HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal 5 Kendala Saat Berhidroponik dan Cara Mengatasinya

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Hidroponik menjadi solusi pertanian di perkotaan ataupun sering disebut juga urban farming. Namun, kendala harian berhidroponik seringkali menyebabkan hasil yang diperoleh tidak maksimal. Oleh sebab itu, kenali beberapa kendala hariannya berikut ini serta temukan solusi buat mengatasinya.

Baca Juga : 
Perubahan kepekatan larutan
Membudidayakan tanaman dengan teknologi hidroponik di tempat terbuka membutuhkan perhatian ekstra. Pasalnya, bila musim hujan datang, air hujan yang turun bakal masuk ke sela-sela instalasi. Parahnya lagi, air hujan dapat mengubah kepekatan larutan nutrisi sehingga mengakibatkan kepekatan larutan berubah, salah satu sebabnya ialah pH larutan menjadi turun.

Bila hal ini terjadi, solusi yang bisa dilakukan buat mencegahnya ialah dengan membuat bak penampungan yang dapat dibuka serta ditutup. Selain itu, dapat juga membuat saluran alternatif sehingga air hujan bisa keluar.

Temperatur larutan yang tinggi
Temperatur larutan sangat berkaitan erat sama kadar oksigen. Semakin tinggi suhu dari larutan nutrisi, semakin sedikit kadar oksigennya. Bila kandungan oksigen pada nutrisi sedikit, hal ini pasti berpengaruh terhadap perkembangan tanaman.

Solusi buat mengatasi permasalahan ini ialah dengan meletakkan tendon penampung larutan di dalam tanah. Hal ini bertujuan supaya tendon terlindung oleh sinar matahari serta suhu larutan tetap stabil.



Pengaruh sinar matahari
Pada pertanian dengan teknologi hidroponik, sinar matahari yang berlebihan bisa menjadi ancaman yang serius. Hal ini diakibatkan dari sinar matahari bisa memanaskan pemanasan tutup talang sehingga menyebabkan tanaman yang menempel menjadi rusak bahkan gosong. Selain itu, sinar matahari yang berlebihan juga bisa membuat aktivitas fotosintesis terlalu tinggi.

Solusi buat mengatasi permasalahan ini ialah dengan memberikan naungan seperti paranet ataupun jaring peneduh terhadap area budidaya tanaman hidroponik.

Pengendapan larutan nutrisi
Masalah ini terjadi bila penerapan pertanian dengan teknologi hidroponik tak dilakukan dengan memakai listrik. Sebabnya, larutan nutrisi yang terdapat di instalasi akan statis serta unsur-unsur hara mengendap sehingga tidak bisa terserap sama akar. Solusi buat mengatasi permasalahan ini ialah dengan melakukan pengadukan rutin sebanyak 3 kali sehari. Pengadukan ini bisa dilakukan dengan memakai tangan.

Gangguan Listrik
Pompa yang dibiarkan menyala terus-menerus selama 1 × 24 jam bakal mengalami pemanasan serta akhirnya mati. Bila ini terjadi, telah pasti bakal menimbulkan masalah besar buat tanaman hidroponik sebab nutrisi tidak dapat dialirkan ke akar tanaman. Bila gangguan listrik terjadi selama 2 jam, kemungkinan besar tanaman bakal mati serta mendatangkan kerugian buat Anda.

Solusi yang tepat buat menangani masalah ini ialah dengan menerapkan sistem hidroponik yang minim pemakaian listrik seperti jaring apung ataupun sumbu. Solusi lain, yakni dengan memakai media tanam yang dapat mengikat air lebih banyak, salah satu jenis yang sering dipakai ialah rockwool.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal 5 Kendala Saat Berhidroponik dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar