HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Pintar Mengolah Sayuran Supaya Tetap Hijau Ketika Dimasak

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Biasanya, pengolahan sayur-mayur akan mengakibatkan warnanya berubah menjadi kusam. Perubahan warna ini terjadi sebab pemakaian suhu tinggi dalam pemasakan. Selain merusak komponen gizi, warna yang berubah juga mengakibatkan sayuran kurang digemari. Inilah tips mengolah sayur supaya warnanya tetap hijau ketika dimasak.

Baca Juga : 
Pilih sayuran segar

Beberapa jenis sayuran yang akan berubah warna saat dimasak antara lain bayam, kangkung, kacang panjang, sampai brokoli. Sayur-mayur ini umumnya diolah dengan cara direbus menjadi sayur ataupun ditumis.

Sebelum memasaknya, pastikan Anda telah memilih sayur yang dipakai ialah sayur segar. Hindari memakai sayuran yang telah layu ataupun menjelang layu sebab lebih mudah berubah warna saat dimasak.

Tambahkan garam

Penambahan garam saat merebus bisa dipakai supaya warna sayuran tetap menarik serta tidak kecokelatan. Selain itu, garam juga akan memberi rasa pada sayuran yang direbus. Oleh sebab itu, jangan lupa menambahkan garam pada air rebusan.


Cara merebus

Rebus sayuran dengan cara berikut. Pertama, pastikan air yang akan dipakai telah mendidih. Masukkan sayuran saat air telah mendidih. Masak dalam waktu yang sebentar saja serta dapat juga dilakukan degan metode pencelupan.

Bila sudah, angkat sayuran serta masukkan ke wadah berisi air dingin. Air dingin akan membantu menghentikan reaksi pemasakan pada sayuran. Warna sayuran pun akan tetap hijau serta tidak berubah kecokelatan. Bila sudah, angkat serta tiriskan.

Cara khusus bisa diterapkan pada sayuran daun seperti kangkung, sawi, serta caisim. Sayuran ini sebaiknya direbus memakai panci terutup. Angkat sayuran ketika mulai terlihat layu.

Sebaliknya, sayuran daun singkong sebaiknya direbus dengan panci terbuka. Hal ini supaya zat penyebab warna cokelat pada daun singkong cepat menguap. Daun singkong yang direbus dengan cara ini akan mempunyai warna yang tetap hijau.

Tips menumis supaya tidak kecokelatan

Bila ingin membuat tumisan berbahan sayuran hijau, Anda dapat mengganti minyak yang dipakai dengan minyak zaitun. Minyak zaitun juga membantu menjaga nutrisi pada sayuran. Tetaplah memasak dalam waktu yang singkat serta sudahi sebelum sayuran menjadi layu.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Pintar Mengolah Sayuran Supaya Tetap Hijau Ketika Dimasak"

Posting Komentar