HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

8 Cara Sederhana Beternak Burung Puyuh Untuk Para Pemula

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Telur burung puyuh ialah salah satu sumber protein hewani yang banyak dikonsumsi terutama digemari sama anak-anak. Banyaknya permintaan telur burung puyuh tersebut di masyarakat menjadikan ternak burung puyuh ialah salah satu peluang besar yang bisa ditekuni.

Baca juga :
Dalam melakukan ternak terhadap burung puyuh tersebut harus pemeriksaan lebih lanjut serta pastinya harus memperhatikam beberapa hal yang ada. Berikut ini beberapa cara sukses ternak puyuh petelur yang bisa dipakai baik untuk pemula ataupun mereka yang telah ramai.

1. Lokasi peternakan
Supaya sukses dalam melakukan ternak burung puyuh petelur maka hal pertama yang perlu dilakukan ialah menentukan lokasi peternakan yang cocok. Lokasi yang seharusnya dipilih buat menjadi tempat peternakan harus bebas dari suara bising, tidak banjir, akses transportasi yang gampang, serta dekat sama sumber air. Pemilihan lokasi peternakan umumnya sama dengan cara budidaya ayam negeri petelur.

2. Kandang
Sesudah lokasi bisa ditemukan serta dipilih yang paling terbaik maka langkah berikutnya ialah melakukan persiapan pembentukan kandang buat burung puyuh petelur nanti. Kandang burung puyuh harus tepat sama jumlah burung yang ada serta tidak boleh terlalu longgar sebab semakin kecil kandang burung puyuh maka telur yang dihasilkan bakal semakin banyak.

3. Pemilihan bibit
Sesudah semua prasarana telah siap buat dipakai maka langkah berikutnya dalam cara sukses ternah puyuh petelur ialah melakukan pemilihan bibit. Bibit yang dipilih sebaiknya mempunyai umur 3 minggu serta terlihat sehat. Jangan pilih burung puyuh petelur yang terlalu tua sebab semakin tua daya produksi telur bakal semakin melemah. Pemilihan bibit yang bagus juga dilakukan dalam cara budidaya ayam petelur organik.

4. Perhatikan ciri bibit yang sehat dan jenis kelaminnnya
Bibit burung puyuh yang sehat akan mempunyai ciri bentuk tubuh sempurna, warna cerah, serta terlihat lincah ataupun aktif bergerak.
Selain bibit yang sehat, jenis kelamin burung puyuh petelur juga perlu diperhatikan supaya seimbang antara pejantan ataupun betina. Pejantan mempunyai benjolan di bagian pantat, bulu dada betina berwarna sawo matang serta ada garis hitam, pejantan berkokok, serta lain sebagainya.


5. Makanan burung
Pemberian makanan burung serta pemilihan jenis ataupun frekuensinya perlu diperhatikan supaya sukses saat berternak burung puyuh petelur, Makanan yang sering diberikan kepada burung puyuh ialah pelet ataupun tepung remah remah. Intensitas pemberiannya bisa dilakukan sehari dua kali yaitu pada pagi serta sore hari.

6. Suhu ruangan yang stabil
Pada proses produksi telur burung puyuh, cara sukses ternak puyuh petelur yang perlu diperhatikan ialah suhu ruangan di dalam kandang harus terjaga. Suhu yang bagus pada proses produksi telur burung puyuh ialah 20 hingga 25 derajat celcius dengan kelembapan 30 hingga 80 %. Penetapan suhu ini bisa memberikan pengaruh terhadap hasil telur dari masing masing burung. Penetapan suhu ini bakal sedikit sulit bila cara memilihara burung puyih di rumah dilakukan.

7. Kebersihan kandang
Hal berikutnya yang harus diperhatikan serta tidak boleh dibiarkan ialah mengenai kebersihan dari kandang burung puyuh petelur tersebut. Pentingnya menjaga kebersihan kandang ini bukan hanya dipakai supaya burung tetap bertelur tetapi juga mencegah adanya virus yang meninfeksi burung. Tempat kotoran harus secara berkala dibersihan setidaknya 3 hari sekali. Pembersihan kandang bisa dilakukan seperti pada cara membersihkan kandang budidaya ayam petelur.

8. Masa panen dan pemasaran
Sesudah semua proses dilalui maka waktu panen yang ditunggu-tunggu akhirnya telah bisa dilakukan. Titik terpenting dari waktu panen tersebut ialah mengenai pemasaran dari telur burung puyuh yang telah dihasilkan.

Solusi pemasaran yang perlu dilakukan ialah dengan mencari tengkulak telur burung puyuh maupun memasakanya melewati koperasi. Proses pemasaran tersebut telah mulai bisa dilakukan ketika pada persiapan awal. Itulah beberapa cara berternak puyuh petelur buat pemula  yang bisa dijadikan refrensi terkait hal apa saja yang perlu diperhatikan supaya proses ternak burung puyuh petelur bisa menghasilkan panen yang tinggi serta hasilnya pun layak buat dipasarkan.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Cara Sederhana Beternak Burung Puyuh Untuk Para Pemula"

Posting Komentar