HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Merawat dan Membersihkan Alat Hidroponik dengan Benar

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Bertanam dengan sistem hidroponik memberikan banyak manfaat serta keuntungan dibandingkan dengan sistem konvensional. Namun, selain menikmati hasilnya, Anda juga harus membersihkan perangkat hidroponik supaya tetap memperoleh hasil panen yang maksimal.

Baca Juga : 
Walau berkebun secara hidroponik tidak membutuhkan perawatan khusus, Anda perlu tetap memerhatikan faktor kebersihan alat hidroponik yang Anda pakai. Alat hidroponik yang tidak bersih akan mengganggu kesehatan tanaman sebab risiko tumbuhnya alga, lumut, jamur, serta bakteri.

Bila alat hidroponik tersebut dibiarkan tidak terawat, bisa memicu munculnya penyakit tanaman yang berbahaya serta merusak kebun hidroponik Anda. Berikut ini 4 cara mudah membersihkan alat hidroponik sehingga bisa bekerja optimal.

1. Pindahkan tanaman
Buat memulai membersihkan alat perangkat hidroponik, dimulai dengan memindahkan tanaman ke perangkat hidroponik lain yang mempunyai media tanam, larutan nutrisi serta derajat keasaman (pH) yang sama dengan perangkat hidroponik pertama.

Membuat kondisi yang sama, sangat penting supaya tanaman Anda tidak stres serta bisa segera menyesuaikan diri sama perangkat hidroponik yang baru. Tanaman yang stres akan berakibat fatal tergantung pada seberapa besar perubahan kondisi hidup serta lingkungan sekitarnya.

2. Sterilisasi perangkat hidroponik
Sterilisasi perangkat hidroponik dimaksudkan buat membunuh bibit ataupun hama pengganggu, bisa dilakukan dengan cara perendaman serta pengaliran cairan pembersih. Buat perangkat hidroponik sederhana misalnya sistem wick, Anda bisa merendamnya dengan larutan pembersih.



Tetapi buat perangkat hidroponik sistem NFT yang memakai pipa, Anda bisa mengaliri pipa tersebut memakai cairan pembersih. Anda bisa membeli cairan pembersih khusus hidroponik di toko tanaman terdekat ataupun secara online via internet. Banyak juga orang yang memakai cairan klorine buat membilas perangkat hidroponik. Lakukan perendaman serta pembilasan selama 24 jam ataupun sehari semalam.

3. Mencuci dan membilas sistem hidroponik
Sesudah proses sterilisasi selesai, berikutnya ialah membilas perangkat hidroponik memakai air bersih. Lakukan pembilasan sebanyak 3 kali. Buat sistem NFT, alirkan air bersih sebanyak 3 kali serta setiap kalinya selama 15 menit. Jangan pakai air bekas bilasan buat membilas ulang, tetapi selalu pakai air yang baru setiap kalinya.

4. Menanam kembali tanaman
Pindahkan kembali tanaman Anda ke perangkat hidroponik yang sudah selesai dibersihkan. Pakailah media tanam serta pakailah perangkat hidroponik tersebut secara normal. Lakukan pengawasan Terhadap tanaman serta lihatlah apakah ada tanda-tanda tanaman stres pada hari-hari berikutnya.

Kapan waktu yang tepat buat membersihkan tergantung dari kondisi perangkat Anda. Umumnya, pembersihan perangkat hidroponik dilakukan setiap kali selesai panen serta akan melakukan penanaman kembali.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat dan Membersihkan Alat Hidroponik dengan Benar"

Posting Komentar