HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Membuat Kakaban Ikan Lele Dari Paranet, Simak Ulasan berikut

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Anda seorang peternak ikan lele? Jika iya tentu anda sudah cukup paham dengan perkembangbiakan ikan lele. Salah satu dari perkembangbiakan ikan lele ialah proses pemijahan. Pemijahan ialah proses pembuahan telur oleh sperma. Sesudah proses pemijahan tersebut umumnya induk ikan lele akan mengeluarkan telurnya. Saat telur-telur tersebut dikeluarkan sama induknya diperlukan medium sebagai tempat meletakan bakal calon ikan lele yang disebut sama kakaban.

Baca Juga : 
Pada umumnya peternak ikan lele akan memakai kakaban yang berbahan dasar ijuk. Sayangnya sekarang ini ketersediaan kakaban yang terbuat dari ijuk sangatlah langka. Ketidaktersediaan ijuk dengan kualitas baiklah yang mengakibatkan kelangkaan kakaban yang terbuat dari ijuk. Hal inilah yang melatar belakangi para peternak ikan lele beralih ke kakaban yang terbuat dari paranet.

Paranet ialah sebuah jaring yang terbuat dari plastik ataupun nylon. Paranet ataupun shading net ialah jaring peneduh ataupun penghalang sinar matahari dari tanaman. Dulu paranet hanya dipakai dibidang pertanian saja, tetapi seiring sama perkembangan zaman paranet banyak juga dipakai dibidang-bidang lain selain pertanian. Seperti sekarang ini paranet banyak dipakai pada bidang peternakan, khususnya dikalangan peternak ikan lele. Para peternak ikan lele memakai paranet untuk kakaban telur ikan. Kakaban dari paranet dipilih para peternak sebab paranet lebih mudah diperoleh dibandingkan sama ijuk.


Selain itu harga paranet juga tergolong lebih murah jika dibandingkan sama ijuk, sebab kakaban yang terbuat dari paranet akan lebih awet daripada dengan kakaban yang terbuat dari ijuk. Kakaban dari paranet juga bisa digunakan berulang-ulang, sedangkan kakaban dari ijuk hanya bisa digunakan satu kali saja sebab ujuk akan mudah membusuk sesudah terendam air jadi tidak bisa digunakan berulang-ulang. Kakaban dari paranet juga mudah dibersihkan, sesudah telur-telur ikan lele menetas anda bisa mengangkat kakaban yang terbuat dari paranet buat dibersihkan dengan cara dicuci memakai sabun.

Sesudah anda mengetahui keunggulan ataupun kelebihan kakaban dari paranet, kini waktunya anda membuat kakaban memakai paranet. Cara pembuatan kakaban memakai paranet sangatlah sederhana, anda hanya perlu menyiapkan kayu ataupun bambu sebagai kerangkanya serta paranet untuk alas dari kakaban.

Berikut cara pembuatan kakaban dengan paranet:

1. Buatlah kerangka kakaban berbentuk persegi empat dari kayu ataupun bambu. Sesuaikan panjang kerangka kakaban sama panjang kolam, Buat lebar dibikin sekitar 30 sampai 40 cm, jika ingin anda lebihkan juga tak apa-apa. Sesuaikanlah ukuran kerangka kakaban sama keperluan anda.

2. Potong paranet sesuai sama ukuran kerangka kakaban serta berikan tambahan kurang lebih sekitar 10 cm pada setiap sisi paranet.

3. Pasang paranet mengikuti pola dari kerangka kakaban. Buat menghindari luka pada induk ikan lele pakai tali rafia ataupun tali plastik yang lainnya pada pemasangan paranet pada kerangka. Mengapa harus tali plastik bukan paku? Sebab apabila pemasangan paranet memakai paku, dikhawatirkan akan terdapat sisa ujung-ujung paku yang tajam akan mengakibatkan luka gesek di tubuh induk ikan lele.


4. Berikan pemberat pada setiap ujung kakaban supaya kakaban dari paranet tidak terapung. Pemberat disini bisa berupa batu seperti batu bata ataupun batu kali.

5. Usahakan kakaban dari paranet tidak terapung serta tidak tenggelam, jadi sebaiknya posisi kakaban dari paranet ialah melayang. Saat kakaban dari paranet terapung maka induk ikan lele akan susah menaruh telurnya didalam kakaban, sementara itu saat kakaban berada dalam posisi tenggelam akan mengancam kehidupan ikan-ikan lele yang baru saja menetas, sebab kakaban yang bersentuhan langsung dengan lantai kolam bisa mengakibatkan ikan-ikan lele yang baru menetas terjepit nan mati.

Bagaimana? Mudah bukan membuat kakaban dengan paranet, jadi tunggu apa lagi beralihlah pada pemakaian kakaban dengan paranet dari sekarang. Cara pembuatanya yang mudah nan kualitasnya yang terjamin dan harganya yang terjangka bakal membuat bisnis ternak ikan lele anda semakin maju.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Kakaban Ikan Lele Dari Paranet, Simak Ulasan berikut"

Posting Komentar