HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini Dia 5 Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk, Sudah Tahu?

Jual paranet High Quality - Lim Corporation

Di musim penghujan seperti sekarang ini, nyamuk ialah salah satu hal yang harus dihindari. Pasalnya, nyamuk seringkali membawa berbagai macam penyakit seperti demam berdarah, malaria, serta lainnya. Ada banyak cara yang dapat kita lakukan buat menyingkirkan nyamuk dari rumah, salah satunya ialah dengan tanaman pengusir nyamuk.

Baca Juga : 
Ya, ada banyak jenis tanaman yang terbukti bisa mengusir nyamuk. Tanaman ini telah dipakai sama nenek moyang kita sejak jaman dulu, jauh sebelum adanya obat nyamuk. Mereka umumnya menanamnya di sekitar rumah ataupun menggosokkan daunnya ke tubuh mereka. Pemakaian tanaman anti nyamuk juga lebih sehat buat keluarga kita. Pasalnya obat nyamuk yang beredar waktu ini mengandung bahan kimia yang berbahaya bila sampai tertelan. Nah bila Anda sudah penasaran apa saja tumbuhan pengusir nyamuk tersebut, berikut daftar lengkapnya. 

5 Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk Alami yang Sangat Ampuh 

1. Lavender

Kita pasti telah tidak asing lagi sama bunga Lavender. Tanaman hias pengusir nyamuk ini memang telah banyak tampil pada iklan lotion anti nyamuk di televisi. Maka dari itu tidak heran bila bunga Lavender selalu diidentikan sama bunga pengusir nyamuk. Bunga lavender sendiri berasal dari kawasan pegunungan Alpen di Swiss. Bunga ini mempunyai kandungan linalool serta lynalyl acetate yang aromanya sangat tidak disenangi sama nyamuk. Konon gerombolan nyamuk akan langsung pergi saat mencium aromanya sebab merasa pusing.

Bunga ini umumnya dijadikan sebagai lotion anti nyamuk dengan cara menyulingnya terlebih dulu. Tetapi Anda juga bisa memakainya secara langsung dengan cara menggosokkan bunganya ke area kulit yang terbuka. Cara ini sangat cocok dilakukan saat Anda akan bepergian.

Sedangkan buat mengusir nyamuk yang berada di sekitar rumah, maka Anda cukup menanamnya di dalam sebuah pot saja. Selain aromanya yang wangi, warna bunganya yang cantik juga bisa memperindah tampilan pekarangan rumah Anda.

2. Geranium

Tanaman buat mengusir nyamuk yang berikutnya ialah Geranium. Di beberapa daerah di Indonesia, tanaman ini juga dikenal sama nama Tapak Dara. Tanaman ini dipercaya dapat mengusir nyamuk berkat kandungan zat geraniol serta sitronelol. Kedua zat tersebut bisa dengan mudah terbawa angin sehingga membuat semerbak wilayah sekitarnya. Geranium juga ialah salah tanaman pengusir nyamuk indoor sebab aromanya bisa memenuhi ruangan dengan cepat. Tetapi ingat, tempatkan bunga ini di dekat jendela ataupun di tempat yang mudah terkena angin supaya aromanya bisa menyebar secara cepat. 


3. Rosemary

Rosemary merupakan bunga yang mempunyai aroma seperti minyak telon ataupun minyak kayu putih. Seperti kita ketahui, kedua minyak tersebut sering dioleskan di bayi sebab aromanya bisa mencegah gigitan nyamuk. Nah dengan aroma yang sama tersebut, maka bunga Rosemary juga ternyata ampuh buat mengusir nyamuk.

Bunga Rosemary ini bisa ditanam langsung di tanah atau di pot. Tetapi pastikan supaya selalu memperoleh cahaya matahari dan air yang cukup supaya pertumbuhannya dapat berjalan secara baik. Selain bunganya, Anda juga bisa menggosokkan daunnya ke kulit supaya terhindar dari gigitan nyamuk saat pergi keluar rumah. 

4. Zodia

Buat orang Papua, tanaman Zodia pasti telah tidak asing lagi di telinga mereka. Ya, orang Papua umumnya mengambil daun Zodia serta menggosokannya ke tubuh mereka sebelum berburu ke dalam hutan. Pasalnya, aroma dari daun Zodia ini terbukti bisa melindungi mereka dari gigitan serangga nan nyamuk. Zodia sendiri merupakan daun pengusir nyamuk yang mempunyai kandungan Evodiamine serta Rutaecarpine. Keduanya ialah zat yang sangat tidak disenangi sama nyamuk nan serangga. Selain digosokkan ke kulit, tanaman asli Indonesia ini juga bisa ditanam di dalam pot supaya aromanya bisa terbawa sama hembusan angin. 

5. Citrosa Mosquito

Dari namanya saja kita telah bisa menebak bila tumbuhan ini ada sangkut pautnya sama nyamuk. Ya, Citrosa Mosquito ialah salah satu tanaman pengusir nyamuk terbaik sebab dapat mengeluarkan aroma lemon yang sangat kuat. Selain nyamuk, berbagai macam serangga juga tak suka sama aroma yang dikeluarkannya tersebut.

Citrosa Mosquito sendiri berasal dari negara Belanda. Cara menanam tumbuhan ini juga cukup mudah, yaitu hanya dengan menyiram serta memberinya sinar matahari secara teratur. Sayangnya tumbuhan ini masih jarang di Indonesia sebab harus diimpor dari negara asalnya tersebut.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia 5 Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk, Sudah Tahu?"

Posting Komentar