HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Jenis-jenis Cacing yang Cocok Untuk Membuat Vermikompos

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Membuat vermikompos maupun pupuk kompos cacing ialah salah satu solusi yang tepat serta cepat dalam mengubah sampah rumah tangga menjadi pupuk yang kaya hara. Pembuatan pupuk jenis ini umumnya mengandalkan cacing tanah.

Baca Juga : 
Namun, tidak semua jenis cacing tanah bisa dilibatkan dalam pembuatan vermikompos. Cacing tanah yang dipakai harus dapat memecah serta menguraikan bahan organik seperti sampah dapur dengan cara dimakan, kemudian dikeluarkan dalam bentuk kotoran (casting).

Sebagai informasi, vermikompos kaya akan unsur hara serta nutrisi yang sangat dibutuhkan buat tanaman seperti nitrogen, phosfor, serta kalium yang lebih banyak daripada kompos tradisional lainnya. Vermikompos juga mengandung mikroba yang sangat baik pada pertumbuhan tanaman.

Kemudian, apakah semua cacing tanah dapat dipakai buat membikin vermikompos?

Tentu saja tidak semua cacing tanah bisa dipakai buat proses pembuatan vermikompos. Jenis cacing yang terbaik buat proses pembuatan vermikompos adalah Eisenia fetida. Ini ialah cacing kecil berwarna merah yang terus bergerak lincah. Selain itu, ada juga Lumbricus rubellus, yakni cacing merah.


Kedua tipe cacing tersebut ialah cacing tanah yang sangat baik buat membikin vermikompos sebab cara perawatan kedua tipe cacing ini sangat mudah serta tidak rewel.

Bagaimana cara memperoleh cacing tanah buat pembuatan vermikompos?

Nah, perlu diketahui, Anda tidak akan bisa menemukan cacing Eisenia fetida di tanah kebun, tetapi Anda bisa menemukan cacing merah lumbricus di dekat kompos, di bawah batang kayu yang busuk serta material organik busuk lainnya.

Masalahnya, Anda tidak akan dapat membedakan mana cacing merah Lumbricus rubellus serta mana cacing tanah lainnya. Oleh sebab itu, cara terbaik buat memperolehnya ialah dengan membelinya. Jika Anda telah mempunyai bibit cacing, bisa dipakai untuk pembuatan vermikompos selanjutnya tanpa perlu membelinya lagi.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis-jenis Cacing yang Cocok Untuk Membuat Vermikompos"

Posting Komentar