HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Fungsi dan Jenis-jenis Paranet Sebelum Memakainya

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation 

Para penggiat tanaman pasti mengenal Green House. Green house (rumah hijau atau rumah kaca) dibuat sebagai ‘rumah’ tanaman dengan membangun kondisi optimal yang diperlukan oleh tanaman guna tumbuh.  Suhu, kelembaban, intensitas cahaya, kadar asam dan lain sebagainya dibuat sedimikian rupa sehingga menyerupai habitat tanaman yang asli.  Tetapi karena biaya yang mahal guna membangun sebuah rumah kaca, ditemukan cara lain yaitu dengan rumah plastik karena plastik lebih murah dan gampang didapat.

Artikel Terkait:
Pengertian dan Fungsi Paranet

Salah satu tipe rumah plastik pengganti green house yang lazim ditemui ialah shading house. Shading house atau rumah naungan mudah dibuat, tak mempunyai atap khusus, tak membutuhkan dinding dan yang pasti tak membutuhkan biaya tinggi. Bahan untuk membuat shading house ini biasanya menggunakan net (jaring). Net mempunyai beberapa nama dagang contohnya paranet, agronet, multinet, polinet dan lain-lain. Paranet ialah nama dagang net yang paling populer. Fungsi paranet ialah sebagai bahan pembuat naungan. Beberapa jenis tanaman tertentu seperti mawar, anggrek, anyelir, tomat, lettuce, strawberry, dan sawi tak menyukai cahaya matahari dengan intensitas yang tinggi. Penggunaan paranet sebagai naungan dapat mengontrol jumlah intensitas cahaya matahari yang dibutuhkan oleh tanaman.

Jenis-jenis Paranet

Paranet biasanya terbuat dari bahan yang mengandung polietilen berbentuk anyaman jaring plastik. Bahan polietilen pastinya berasal dari nylon (senar) atau plastik. Tetapi, ada beberapa paranet yang terbuat dari tambang dan kawat. Bahan tambang dan kawat jarang diminati oleh penggiat tanaman, karena tambang memiliki jarak antar lubang yang lebar saat dianyam sedangkan kawat mudah berkarat. Paranet dipasarkan dengan tingkat kerapatan anyaman yang berbeda. Kerapatan paranet yang umum ditemukan antara lain 40%, 50%, 55% hingga 90%. Kerapatan paranet yang ditandai dengan persentase menunjukkan kemampuan paranet untuk menahan intensitas cahaya matahari yang mengenai tanaman. Semakin besar persentase, semakin rapat anyaman paranet.  Jadi, jika Anda berencana membeli paranet, cek kebutuhan intensitas cahaya tanaman Anda karena setiap tanaman memiliki kebutuhannya sendiri.


Sebagai contoh, tanaman anggrek Vanda yang membutuhkan intensitas cahaya optimal sekitar 20%-30% saja, maka paranet yang dibutuhkan sebagai naungan adalah paranet 75%-90%. Paranet 75% menahan cahaya matahari sedemikian hingga cahaya yang diterima tanaman anggrek Vanda sekitar 25% saja. Untuk tanaman tembakau memerlukan paranet 30%-40% dan bibit kopi membutuhkan  paranet 60%-75%.

Perbedaan Paranet dan Agronet
Selain paranet, net dijual dengan nama dagang agronet. Agronet  memiliki daya tahan lebih lama dan lebih kuat (tidak mudah putus) dibandingkan paranet. Agronet dibuat dari benang monofilament anti UV, tidak menyerap air sehingga tidak bertambah berat saat terkena air hujan dan tidak mudah luntur jika terkena terik sinar matahari serta hujan.

*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik http://bit.ly/hargaparanet

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Fungsi dan Jenis-jenis Paranet Sebelum Memakainya"

Posting Komentar