HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Pengelolaan Biogas Untuk Mengatasi Masalah Limbah Ternak

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Usaha peternakan memiliki prospek buat dikembangkan sebab tingginya permintaan akan produk peternakan. Usaha peternakan juga memberi keuntungan yang lumayan tinggi serta menjadi sumber pendapatan oleh banyak masyarakat di pedesaan di Indonesia. Tetapi demikian, sebagaimana usaha lainnya, usaha peternakan juga menghasilkan limbah yang bisa menjadi sumber pencemaran bila tidak dikelola secara baik.  

Baca Juga : 
Pada peternakan sapi misalnya, seekor sapi bisa menghasilkan limbah atau kotoran sebanyak 15 hingga 25 kg/hari ataupun 450 sampai 750 kg/bulan.  Jumlah limbah bakal bertambah bertepatan sama meningkatnya jumlah ternak . Dampak buruk yang ditimbulkan dari limbah yang tidak dikelola di antaranya menimbulkan bau yang tidak enak bterhadap masyarakat sekitar, sumber penyebaran penyakit, penyumbang gas metana.  

Gas metana termasuk gas yang menimbulkan efek gas rumah kaca  yang menyebabkan terjadinya fenomena pemanasan global. Gas metana mempunyai dampak 21 kali cukup tinggi  dibandingkan gas karbondioksida. Pencemaran lain limbah ternak ialah terjadinya proses eutrofikasi, meningkatkan kadar nitrogen serta menurunnya konsentrasi oksigen terlarut buat hasil proses nitrifikasi yang terjadi di dalam air yang bisa mengakibatkan terganggunya kehidupan biota air. 

Berbarengan dengan hal tersebut, maka cara mengatasi limbah ternak dengan cara yang ccok sehingga bisa memberi manfaat lain berupa keuntungan ekonomis dari penanganan tersebut. Penanganan limbah ini diperlukan bukan saja sebab tuntutan akan lingkungan yang nyaman namun juga sebab pengembangan peternakan mutlak memperhatikan kualitas lingkungan, sehingga keberadaannya tidak menjadi masalah buat masyarakat di sekitarnya.  Biogas ialah alternatif pengolahan dalam mengatasi masalah limbah ternak.


Tim PPM IbM Untan tahun 2017 sudah melakukan pembimbingan serta pendampingan teknologi biogas, budidaya padi memakai pupuk organik limbah biogas pada Kelompok Tani Karya Mulya serta Harapan Baru yang berlokasi di Desa Jungkat Kecamatan Siantan, Kabupaten Pontianak. Kegiatan itu diketuai oleh Ir Riduansyah, MP, sama anggota  Isna Apriani, ST, MSi serta Ir. Rita Hayati, MSi.   

Pengembangan teknologi biogas terbukti bisa mengakomodasi berbagai kepentingan yakni lingkungan, penyediaan pangan ataupun pakan, menciptakan lapangan kerja, serta membuka akses buat memperoleh energi untuk kalangan bawah serta desa tertinggal atau terisolir. Pemanfaatan biogas bisa mengurangi emisi metana yang dihasilkan oleh limbah  peternakan.  

Pengurangan gas metana secara lokal ini bisa berperan positif dalam cara mengatasi masalah global atau efek rumah kaca yang berakibat pada perubahan iklim global. Secara tidak langsung , cara ini juga ialah dukungan pada program International yakni Mekanisme Pembangunan Bersih.  

Buat peternak, pengolahan limbah menjadi biogas memberikan keuntungan tersendiri berupa pengurangan biaya listrik ataupun gas juga keuntungan pada penjualan pupuk organik padat serta cair yang dihasilkan, buat petani mengatasi kelangkaan pupuk, mengurangi biaya pupuk,  meningkatkan kesuburan tanah serta meningkatkan produksi tanaman.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengelolaan Biogas Untuk Mengatasi Masalah Limbah Ternak"

Posting Komentar