudara, memar, disentri, darah tinggi, wasir, dan beser mani. 

8. Lidah buaya

Tanaman obat yang mempunyai beragam khasiat berikutnya ialah lidah buaya. Yups, boleh dibilang kalau lidah buaya sebagai tanaman sejuta manfaat sebab banyak sekali khasiat dari tanaman ini. Selain fungsi utamanya buat kesehatan rambut, menghilangkan jerawat, serta kecantikan tanaman ini juga dapat dipakai buat mengobati berbagai penyakit.

Sebagai tanaman obat lidah buaya berkhasiat buat mengobati penyakit serangan jantung, diabetes, radang tenggorokan, sembelit, serta masih banyak jenis penyakit lain yang dapat diobati dengan tanaman ini.

9. Tanaman buah srikaya

Tanaman srikaya secara umum mengandung anonain serta retikulin. Daun, akar, serta kulitnya mengandung WN. Akar srikaya berkhasiat sebagai antidepresi serta antiradang.

Daunnya berkhasiat sebagai peluruh cacing usus, mempercepat pemasakan bisul serta antiradang. Bijinya berkhasiat buat membunuh serangga serta memacu enzim pencernaan. Kulit kayunya bekhasiat sebagai tonikum serta astringen.

10. Tanaman sosor bebek

Sosor bebek dapat dipakai buat mengobati sakit panas, melancarkan air seni, batuk serta sakit kepala.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jarang Diketahui?, Berikut 10 Tanaman Obat dan Khasiatnya Bagi Kesehatan"

Posting Komentar