HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Untuk Pemula, Begini Cara Ternak Bebek Petelur dengan Benar

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Ternak bebek ialah suatu kegiatan yang menyenangkan. Selain buat menyalurkan hobi, ternyata beternak bebek mempunyai potensi keuntungan materi yang menjanjikan. Selain pada banyaknya sumber daya bebek yang bisa dimanfaatkan, bebek ialah hewan penurut yang tergolong gampang buat diternak.

Baca Juga : 
Persiapan buat pemula sebelum beternak bebek petelur, sebaiknya mempersiapkan segala keperluan buat menunjang kelancaran pada beternak. Apa keperluan serta persiapan yang perlu dipertimbangkan pada beternak bebek petelur.

Pertama, persiapan kandang.
Kandang bebek ialah hal utama yang perlu dipersiapkan. Kondisi kandang bebek petelur harus kering, nyaman serta bersih oleh kotoran. Dinding utama kandang harus tertutup (sedikit terbuka), sebab bebek bakal gelisah saat melihat hewan lain semacam kucing ataupun anjing melintas didekat kandang. 

Tujuan pada kandang bebek petelur tertutup sedikit terbuka adalah untuk sirkulasi udara serta angin tidak masuk dengan langsung ke kandang melainkan tersaring. Ruangan kandang petelur tidak terlalu sempit ataupun idealnya 1 m persegi buat ditempati 2 ekor bebek. Memperhatikan ruang gerak bebek ini penting sebab pada hal makan serta minum bebek tidak suka berdesakan serta lebih suka sama cara bergantian. 

Tinggi kandang menyocokan tinggi badan pemelihara. Hal ini mempermudah kita pada memelihara bebek seperti memberi makan minum juga ketika mengambil telur. Tinggi kandang ideal bisa berkisar antara 2,5 hingga 3 meter.

Kandang perlu penerangan. Ini hal penting pada beternak. Selain buat memudahkan pada mengawasi serta memelihara, penerangan yang lumayan juga bisa membuat nyaman bebek juga bisa menambah kehangatan ruang ketika malam hari.

Cukup baik jika selalu memperhatikan suhu kandang. Usahakan suhu kandang bebek petelur harus sama seperti suhu ruangan (tidak terlalu dingin ataupun panas). Suhu kandang bebek yang bagus bisa berkisaran sekitar 27 hingga 30 derajat celsius.



Kedua, persiapan peralatan pakan serta pakan ternak. 
Memberi pakan secara maksimal mempengaruhi hasil panen telur. Tanpa makanan yang berkualitas, bebek petelur bakal sulit bertelur. 

Makanan bebek ternak umumnya berasal oleh beberapa campuran bahan yaitu pada makanan ikan, unggas pedaging ataupun unggas petelur yang dicampur lalu buat dijadikan untuk makanan bebek ternak. Pada beberapa bahan yang sudah dicampur lalu dijadikan untuk tepung ikan ataupun bahan makanan pokok bebek petelur yang banyak mengandung protein hewani.

Dalam satu hari, satu ekor bebek petelur memerlukan 16 hingga 20 grm asupan protein, sedangkan jagung hanya mempunyai 9,2 gr kandungan protein. Oleh sebab itu perlu memberikan sedikit asupan pakan sama sumber protein yang lain. Ada banyak sekali pakan alternatif lain buat mengganti kosentarat pakan ternak bebek petelur yang dapat diperoleh. 

Pakan dengan sumber protein tinggi memang cukup diperlukan sama bebek petelur pada setiap harinya agar lancar saat bertelur. Namun keperluan akan zat gizi lain semacam karbohidrat, kalsium, vitamin serta gizi yang lainya juga perlu kita berikan.

Buat keperluan karbohidrat bisa dikasih bekatul ataupun nasi aking, sedangkan keperluan vitamin bisa diberikan sayur hasil sampah dapur ataupun dapat juga dicarikan di area persawahan. Pakan ternak bebek petelur yang bagus ialah pakan yang mengandung banyak protein tinggi yang dapat diberikan pada pakan alternatif dengan harga yang murah ataupun dapat mencarinya tanpa perlu membelinya sama harga mahal. 

Ketiga, memilih bibit bebek petelur supaya memperoleh hasil telur yang maksimal. 
Jenis bibit bebek petelur unggul yang sering dibudidayakan di Indonesia ada beragam jenis. Di antaranya, jenis bebek petelur tegal, bebek petelur alabio, bebek petelur  khaki campbell, bebek petelur bali, bebek petelur mojosari, bebek petelur CV 2000-INA serta jenis-jenis bebek petelur lainnya. 

Sesudah memilih bibit, lalukan pemeliharan secara baik.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Untuk Pemula, Begini Cara Ternak Bebek Petelur dengan Benar"

Posting Komentar