HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Beberapa Fakta Unik Bunga Kamboja Yang Jarang Diketahui

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Berbicara bunga kamboja, tidak jarang orang mengkaitkan sama hal mistis. Hal ini memang tak dipungkiri bahwa bunga kamboja ini tumbuh subur di daerah yang menjadi pemakaman umum. Tetapi dibalik hal tersebut tersimpan beberapa fakta unik serta menarik terkait bunga kamboja.

Baca Juga : 
Ada beberapa varian dari bunga kamboja dan yang paling terkenal ialah bunga kamboja jepang. Bunga kamboja jepang ini sangat terkenal serta dikenal banyak orang sebagai tanaman hias. Tanaman bunga kamboja ini mempunyai keindahan serta keunikan tersendiri mulai dari bunga, daun bahkan akarnya

Bunga kamboja ini secara umum bisa dipakai buat bahan alami pembuat minyak wangi ataupun parfum. Sebagai parfum, bunga kamboja ini mempunyai wangi yang dasyat tetapi tidak berlebihan sehingga setiap orang yang mencium aromanya seperti berada di ruangan yang beraroma terapi. Bunga kamboja ini pasti mempunyai manfaat lainnya terkait fakta unik dari bunga kamboja tersebut. Berikut ini 11 fakta unik nan menarik bunga kamboja yang wajib anda pahami, antara lain:

Dapat menurunkan suhu tubuh manusia

Mungkin sebagian besar dari kalian bahwa bunga kamboja ini memberikan dampak positif untuk kesehatan manusia yakni dapat menurunkan suhu tubuh manusia. Manfaat ini cukup membantu buat anda yang mengalami demam. Bila anda mengalami demam, mamanfaatkan bunga kamboja untuk obat sangat disaranakan.

Dapat mengatasi beberapa penyakit

Selain dapat menurunkan suhu tubuh ketika mengalami demam, bunga kamboja juga cukup baik dalam mengatasi beberapa penyakit antara lain radang gusi, nan sariawan. Buat anda yang sekarang sedang mengalami radang gusi serta sariawan disarankan buat memanfaatkan bunga kamboja supaya radang gusi serta sariawan anda segera terobati.

Meningkatkan nafsu makan

Bunga kamboja ini juga dapat meningkatkan nafsu makan. Tetapi jarang sekali orang memakai ataupun mengolah bunga kamboja ini sebagai stimulus buat meningkatkan nafsu makan.

Sebagai bahan pembuat parfum

Seperti yang sudah dijelaskan di awal,  pemanfaatan utama pada bunga kamboja ialah sebagai bahan utama dalam membuat prafum ataupun minyak wangi. Hal ini disebabkan bunga kamboja mempunyai aroma yang khas sehingga cukup cocok buat varian baru terhadap minyak wangi.


Sebagai bahan pembuat teh

Pada industri olahan makanan ataupun minuman, bunga kamboja ini juga bisa dikonsumsi sama manusia dalam bentuk teh wangi. Teh dari bunga kamboja mempunyai rasa nan aroma khas bunga kamboja sehingga berbeda sama teh wangi biasanya. Teh dari bunga kamboja ini cukup baik buat kesehatan seperti yang sudah disebutkan diatas yakni dapat menurunkan suhu tubuh, meningkatkan nafsu makan, mengobati radang gusi serta sariawan.

Mempunyai nama yang berbeda – beda setiap daerahnya

Fakta unik nan menarik berikutnya ialah bunga kamboja jepang ini mempunyai nama yang berbeda – beda yakni bunga kamboja (jawa) nan bunga jepun (bali) serta sebagainya.

Asal bunga kamboja jepang

Walaupun nama bunga kamboja jepang tetapi bukan berarti bunga ini berasal dari negara Jepang. Bunga kamboja jepang ini ditemukan pertama kali di sekitar daerah asia barat lebih pasnya di daratan gurun pasir kering di koa Yaman Aden.

Bentuk bunga kamboja

Salah satu keunikan lainnya pada bunga kamboja ialah mempunyai akar yang hampir sama dengan tanaman umbi – umbian. Dimana akar bunga kamboja sering muncul di atas permukaan tanah. Bentuk akar dari bunga kamboja yang muncul diatas permukaan tanah mirip batang.

Spesies bunga kamboja

Menurut penelitian dari beberapa lembaga penelitian mengatakan bahwa bunga kamboja mempunyai lebih dari 200 spesies bunga kamboja yang tersebar di berbagai daerah. Spesies ini mempunyai bentuk yang serupa tetapi tidak 100% sama sebab dipengaruhi sama iklim ataupun lingkungan di negara tersebut. Secara umum, bunga kamboja termasuk kedalam tumbuhan berkeping dua. Selain itu, bunga kamboja ini tergolong pada famili Apocynaceae.

Tempat tumbuh bunga kamboja

Bunga kamboja ini tergolong bunga yang bisa tumbuh di lingkungan yang bersuhu tinggi ataupun panas. Terbukti bunga kamboja ini bisa tumbuh subur di Indonesia yang terkenal akan iklim tropisnya. Umumnya bunga kamboja ini bisa tumbuh subur sampai ketinggian 6 meter hingga 10 meter. Variasi besar ketinggian bunga kamboja ini tergantung pada spesies bunga kamboja itu sendiri. Mayoritas bunga kamboja yang dikembangkan di lingkungan yang bersuhu rendah lebih mudah tumbuh ataupun dengan kata lain dapat mencapai ketinggian 10 meter.

Penemu bunga kamboja

Menurut penelitian terkait bunga kamboja bahwa bunga ini ditemukan pertama kali di abad ke – 16. Orang yang pertama kali menemukan bunga kamboja ini bernama Charles Plumier.

Demikian penjelasan terkait fakta unik nan menarik bunga kamboja yang perlu anda ketahui. Sebagian besar dari kalian mengira bahwa bunga kamboja ini hanya sekitar bunga mistis yang berada di daerah pemakaman umum. Tetapi dibalik semua itu, anda harus pahami terkait fakta unik nan menarik dari bunga kamboja ataupun yang dikenal sebagai bunga kamboja jepang.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Fakta Unik Bunga Kamboja Yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar