HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

7 Tips Membersihkan Kandang Ayam Petelur, Sudah Tahu Belum?

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Ayam ialah salah satu hewan dengan jumlah terbanyak di dunia. Konon jumlahnya di seluruh dunia berkali kali lipat dari jumlah manusia.

Hal tersebut wajar karena setiap hari kita selalu melihat ayam serta telurnya berada dimana mana, entah itu ayam yang masih hidup, telur ayam olahan serta mentah, bahkan setiap harinya banyak warung serta restoran menjual ratusan olahan makanan dari telur ayam siap makan setiap harinya.

Baca Juga : 
Dalam budidaya ayam petelur harus dipahami terlebih dahulu semua hal yang berhubungan sama cara perawatannya termasuk cara pembersihan kandangnya supaya bisa mencapai hasil yang maksimal.

Dalam artikel ini saya akan menguraikan hal tersebut, yuk langsung saja kita bahas lebih lanjut mengenai 7 cara membersihkan kandang pada budidaya ayam petelur,

1. Bersihkan Secara Rutin

Yang pertama anda harus rajin. Rajin membersihkan kandang ayam petelur, kondisi kandang yang bersih bakal membuat ayam petelur menjadi lebih sehat dan terhindar pada yang bisa memunculkan berbagai macam bakteri. Ayam petelur emang hewan yang mempunyai banyak kotoran, bila tidak dibersihkan dengan rutin akan membuat kotoran menjadi menumpuk. Bersihkan paling tidak sehari sekali.

2. Mulai dengan Bagian Dalam

Salah satu bagian kandang yang harus anda bersihkan adalah pada bagian dalam. Umumnya di bagian tersebut banyak kotoran dari ayam serta sisa makanan. Bagian dalam adalah yang berhubungan langsung sama aktifitas ayam petelur dalam kesehariannya, bagian tersebut yang paling diperlukan kebersihan serta kenyamanannya. Bersihkan bagian dalam kandang ini sehari sekali.

3. Bagian Bawah Kandang

Bagian bawah kandang adalah bagian yang menampung banyak kotoran ayam yang harus anda bersihkan dengan rutin. Bau tidak sedap muncul pada bagian bawah tersebut. Anda daapt membersihkannya dengan cara disapu saat pagi serta sore hari. Jangan tertinggal buat membersihkannya, semakin anda menunda dalam membersihkan, bau yang muncul bakal semakin menyengat serta menimbulkan ketidaknyamanan.


4. Semprot Disinfektan

Bila anda telah membersihkan seluruh bagian kandang ayam petelur, sekarang waktunya buat menyemprotkan disinfektan. Disinfektan ialah bahan kimia yang membunuh bakteri pada dalam kandang sehingga tidak beresiko menimbulkan penyakit. Semprot setidaknya 2 kali dalam seminggu dengan demikian kandang bakal bersih serta menjadi lebih sehat buat ditempati ayam petelur.

5. Ganti Alas Kandang Secara Berkala

Alas kandang juga bagian yang penting dari kebersihan kandang ayam petelur. Alas kandang yang biasanya dibersihkan saat pembersihan kandang tidak selamanya bisa dipakai karena disitulah tempat menumpuknya kotoran serta sisa makanan dan lama kelamaan akan menjadi rusak.

Ganti alas kandang tersebut secara berkala serta buang jauh di tempat yang jauh pada kandang ataupun hancurkan. Alas kandang yang diganti secara berkala akan membuat ayam petelur menjadi lebih nyaman serta lebih produktif. Juga memberikan kenyamanan buat pemiliknya.

6. Cegah Jamur dan Kondisi Lembab

Cara membersihkan kandang dalam budidaya ayam petelur yang lainnya ialah membersihkan tempat makan serta tempat minum ayam petelur anda. jemur di bawah sinar matahari.

Sesudah dibersihkan, tempat akan berada pada kondisi kering serta memutus rantai makanan serta rantai penyakit seperti jamur yang mudah berkembang pada tempat yang lembab.

7. Pakailah Medisep

Medisep adalah semacam detergen yang tak mengandung bahan kimia tinggi serta aman buat ayam petelur ataupun telurnya. Cara pemakaian seperti saat memakai detergen, yakni dicampur sama air serta dioleskan pada tempat yang dibersihkan sama kadar sekitar 15 ml tiap 10 liter air.

Jangan lupa bersihkan secara maksimal, jangan sampai terdapat sisa medisep yang tertinggal pada kandang maupun di tempat makan serta minum ayam yang anda bersihkan. Cara ini akan menimbulkan sensasi kesegaran serta bersih yang total sehingga kandang ayam petelur anda semakin sehat.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Membersihkan Kandang Ayam Petelur, Sudah Tahu Belum?"

Posting Komentar