HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Mudah Budidaya Apel Malang yang Baik & Benar Untuk Pemula

Jual Paranet Best Quality - Lim Corporation 

Buah apel atau Malus domestica merupakan salah satu jenis buah yang berasal dari genus Malus dan masuk dalam famili Rosaceae. Buah apel berasal dari Asia Barat yang sudah dibudidayakan di negara Indonesia pada tahun sekitar 1934. Tumbuhan buah apel dapat tumbuh dengan baik di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 900 sampai 1200 mdpl dengan curah hujan sekitar 1000 sampai 2600 mm per tahun. Buah apel mempunyai banyak kandungan vitamin yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Salah satu buah apel yang terkenal di Indonesia merupakan buah apel malang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara budidaya buah apel malang:

Persiapan Bibit Apel Malang

Perbanyakan buah apel malang dapat dilakukan dengan dua cara yaitu perbanyakan secara generatif memakai biji dan perbanyakan secara vegetatif melalui sambung pucuk,cangkok dan stek. Tumbuhan buah apel malang yang ditanam melalui biji memerlukan waktu yang sangat lama untuk berbuah sedangkan cara vegetatif memerlukan waktu yang relatif singkat untuk berbuah. Tetapi umumnya para petani banyak memakai cara vegetatif karena cara ini terbilang sangat efektif dan efisien dalam persentase tingkat keberhasilan serta dengan cara tersebut tumbuhan akan mempunyai unggulan dengan indukan dan tentunya cepat berbuah.

Artikel Terkait:

Persiapan Lahan Tanam Apel Malang

Lahan yang akan dipakai untuk budidaya buah apel malang dibersihkan dulu dari rumput dan juga semak belukar yang ada. Selanjutnya tanah pada lahan digemburkan dan diratakan memakai cangkul ataupun bajak. Tumbuhan buah apel malang di tanam dengan memakai pola tanam monokultur atau tunggal.
 http://bit.ly/hargaparanet
Selanjutnya, buatlah lubang tanam dengan ukuran lubang tanam sekitar 50 cm x 50 cm x 50 cm sampai sekitar 1 m x 1 m x 1 m dengan jarak tanam sekitar 3 m – 3,5 m x 3,5 m. Tanah atas dan tanah bawah dipisahkan, lalu masing-masing dicampur dengan pupuk kandang sekitar 20 kg. Sesudah itu tanah dibiarkan selama sekitar 2 minggu dan menjelang masa tanam, tanah galian dikembalikan sesuai asalnya.

Penanaman Apel Malang

Bibit buah apel malang yang siap tanam atau sudah berusia sekitar 6 sampai 7 bulan dan sudah mempunyai ketinggian mencapai sekitar 80 cm sampai 100 cm. Proses penanaman yang baik dilakukan saat memasuki awal musim penghujan. Sobek polibeg tanam bibit , kemudian masukkan dalam lubang tanam yang sudah disiapkan sebelumnya. Timbun bibit sampai bagian leher akar lalu padatkan kembali tanah di sekitaran bibit.


Pemanenan Apel Malang

Buah apel malang dapat di panen sesudah berusia sekitar 4 sampai 5 bulan sesudah mekar bunga, bergantung pada varietas dan juga iklim. Ciri buah yang sudah masak yaitu ukurannya maksimal, aromanya tercium, warnanya cerah segar dan apabila ditekan maka terdengar kres. Cera pemanenan buah apel malang dapat dilakukan dengan tangan dan periode pemanenan buah apel malang yaitu setiap sekitar 6 bulan sekali.
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk  peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mudah Budidaya Apel Malang yang Baik & Benar Untuk Pemula"

Posting Komentar