HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ramah Lingkungan, Jenis Media Tanam Ini Dibuat dari Bahan Alami

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Media tanam hidroponik sangat banyak. Jenis media tanam yang paling populer ialah rockwool. Tetapi, ada banyak jenis media tanam lain yang tidak kalah unggul. Sama seperti rockwool, media tanam ini terbuat pada bahan alami yang diolah sedemikian rupa sehingga dapat menyalurkan nutrisi pada air menuju tanaman.

Arang Sekam
Pemakaian arang sekam sebagai media tanam hidroponik telah sangat populer. Tidak hanya buat hidroponik, arang sekam sendiri ialah media tanam yang cukup umum dipakai buat banyak teknik tanam, termasuk budidaya tanaman di dalam pot konvensional.

Anda dapat memperoleh arang sekam dari limbah penggilingan padi. Arang sekam disukai sebagai media tanam hidroponik sebab termasuk media tanam yang steril serta bebas bakteri. Media tanam ini tidak mudah ditumbuhi lumut seperti media tanam lainnya.

Arang sekam juga tak mudah terurai sama alam. Dengan begitu, Anda dapat memakainya berulang kali. Keunggulan lain dari arang sekam ialah kapilaritas susunan arang sekam bagus sehingga tanaman lebih cepat tumbuh.

Baca Juga : 
Perlite
Batuan berukuran mini ini berasal dari silika yang dipanaskan pada suhu cukup tinggi. Batu silika lalu mencair serta berubah menjadi ukuran yang lebih kecil. Selain ukurannya, perlite juga dikenali sebab warna putihnya yang mencolok.


Keunggulan perlite ialah daya aerasi yang baik. Selain itu, perlite juga mempunyai nilai pH yang cukup netral. Daya serap yang tinggi membuat perlite banyak disukai. Tidak hanya sendiri, perlite juga dapat dikombinasikan sama media tanam hidroponik lainnya. Perlite juga termasuk ringan serta beratnya seperti gabus.

Serbuk Sabut Kelapa
Media tanam hidroponik selanjutnya ialah serbuk sabut kelapa alias cocopeat. Serbuk sabut kelapa kerap dipakai sebagai media tanam sebab mempunyai kemampuan dapat menyerap air secara baik. Selain itu, cocopeat mempunyai pH yang stabil, yaitu berkisar pada pH 5 hingga 8.

Namun, cocopeat kurang efisien. Karena, Anda juga harus mencampurnya sama media tanam lain. Contohnya, arang sekam dengan perbandingan 1:1.

Vermiculite
Bentuk vermiculite mirip kerang laut. Hal ini sebab vermiculite terbuat dari batuan yang mengalami proses pemanasan, seperti perlite. Hanya saja, daya serap vermiculite jauh lebih tinggi ketimbang perlite.

Vermiculite juga mempunyai bobot yang lebih berat. Sama seperti cocopeat, Anda juga perlu mencampur vermiculite sama media tanam lain pada pemakaiannya.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ramah Lingkungan, Jenis Media Tanam Ini Dibuat dari Bahan Alami"

Posting Komentar