HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Jarang Diketahui, Ini Dia 6 Manfaat Dari Selada Untuk Kesehatan

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Pada setiap piring lalapan, pasti ada daun selada segar yang menemani santapan Anda. Begitu juga sama hidangan khas Indonesia seperti gado-gado ataupun asinan. Nah, walaupun kerap makan daun selada, apakah Anda tahu apa saja khasiatnya untuk kesehatan? Sayuran segar ini ternyata menawarkan berbagai nutrisi penting, lho. Langsung saja simak beragam manfaat daun selada berikut ini.

Baca Juga :
Nutrisi dalam daun selada

Daun selada ialah sumber vitamin A serta vitamin K yang cukup tinggi. Secangkir daun selada bahkan dapat memenuhi 82 persen keperluan vitamin A harian dan 60 persen keperluan vitamin K harian Anda. Selain itu, daun selada juga mengandung berbagai nutrisi penting seperti zat besi, kalium, kalsium, folat, serta serat.

Walau kaya akan gizi, Anda tidak harus khawatir dengan kandungan kalori serta lemaknya. Secangkir selada hanya mengandung delapan kalori serta nol lemak. Jadi, makan selada justru bakal membuat Anda kenyang lebih lama tanpa takut bikin gemuk.  

Berbagai manfaat daun selada

Semua jenis sayuran hijau tentu baik buat kesehatan. Tetapi, jangan sampai Anda melewatkan macam-macam manfaat daun selada buat tubuh berikut ini. Sekarang Anda jadi memiliki alasan lebih banyak buat mengonsumsi selada yang segar nan menyehatkan.

1. Menjaga kesehatan jantung

Daun selada kaya akan folat. Di dalam tubuh Anda, folat berfungsi buat mengolah asam amino bernama homosistein pada darah. Sedangkan kadar homosistein pada darah yang terlalu tinggi dapat menimbulkan berbagai masalah terhadap jantung. Contohnya peyumbatan pembuluh darah. Hal tersebut bisa meningkatkan risiko stroke, penyakit arteri koroner, serta emboli paru.

Di samping itu, selada juga mengandung vitamin A serta C. Keduanya berfungsi sebagai antioksidan yang ampuh melawan radikal bebas sekaligus mencegah kerusakan sel-sel yang dapat berujung terhadap penyakit jantung.  


2. Merawat kecantikan kulit

Kekurangan asupan vitamin A bisa membuat warna kulit jadi tidak rata ataupun belang. Sedangkan kekurangan vitamin C dapat membuat kulit cepat keriput, kendur, nan kusam. Nah, rutin mengonsumsi daun selada yang kaya akan vitamin A dan C dapat membantu merawat kulit Anda supaya tampak lebih sehat, kencang, nan lembut. Kandungan air yang tinggi dalam daun selada juga dapat menjaga kelembapan kulit Anda secara alami sehingga tidak kering ataupun bersisik.  

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Berbagai vitamin dalam daun selada berfungsi buat menjaga sel-sel imun dalam melawan virus serta bakteri penyebab penyakit. Kandungan vitamin A juga dapat meredakan infeksi, peradangan, dan kerusakan sel. Maka, rutin makan selada dapat membantu Anda mencegah penyakit umum yang diakibatkan dari virus serta bakteri. Contohnya influenza dan diare.  

4. Mencegah komplikasi kehamilan

Manfaat daun selada buat ibu hamil serta janin tentu sayang jika dilewatkan. Pasalnya, daun selada ialah sumber folat yang tinggi. Senyawa folat terbukti bisa menekan risiko kecatatan terhadap janin. Selada yang kaya akan vitamin K juga dapat mencegah perdarahan sesudah persalinan. Pasalnya, vitamin K berfungsi buat menjaga supaya darah ibu hamil serta janinnya tidak terlalu encer.  

5. Menjaga kesehatan mata

Khasiat baik vitamin A untuk kesehatan mata tentu telah tidak asing lagi untuk Anda. Kekurangan vitamin A dapat meningkatkan risiko glaukoma, katarak, serta menurunnya penglihatan sebab proses penuaan. Selada yang tinggi akan vitamin A dapat membantu Anda menjaga supaya mata senantiasa sehat nan tajam walaupun usia terus bertambah.

6. Mencegah tulang keropos

Pembentukan serta kepadatan tulang Anda sangat bergantung terhadap vitamin K dan kalsium. Jadi mengonsumsi sayuran hijau seperti selada yang kaya akan vitamin K serta kalsium dapat mencegah pengeroposan tulang, osteopenia, ataupun osteoporosis.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jarang Diketahui, Ini Dia 6 Manfaat Dari Selada Untuk Kesehatan"

Posting Komentar