HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Siapa Sangka, Ternyata Kaktus Bisa Dimakan Loh! Kok Bisa?

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Tumbuhan kaktus diketahui ataupun lebih populer sebagai tanaman hias. Tetapi, tahukah Anda tumbuhan ini ternyata dapat dimakan. Makan kaktus jenis tertentu, ternyata dapat membawa beberapa manfaat untuk kesehatan. Ada puluhan jenis kaktus yang dapat dimakan, salah satunya ialah kaktus nopales ataupun prickly pear yang cukup populer di Amerika Latin serta Meksiko. Walau permukaannya dipenuhi duri tajam, tumbuhan ini diyakini mempunyai manfaat.

Baca Juga : 
Kaktus bisa dimakan mentah ataupun ditumis bersama bahan pelengkap lainnya. Supaya hidangan terasa lebih lezat, tumbuhan kaktus yang dipakai sebaiknya masih muda nan empuk. Tumbuhan ini mempunyai tekstur yang renyah. Rasanya tawar serta padat, dengan sedikit rasa asam segar. Tidak hanya nikmat, makan kaktus juga diketahui mempunyai berbagai manfaat sebagai berikut:

1. Kaya kandungan nutrisi
Seperti bahan makanan biasanya, kaktus mengandung berbagai nutrisi bermanfaat. Kaktus mentah seberat 128 gram mengandung 3 gram karbohidrat, 1 gram protein, 2 gram serat, serta 14 kalori.

Manfaat lain dalam makan kaktus ialah memberikan tubuh Anda 20 mikrogram vitamin A, 8 miligram vitamin C, 4.6 mikrogram vitamin K, serta 141 miligram kalsium. Vitamin serta mineral ialah dua nutrisi yang penting buat menjaga kelangsungan fungsi tubuh.

2. Memperlancar pencernaan
Makan kaktus ternyata juga mepunyai manfaat buat melancarkan pencernaan. Kaktus mengandung banyak serat pangan yang penting buat proses pencernaan. Kandungan serat dari makanan membuat feses menjadi padat sehingga cukup mudah dikeluarkan pada saluran cerna.

Asupan serat yang Anda dapatkan pada makan kaktus juga merangsang gerak peristaltik (gerakan meremas) terhadap otot-otot halus di sepanjang usus. Kondisi ini bisa mengurangi risiko gangguan pencernaan seperti diare serta sembelit.

3. Membantu mengendalikan gula darah
Makan kaktus dinilai aman buat penderita diabetes sebab bisa membantu mengendalikan gula darah. Hal ini didukung sama sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal ISRN Pharmacology.



Penelitian tersebut menemukan bahwa ekstrak biji kaktus dapat menurunkan gula darah sekaligus meningkatkan glikogen dari otot serta hati. Manfaat makan kaktus yang satu ini akan semakin baik bila diimbangi sama konsumsi obat-obatan sesuai sama resep dokter.

4. Menurunkan risiko kanker
Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap hewan membuktikan bahwa kaktus bisa menghambat pertumbuhan tumor pada tubuh. Manfaat ini berasal dari kandungan antioksidan yang begitu bermacam-macam.

Dengan makan kaktus, salah satu manfaat yang Anda terima ialah memperoleh antioksidan berupa pektin, karoten, asam askorbat, betalain, polifenol, serta asam galat. Seluruh senyawa antioksidan ini melindungi tubuh Anda oleh radikal bebas yang memicu pembentukan kanker.

5. Membantu menurunkan berat badan
Makan kaktus juga membawa manfaat buat menurunkan berat badan. Kaktus bisa menurunkan berat badan dengan berbagai cara. Pertama, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya bakal mempercepat laju metabolisme sehingga akan lebih banyak kalori yang dibakar. Kedua, kandungan serat dari kaktus bisa membuat Anda kenyang lebih lama serta mencegah makan berlebihan. Ketiga, kaktus bisa menurunkan kolesterol jahat serta membantu proses pembakaran lemak.

Kaktus memang tidak sepopuler bahan lainnya buat dijadikan olahan makanan. Padahal, makan kaktus dapat membawa banyak manfaat yang belum diketahui banyak orang. Kaktus sangat kaya akan serat, antioksidan, vitamin, dan mineral. Rasanya pun cukup lezat bila Anda dapat mengolahnya secara baik. Mengetahui manfaatnya, jangan sia-siakan tumbuhan kaktus cuma hanya dipajang. Tidak ada salahnya menjadikan kaktus untuk alternatif buat membantu hal di atas. Selamat mencoba!

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapa Sangka, Ternyata Kaktus Bisa Dimakan Loh! Kok Bisa?"

Posting Komentar