HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini Dia Tips & Trik Ternak Ayam Brahma, Tertarik Mencoba?

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

ternak ayam brahma ialah salah satu kegiatan mengembangbiakkan serta membudidayakan ternak buat memperoleh keuntungan serta manfaat dari kegiatan ternak tersebut. Ayam Brahma ialah salah satu jenis ayam hias yang berasal dari India. Disebut sebagai ayam brahma sendiri yang diperoleh dari nama tempat berkembangnya ayam brahma  yang berada di India yaitu Brahmaputra. Selain itu ayam brahma juga kerap di sebut sebagai “Raja Unggas ataupun Raja Ayam” bahkan ayam brahma terkenal dari bentuk fisiknya yang tinggi nan besar serta mempunyai bulu tebal sampai ujung kakinya yang terlihat begitu cantik nan unik.

Baca Juga : 
Pada awalnya di negara asal, ayam brahma banyak dimanfaatkan buat memenuhi keperluan nutrisi masyarakat Brahmaputra. Selain itu daging ayam brahma terkenal mempunyai cita rasa yang tinggi dengan aroma serta kelezatannya. Selain dagingnya, ayam brahma juga mempunyai produktifitas telur yang tinggi. Sehingga banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan telur ayam brahma.

Produktiftas Telur Ayam Brahma

Waktu ini pemeliharaan ayam brahma dari tahun ketahun mengalami peningkatan dengan semakin banyak permintaan pasti semakin bertambah juga orang yang memelihara jenis ayam ini. Di Indonesia, ayam brahma ialah salah satu ayam yang masih terbilang langka yang waktu ini telah terkenal diberbagai negara.

Dimungkinkan banyak para kolektor yang memburu ayam brahma  hanya dijadikan untuk ayam hias sebab jenis ayam ini mempunyai harga yang sangat fantastis. Meskipun dimungkinkan harga bibit ayam brahma yang masih tinggi tak menyurutkan para pemburu ayam hias buat memelihara jenis ayam ini baik dijadikan sebagai hiasan saja ataupun buat diternakkan kembali.

Ayam brahma akan memasuki usia perkawinan ketika waktu usianya menginjak 8 bulan serta ayam brahma akan bertelur saat usia 8 bulan. Selain itu kelebihan jenis ayam brahma pada produktifitasnya yang sangat tinggi sehingga produktifitasnya dapat menghasilkan 15 hingga 18 butir telur dalam satu periode tertentu. Tetapi tidak menutup kemungkinan bila telur ayam brahma dimasukkan pada mesin penetas, produktifitas telur ayam brahma akan lebih tinggi serta mampu menghasilkan dapat mencapai 40 hingga 60 butir telur padasatu kali periode tertentu.

Jenis ayam brahma ialah ayam yang mudah dikenali dengan penampilannya yang khas dengan tubuh yang besar serta mempunyai bulu yang lebat serta mempunyai bulu sampai pada bagian kaki dan memunyai berbagai jenis ayam brahma yang unik dan menggemaskan.


Kepribadian Ayam Brahma yang unik

Dalam sisi kepribadiannya jenis ayam ini memunyai sikap ramah serta pendiam. Jenis ayam ini juga dapat menjaga anaknya dengan baik. Ayam-ayam ini memang pandai dalam bergaul pada jenis ayam lainnya serta jenis ayam ini dapat merenung sewaktu-waktu dalam setahunnya.

Wibawa dari ayam ini menjadi semakin populer serta mempunyai banyak penggemar yang tidak hanya dikalangan masyarakat nusantara, masyarakat duniapun cukup menggemari jenis ayam ini. Sehingga ayam brahma banyak diburu para kolektor ayam hias.

Jenis-Jenis Ayam  Brahma

Seiring dengan perkembangannya buat waktu ini ayam brahma semakin beragam jenisnya. Hal ini disebabkan banyak orang yang mempunyai hobi buat memelihara ayam brahma sebagai ayam hias ataupun buat diternakkanserta di kawinsilangkan dengan jenis ayam lain. Berikut ialah jenis-jenis ayam brahma :
  • Columbian Light
Pada jenis ayam ini mempunyai perpaduan warna bulu dasar putih dengan bintik-bintik hitam. Jenis ayam ini juga tergolong pada jenis ayam yang bersih juga klasik.
  • Light Brahma
Jenis ayam ini pada dasarnya memang nyaris sama dengan jenis ayam columbian. Tetapi yang menjadi perbedaan pada jenis ayam ini yang sedikit lebih kotor.
  • Dark Brahma
Seringkali jenis ayam dark brahma dijuluki sebagai ayam gelap sebab warna bulu ayam yang sangat dominan berwarna hitam. Pada jenis ini mempunyai perpaduan warna bulu dasar hitam dengan kuning di bagian lehernya.
  • Blue Brahma
Dalam dunia jenis ayam hias pada dasarnya warna blue kerap disebut pada ayam yang mempunyai bulu berwarna abu-abu. Tetapi buat pertama kali kita mendengar blue pasti berpikiran bahwa blue ini sangat identik sama warna biru.
  • Isabel
Jenis ayam ini biasanya memang masih terbilang sangat langka di Indonesia. Jenis ayam ini mempunyai bulu yang berwarna abu-abu cerah dengan perpaduan kuning.

  • Salmon
Pertama kita mendengar salmon pasti terpikirkan sama ikan salmon bukan? Jenis ayam brahma salmon ini biasanya mempunyai warna bulu dengan perpaduan warna dasar hitam sama merah.

Pakan Ayam Brahma

Di dalam budidaya ayam brahma secara intensif pemberian pakan disesuaikan sama keperluan gizi setiap harinya. Jenis pakan yang diberikan pada ayam brahma bisa kita temukan dengan mudah contohnya dedak, bekatul, jagung, nasi beras dan macam-macam kacang-kacangan lainnya yang mudah kita temui. Pola pemberian pakan pada ayam brahma berbeda-beda pada setiap usianya. Pada pakan anakan ayam brahma dapat diberikan seperti voer yang dicampur sama irisan sayur-sayuran seperti kangkung, bayam serta lain-lain yang berguna membantu pertumbuhan pada anakan ayam tersebut sebab voer serta sayuran mengandung protein yang tinggi. Pada usia perkembangan ayam brahma bisa diberikan pakan dengan kandungan konsentrat yang tinggi sedangkan buat ayam brahma dewasa lebih banyak diberikan pakan yang memicu terhadap telur yang baik serta memicu pada keindahan tubuh ayam tersebut.

Kandang Ayam Brahma

Ayam brahma ialah jenis ayam yang jinak serta jenis ayam ini dapat bersahabat pada pemilikya. Jenis ayam ini bukan jenis ayam yang galak serta dapat menjaga anak-anaknya dengan baik. Ayam brahma dapat dipelihara dikandang ataupun di lepaskan di alam terbuka. Tetapi memelihara secara intensif, kandang ayam brahma yang disediakan haruslah lebih luas karena bisa mengganggu pada pertumbuhan ayam brahma juga menjadikan ayam brahma lebih leluasa atau bebas.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Tips & Trik Ternak Ayam Brahma, Tertarik Mencoba?"

Posting Komentar