HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tak Disangka, Inilah Manfaat dari Kulit Buah Kakao Jika Diolah

Jual Paranet Lokal & Import - Lim Corporation 

Sebagai negara tropis, Indonesia ditumbuhi berbagai macam tanaman, termasuk kakao. Sayangnya, limbah organik kakao selama ini belum banyak dimanfaatkan. Padahal, manfaat kulit kakao bisa dijadikan sebagai pelembap. Selama ini, masyarakat biasanya hanya memanfaatkan kulit kakao sebagai pakan ternak dan pupuk kompos. Padahal, dengan sedikit inovasi, kulit kakao memiliki begitu banyak manfaat.
Sekelompok mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) terinspirasi mengubah kulit kakao jadi pelembap kulit yang lebih efisien dan bernilai ekonomi tinggi. Mereka adalah Jamaluddin Siregar (Prodi Matematika), Wahyuni Eka Maryati (Prodi Pendidikan Matematika), Yuliari Suprihatin dan Zamhariroh Marsa (Prodi Kimia), serta Kharisma Nanda Prodi D3 Akuntansi. Jamaluddin mengatakan, kulit kakao memiliki kandungan air yang tinggi mencapai 85 persen. Ada pula lemak 11,80 persen, BETN 34,90 persen, dan polifenol.
 http://bit.ly/hargaparanet
“Polifenol dalam buah kakao dapat memperlambat proses penuaan dini dan melancarkan peredaran darah,” kata Jamaluddin. Wahyu menjelaskan, dalam suhu udara yang panas kulit cenderung kering dan hitam karena terpapar sinar matahari. Karenanya, penggunaan kosmetik yang berfungsi merawat kulit sangat perlu. Banyak masyarakat, khususnya wanita, yang ingin tetap terlihat cantik dengan kulit bersih, lembut dan putih. Salah satu yang dilakukan biasanya menggunakan pelembap kulit.

“Kami membuat pelembap dari kulit kakao yang diberi nama Lomaca, yang merupakan kepanjangan dari Lotion Theobroma Cacao L.,” ujar Wahyuni. Yuliani menerangkan, pembuatan Lomaca itu terdiri atas dua tahap. Mulai membuat ekstrak kulit buah kakao, dengan merendamnya ke etanol lalu ditutup aluminium foil selama sekitar 3 hari. Kemudian, disaring dan menghasilkan ampas satu dan filtrat satu. Ampas satu diberi etanol, lalu ditutup aluminium foil selama dua hari, disaring dan menghasilkan ampas dua dan filtrat dua.


Filtrat satu dan dua dicampur dalam suhu sekitar 40 derajat Celcius jadi ekstrak kental. Pembuatan pelembap terdiri atas campuran ekstrak kakao, lemak kakao, minyak zaitun, setil alkohol, dan bahan lain. Semua dipanaskan dalam pemanas air hingga lemak meleleh. Campuran lalu dikocok sampai homogen dan didinginkan dalam suhu ruang. Setelah dingin, tambahkan zat pengawet atau polifenol.
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk  peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Disangka, Inilah Manfaat dari Kulit Buah Kakao Jika Diolah"

Posting Komentar