HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kualitas Pupuk Menjadi Kunci Kemajuan Kemajuan Pertanian

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Kementerian Pertanian (Kementan) menilai, pupuk menjadi kunci kemajuan pertanian pada era modern seperti saat ini. Berdasarkan hasil penelitian, pupuk menyumbang 20 hingga 40 persen pada meningkatkan produktivitas tanaman pertanian.

Baca Juga : 

Oleh sebab itu, Direktur Jenderal Prasarana serta Sarana Pertanian (PSP) Kementan, Sarwo Edhy mengatakan, daya saing pupuk Indonesia harus ditingkatkan melewati peningkatan keragaman produk. Maksudnya, membuat produk pupuk sesuai karakteristik lahan seperti sawah, lahan kering, rawa pasang surut, rawa lebak.

“Satu jenis pupuk tidak mungkin dapat buat semuanya sebab setiap tanaman, setiap lahan, serta setiap musim itu unik,” katanya, seperti dikutip Republika.

Ia juga mengatakan bahwa pupuk bersubsidi memang bermacam jenisnya. Masing-masing mempunyai manfaat tersendiri. Contohnya urea, terbuat dari campuran gas amoniak serta gas asam arang. Pupuk bersubsidi urea ini menjadi salah satu yang paling banyak dipakai petani, baik buat lahan pertanian ataupun budidaya.

“Pupuk ini mempunyai kadar air yang cukup tinggi sehingga mempercepat pertumbuhan tanaman. Adanya kandungan air juga membuat tanaman akan tumbuh hijau,” ujarnya.


Lebih lanjut Edhy mengatakan, pupuk berikutnya ialah SP-36 yang mempunyai manfaat menambah unsur hara phosphor pada tanaman. Dengan pupuk ini, buah yang dihasilkan akan lebih banyak serta kualitas biji jadi lebih baik.

“Begitu juga sama pemasakan buah menjadi lebih cepat,” tutur dia.

Menurutnya, Kementan juga sudah menyiapkan perangkat buat mendukung keperluan kualitas pupuk yang beredar di seluruh wilayah Indonesia melalui perangkat pendaftaran pupuk yang akan diedarkan secara komersial di Indonesia secara online (daring).

“Kementan sudah memberikan kemudahan sejak tahun 2014 melalui pendaftaran secara elektronik yang bisa dimonitor secara transparan,” ujar Edhy.

Selain itu, lanjut dia, Kementan juga sudah menyiapkan dasar hukum yang dipakai buat pendaftaran pupuk serta pembenah tanah di Indonesia seperti Permentan 36 Tahun 2017 buat Pupuk Anorganik serta Permentan No. 01/2019 buat Pupuk Organik, Pupuk hayati serta Pembenah Tanah.

“Buat melindungi petani, maka persyaratan utama yang perlu dipenuhi adalah uji mutu serta uji efektivitas sesuai sama jenis pupuk yang didaftarkan,” imbuhnya.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kualitas Pupuk Menjadi Kunci Kemajuan Kemajuan Pertanian"

Posting Komentar