HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini Dia 8 Daftar Bunga Edible Flower Atau Bunga Yang Bisa Dimakan

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Edible flowers ialah istilah buat jenis tanaman bunga yang aman buat dikonsumsi. Tekstur, rasa, serta aromanya yang unik menjadikan bunga kini makin populer sebagai bahan kreatif nan inovatif dalam dunia kuliner. Edible flowers sendiri sangat populer pada era Victoria selama pemerintahan Ratu Victoria. Bunga sudah lama dipakai untuk bahan campuran dalam teh serta sebagian lainnya dikeringkan buat ramuan obat tradisional.

Baca Juga : 
Di luar negeri, menambahkan bunga dalam salad, ice cream, nan minuman telah bukan hal baru lagi. Satu hal yang sangat penting diketahui ialah tidak semua bunga dapat dimakan. Nah, berikut daftar bunga yang aman buat dikonsumsi:

1. Calendula (Marigold)

Calendula (Calendula officinalis) ataupun biasa juga disebut bunga marigold ialah salah satu jenis bunga yang banyak dipakai dalam campuran salad. Rasanya sedikit pedas, tajam, serta juga agak pahit. Tepal bunganya yang berwarna kuning sampai oranye keemasan dapat menambah kesan segar di hidangan. Pada umumnya ditaburkan di sup, pasta, salad, sampai nasi.

2. Carnation (Dianthus)

Carnation ataupun di Indonesia lebih dikenal sama julukan bunga anyelir (Dianthus caryophyllus) umumnya dijadikan untuk hiasan kue serta bahan pembuatan wine nan permen. Aromanya harum nan manis seperti biji pala ataupun cengkeh. Bunga anyelir sendiri ialah salah satu bahan rahasia pada pembuatan Chartreuse (minuman khas Prancis) dari abad ke-17.

3. Krisan (Chrysanthemum)

Tanaman yang populer dijadikan untuk bunga potong ini ternyata tergolong salah satu tanaman yang dapat dimakan juga lho! Krisan (Chrysanthemum coronarium) mempunyai bunga berwarna merah, putih, ungu, kuning sampai oranye. Rasanya ada yang menyerupai kembang kol sampai sedikit pahit. Banyak dipakai pada kentang tumis oriental serta bahan salad.

Selain bunganya, daun krisan juga umum dipakai buat menambah rasa cuka. Daun serta batang mudanya umumnya ditambahkan pada makanan, dikenal sebagai Chop Suey Greens ataupun Shingiku di Jepang. 

4. Kembang Zucchini

Zucchini ataupun timun jepang menghasilkan bunga yang berwarna kuning terang yang menghasilkan rasa lembut serta sedikit manis. Umumnya ditambahkan dalam masakan berbahan keju nan pizza.


5. Nasturtium

Nasturtiums (Tropaeolum majus) termasuk dalam salah satu daftar bunga yang sangat umum dikonsumsi. Bunganya mempunyai rasa manis serta pedas seperti selada air. Banyak dijadikan untuk hiasan piring, tambahan salad, sandwich serta makanan pembuka lainnya.

6. Pansy

Pansy (Viola X wittrockiana) menghasilkan sensasi dingin (mint) serta sedikit grassy. Pansy umumnya dipakai untuk hiasan, tambahan salad buah, sup, serta makanan pencuci mulut. Selain itu, pansy juga sempurna ditambahkan pada koktail.

7. Mawar

Walaupun mawar (Rosa gallica officinalis) mempunyai aroma bunga yang kuat, tetapi saat dikonsumsi rasanya akan terasa lembut nan fruity mengingatkan pada rasa stroberi serta apel hijau. Mawar sangat cocok ditambahkan di semua jenis masakan seperti sup, salad, selai sampai seduhan dalam teh.

Semua jenis mawar dapat dimakan, semakin berwarna gelap maka rasanya juga lebih terasa. Tepal yang kecil dapat dijadikan penghias ice cream sedangkan yang berukuran besar dapat ditaburi pada salad serta makanan penutup.

8. Bunga Matahari

Sunflower (Helianthus annus) termasuk jenis bunga yang dapat dikonsumsi saat mencapai tahap tunas (rasanya mirip dengan artichoke). Begitu bunga terbuka, kelopak bunga dapat dimakan layaknya bunga krisan. Kuncup bunga yang belum dibuka juga daapt dikukus seperti artichoke.

Bahkan kecambah muda dari bunga matahari ataupun dikenal dengan istilah microgreens kini semakin populer dijadikan untuk makanan gurih dan lezat.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia 8 Daftar Bunga Edible Flower Atau Bunga Yang Bisa Dimakan"

Posting Komentar