HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Budidaya Bunga Lavender Tanpa Repot dan Hemat Biaya

Distributor Waring Sayur High Quality - Lim Corporation

Warna bunga yang cerah serta aroma wangi dari bunga lavender membuat banyak orang menyukainya. Bunga lavender adalah jenis bunga yang menawan, warna ungu serta wanginya yang semerbak menjadi daya tarik utama dari tumbuhan ini.

Bunga yang mempunyai nama latin Lavandula afficinalis syn.L. angustifolia ini berasal dari wilayah selatan Laut Tengah sampai Afrika tropis dan ke timur hingga ke India. Keunikan dari tanaman ini ialah terletak pada aroma yang dimilikinya. Aroma bunga lavender sangat harum, harumnya pun sulit untuk hilang, selain itu aroma bunga ini tak disukai oleh nyamuk sehingga banyak yang menanam di sekitar rumah sebagai tanaman pengusir nyamuk.

Baca Juga:
Untuk menanam bunga lavender Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

Memilih Bibit Lavender

bunga lavender memiliki jenis yang sangat beragam dengan keunikan masing-masing. Selain membaca keterangan yang ada di kemasan sebaiknya Anda juga menanyakan secara detail tentang bibit levender tersebut. Tanyakan juga kelemahan serta kelebihan tumbuhan supaya Anda tak kecewa dikemudian hari. Periksa kondisi benih yang ada pada dalam kemasan, pastikan benih dalam keadaan baik serta tak ada kutu atau semut di dalamnya. Periksa juga masa kadaluwarsa dari tanaman tersebut, pilihlah masa kadaluwarsa yang masih lama. Semakin panjang masa kadaluwarsanya semakin baik, sebab bibit tanaman yang disimpan dalam waktu yang lama akan mempengaruhi kemampuan tumbuh tanaman tersebut.

Penyemaian Benih lavender

Proses penyemaian benih adalah proses yang paling penting, sebab dalam proses ini menentukan berhasil atau tidaknya budidaya tanaman ini. Kebanyakan pemula mengalami kegagalan dalam proses penyemaian bibit. Untuk penyemaian dapat Anda lakukan dengan memakai wadah pot atau polybag. Bisa juga memakai media semai dengan campuran tanah, pasir dan sekam padi sekam padi dapat diganti dengan pupuk kompos atau pupuk kandang. Campurlah ketika bahan tersebut dengan perbandingan campuran 1:1:1.


Untuk melalukukan penyemaian benih ini dibutuhkan kesabaran ekstra, butuh waktu sekitar 1 bulansupaya benih ini tumbuh dan mengeluarkan kecambah. Benih yang sudah tumbuh dan mencapai ketinggian 15 cm baru dapat dipindahkan ke lahan permanen yang diinginkan. Bila Anda tak ingin menunggu lama dan ingin cepat mempunyai tanaman yang cepat berbunga sebaiknya membeli bibit yang sudah siap di kios-kios penjual tanaman.

Memindahkan Bibit Lavender

Bila benih yang disemai sudah tumbuh dan mencapai tinggi 15 cm maka sudah bisa dipindahkan ke lahan tanam permanen. Lahan tanam sebaiknya berada di area yang mendapat sinar matahari selama kurang lebih  6-8 jam sebab tumbuhan ini tak menyukai lahan yang lembab. Selain mendapatkan cahaya matahari yang cukup, lahan tanam juga harus memiliki porositas yang baik, oleh sebab itulah umumnya tanah yang dipakai untuk mananam dicampur dengan pasir dan sekam.

Lakukan penyiraman pada media tanam satu jam sebelum bibit dipindahkan. Robek polybag atau pindahkan bibit dengan kondisi tanah masih menempel pada akar, jaga supaya tanah tidak pecah. Masukan ke dalam polybag baru yang sudah diisi media tanam, kemudian tutup sampai akar tertanam sempurna. Lakukan penyiraman setelah lavender dipindahkan ke lahan tanam permanen.


Perawatan Bunga Lavender

Agar bisa tumbuh dengan baik bunga lavender juga mebutuhkan perawatan. Untuk merawat tanaman ini tak terlalu rumit, Anda hanya membersihkan tanaman gulma yang tumbuh di sekitar tanaman. Selain itu untuk menjaga kandungan unsur hara pada media tanam sebaiknya Anda memberikan pupuk kandang sebulan setelah masa tanam. Selain itu lakukan penyiraman untuk menjaga supaya media tanam tak kering, tetapi jangan sampai terlalu lembab atau basah. sebab hal tersebut akan membuat akar tanaman cepat busuk.

Bila Anda ingin memetik bunga lavender, lakukan dengan memotong tangkai bunga memakai gunting bunga atau pisau cutter yang tajam. Itulah tips singkat cara menanam bunga lavender di rumah. Semoga hal tersebut dapat membantu Anda dalam budidaya tanaman ini.

* Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Budidaya Bunga Lavender Tanpa Repot dan Hemat Biaya"

Posting Komentar