HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Fakta Menarik Bunga Raflesia Arnoldi, Si Cantik Tapi Bau Busuk

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Bila berbicara tentang bunga raksasa tentu pikiran kita langsung menuju pada salah satu bunga langka Rafflesia Arnoldi. Tumbuhan eksotis dan langka ini mempunyai banyak keistimewaan yang berbeda pada tumbuhan lainnya. Bunga raksasa tidak mempunyai daun, akar, sampai batang hanya hidup menumpang terhadap tanaman inangnya. Tumbuhan yang sering disebut sebagai “bunga bangkai” ini ditemukan sama Stamford Raffles serta rekannya Dr. James Arnold waktu tahun 1818.

Baca Juga : 

Tumbuhan asal Asia Tenggara ini memecahkan rekor sebagai tumbuhan berdiameter 106,7 cm dengan berat 11 kg, serta lobus (kelopak) setebal satu inci. Bunga ini mirip pot yang diapit lima kelopak berwarna merah bata dengan tutul berwarna putih.

Selain itu, bunga yang berada pada kawasan hutan lindung Boven Lais, Kabupaten Bengkulu Utara ini mempunyai 5 fakta menarik yang harus kita ketahui.

Mempunyai bau yang busuk
Kalau umumnya bunga mengeluarkan bau yang wangi nan segar, berbeda sama Rafflesia Arnoldi. Tumbuhan ini mempunyai bau yang khas seperti bau daging busuk, sehingga disenangi sama lalat serta serangga lainnya buat hinggap. Ciri khas bau busuk ini ialah cara Rafflesia bertahan hidup. Bahkan, ketika mekar pada hari-hari awal, bau bunga ini mampu hingga radius 30 meter. Saking unik serta berbedanya, Rafflesia Arnoldi masuk dalam salah satu bunga Nasional Indonesia.

Tidak tumbuh di sembarang tempat
Selain sulit dikembangbiakan, tumbuhan ini hanya bisa tumbuh subur pada habitat asalnya, yakni di hutan Sumatera serta Jawa Barat. Menurut penelitian, bunga ini sangat bergantung terhadap inangnya, biji bunga rafflesia tak akan tumbuh pada sembarang pohon. Rafflesia Arnoldi tidak akan tumbuh selain di pohon Tetrasgitma, sejenis anggur hutan.


Tanaman parasit
Rafflesia Arnoldi masuk dalam kategori tanaman parasit, tanpa daun, batang, serta juga akar. Walaupun demikian, Rafflesia Arnoldi mempunyai kegunaan sebagai obat tradisional, pada umumnya buat persalinan serta pemulihan pasca melahirkan. Bungan ini juga dipakai sebagai afrodisiak yang bisa meningkatkan gairah.

Sulit berkembang biak
Sesudah 81 tahun sejak ditemukannya Rafflesia Arnoldi, tumbuhan ini berhasil tumbuh diluar habitatnya. Kesulitannya disebabkan satu tanaman bunga rafflesia mempunyai dua jenis kelamin. Sedangkan tanaman jantan Rafflesia lebih banyak ketimbang betina. Bunga Rafflesia berkembang biak melewati biji, namun bijinya sulit didapat sebab bunga jantan serta betina cukup jarang mekar bersamaan.

Dalam masa pertumbuhan, rafflesia memerlukan waktu 21 bulan buat tumbuh, mulai dari munculnya kuncup hingga mekar. Memerlukan waktu yang sangat lama buat berbunga, rafflesia juga hanya mekar selama lima hari. Hal ini mengakibatkan sulitnya buat berkembang biak.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Menarik Bunga Raflesia Arnoldi, Si Cantik Tapi Bau Busuk"

Posting Komentar