HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Beberapa Tips Mudah Cara Merawat Si Imut Kecil Bagi Pemula

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Hamster ialah hewan peliharaan yang cukup sempurna buat anak-anak. Hal ini disebabkan hamster sangat imut, menyenangkan dan yang paling penting mudah pada merawatnya. Lebih istimenya lagi, hamster ini mempunyai ukuran yang mini, dan pastinya tidak akan membuat rumah kamu penuh.

Baca Juga : 
Tetapi, bila kamu seorang pemula, terdapat beberapa hal dasar yang perlu kamu perhatikan serta terapkan pada ketika memelihara hamster ini. Hal ini umumnya dilanggar sama banyak orang yang ingin merawat hamster serta minimnya pengetahuan tentang bagaimana memelihara hamster yang baik dan benar.

Nah, di bawah ini akan dijelaskan beberapa tips bagaimana cara merawat hamster yang baik. 

Jangan Menebar Makanan di Kandang

Hal pertama ya perlu kamu perhatikan ialah jangan menebar makanan di dalam dasar kandang hamster. Hal ini bisa membuat kandang hamster lebih mudah buat kotor, bau serta bisa-bisa mengundang berbagai penyakit. Solusinya ialah beli sebuah wadah makanan, khusus buat hamster. Sebaiknya pilih yang mempunyai berat jangan yang ringan. Sebab wadah yang ringan akan gampang tergeser serta makanan pun mudah tumpah.

Bersihkan Kandang

Hal kedua yang perlu kamu perhatikan juga ialah kebersihan kandang hamsternya. Ganti pasir ataupun serutan kayu yang kamu jadikan untuk alas kandang paling tidak seminggu sekali. Hal ini bertujuan buat membuat hamster kamu lebih bersemangat. Manfaat lainnya dalam mengganti alas kandang tersebut ialah buat membersihkan bulu hamster, serta menyerap air seni.

Bila kamu malas dalam mengganti pasir maupun serutan kayu maka bakal membuat hamster kamu bau.

Pilih Makanan yang Baik

Kamu harus dapat memilih makanan yang baik buat hamster. Jangan memberi biji bunga matahari setiap hari. Oh iya, kamu juga perlu tahu bahwa jangan memberikan makanan berlemak terlalu sering sebab akan membuat hamster terkena obesitas yang berujung pada penyakit jantung.


Kamu juga dapat mengkombinasikan dengan takaran yang benar, seperti kacang hijau serta kedelai. Kedua makanan ini ialah makanan alternatif terbaik yang minim lebak.

Jangan Memegang Sambil Berdiri

Ketika waktu bermain dengan hamster, jangan sekali-kali memegangnya dengan cara berdiri. Hal ini tentu bakal membuat hamster stres. Sebaiknya bila ingin memegang hamster dalam keadaan duduk, hal ini jauh lebih menyenangkan.

Jangan Menjemur Hamster Terlalu Lama

Jangan pernah menjemur hamster kamu di bawah terik matahari secara berlebihan. Kamu perlu tahu bahwa hamster itu hewan nokturnal. Hewan nokturnal ialah hewan yang tidur di siang hari serta aktif pada malam hari. Jadi, mereka sangat tidak cocok sama cahaya matahari berlebih.

Cuci Tangan Sebelum Memegang Hamster

Sebelum kamu memegang hamster, sebaiknya serta pastikan kamu telah mencuci tangan dengan sabun supaya bebauan asing hilang dari tangan kamu. Hamster ini ialah hewan yang cukup sensitif pada bau. Mereka juga bisa mendeteksi bau khas dari kamu loh. Jadi, bila terdapat bebauan lain hamster akan menandai kamu sebagai orang asing.

Jangan Memberinya Makanan dengan Aroma yang Kuat

Sebaiknya jangan pernah memberi coklat, jeruk, bawang merah, bawang bombay, bawang putih, seledri, daun bawang, serta makanan dengan aroma kuat lainnya. Meskipun, hamster sebenarnya hewan yang omnivora bisa memakan apapun. Tetapi, tubuh mereka tidak akan ramah sama makanan yang aromanya kuat.

Jangan Memandikan Hamster Langsung di Air

Kamu tidak boleh memandikan hamster langsung di air. Terlebih lagi dengan merendamnya. Hal ini pasti akan memicu pneumonia! Hamster ialah hewan yang berasal dari habitat gurun, tidak cocok sama air. Dengan rutin mengganti serutan kayu maupun pasir zeloit, itu saja sudah cukup buat membersihkan bulu mereka.

Berikan Aksesoris

Kamu juga sebenarnya bisa memberikan aksesoris di dalam kandang hamster, seperti jungkit-jungkit, bola hamster, ataupun hamsterball. Dengan memberikan mainan ini, hamster kamu bakal jauh lebih aktif serta sering melakukan aktifitas fisik. Sama halnya dengan manusia, ini juga bakal menyehatkan.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Tips Mudah Cara Merawat Si Imut Kecil Bagi Pemula"

Posting Komentar