HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Jenis-Jenis dan Manfaat Beternak Untuk Kehidupan Manusia

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Hewan ternak ialah hewan yang dipelihara sebab memberikan banyak manfaat, seperti telur, daging, susu, serta bulu. Kegiatan sektor ekonomi jenis sumber daya alam hayati ialah sektor peternakan dengan memanfaatkan salah satu jenis sumber daya alam biotik, yakni hewan. Sistem peternakan yang diupayakan penduduk di Indonesia biasanya ialah usaha sampingan selain mata pencaharian utama, yakni pertanian.

Baca Juga :
Jenis Peternakan
Berdasarkan jenis sumber daya hewan yang dibudidayakan, peternakan dibedakan menjadi tiga, yakni peternakan hewan besar, kecil, serta unggas.
  • Ternak Besar
Jenis hewan yang termasuk ke dalam kelompok ternak besar antara lain sapi, kerbau, kelinci, serta kuda. Cara budidaya kelinci bisa dilakukan untuk pemula.
  • Ternak Kecil
Ternak kecil meliputi domba, kambing, biri-biri, serta babi.
  • Ternak Unggas
Ada juga yang termasuk ke dalam kelompok ternak unggas adalah semua jenis burung, ayam, puyuh, serta itik. Cara budidadaya buruh puyuh juga tidak terlalu sulit.

Cara Pemeliharaan Hewan

Hal-hal penting mengenai hewan ternak harus dipahami, terutama dalam hal ini adalah masyarakat meliputi pelaku usaha, pedagang hewan ternak serta produk-produknya, distributor, dan pengusaha rumah pemotongan hewan/unggas. Cara pemeliharaan hewan antara lain:
  1. Memberi makanan yang sehat.
  2. Menjaga kebersihan tubuh hewan.
  3. Membuat kandang yang bersih serta nyaman.
  4. Bersihkan kandang secara teratur.
  5. Biarkan sinar matahari masuk ke dalam kandang.
  6. Berikan vaksin secara teratur.
  7. kandang dibuat dengan luas yang cukup.
  8. Pemeriksaan kesehataan secara berkala.
Manfaat Hewan Ternak Untuk Kehidupan Manusia



Tanah subur yang dapat menerima air serta menumbuhkan makanan, maka orang lain dapat mengambil manfaat serta juga bisa memberi makan untuk hewan ternak mereka. Hewan ternak dipelihara sebab mempunyai banyak manfaat buat manusia.

Hewan ternak menghasilkan daging, telur, kulit, susu, serta bulu. Selain itu, hewan ternak juga dapat digunakan buat angkutan serta membajak sawah. Ayam serta sapi ialah hewan ternak yang bermanfaat untuk manusia. Apa saja yang dapat dihasilkan ayam serta sapi? Ayam serta bebek bisa menghasilkan telur serta daging. Begitu juga dengan sapi serta kambing ia bisa menghasilkan daging serta susu. Manfaat hewan ternak untuk kehidupan manusia antara lain:

1. Sebagai sumber protein hewani

Hewan ternak bisa diambil telur, daging, serta susunya. Contoh: sapi (daging dan susu), ayam (daging dan telur), burung (telur), kelinci (daging), bebek (daging dan telur), serta sebagainya.

2. Sebagai alat transportasi

Hewan ternak bisa bermanfaat buat membawakan muatan milik manusia yang berat menuju tanah yang tidak bisa dicapai dengan selamat kecuali sama upaya yang sangat berat. Contohnya kerbau, kuda, gajah, unta, serta lain-lain.

3. Sebagai hobi

Tulang maupaun tanduk hewan ternak bisa menjadi hiasan ataupun kerajinan. Hewan ternak bisa pula dimanfaatkan sebagai hobi. Contoh: burung, kelinci, ikan hias, serta lain-lain. Ikan cupang paling gampang dipelihara

4. Bulunya buat menghangatkan

Bulu hewan ternak bisa menghangatkan tubuh manusia. Kita perlu memerhatikan bahwa kulit serta bulu binatang ternak dapat dimanfaatkan. Tetapi, kulit binatang liar dilarang pemakaian Meskipun sekadar buat alas lantai. Kulit ataupun bulu hewan ternak yang lebih mudah dibudidayakan seperti domba, kambing, maupun sapi bisa menggantikan kulit maupun bulu hewan langka. Dapat pula memakai kulit ataupun bulu sintetis yang dibuat semirip mungkin sama aslinya.

5. Tenaganya buat membajak sawah

Di samping buat menambah kesejahteraan keluarga, pemeliharaan hewan ternak dimanfaatkan buat membantu kelancaran aktivitas mata pencaharian, contohnya sapi ataupun kerbau buat mengolah lahan pertanian. Sapi ataupun kerbau bisa dimanfaatkan tenaganya buat membajak sawah.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis-Jenis dan Manfaat Beternak Untuk Kehidupan Manusia"

Posting Komentar