HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Memilih Tanaman Untuk Sistem Polikultur Agar Hasil Optimal

Jual Paranet Best Quality - Lim Corporation 

Penanaman secara organik umumnya memakai sistem polikultur atau menanam beberapa jenis tumbuhan dalam satu lahan. Ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kualitas hasil yang selaras dengan alam. Namun, bagaimana cara memilih tumbuhan untuk sistem polikultur? Selama ini, pertanian organik sangat banyak diterapkan pada komoditas hortikultura contohnya sayuran dan buah-buahan. Sementara, untuk komoditas pangan sendiri bukan berarti tidak mungkin, namun diperlukan untuk persiapan yang sangat matang. 

Contohnya pada tumbuhan padi yang masih sulit untuk diterapkan secara organik karena hama penyakitnya sangat banyak dan sangat berbahaya bagi produktivitas. Sistem polikultur contohnya menanam sayuran dengan tumbuhan leguminosa dan tumbuhan toga yang dapat membantu unsur mengusir serangga hama di sekitar pertanaman. Kelebihan sistem ini merupakan selain membantu mengurangi hama dari penyakit beserta siklus hidupnya.

Selain itu, pertanian organik dengan sistem polikultur juga dapat menambah kesuburan tanah untuk menghindari persaingan tumbuhan dalam memperoleh unsur hara, dan mampu menghasilkan panen yang beragam. Nah, berikut ini 3 cara memilih tumbuhan yang tepat untuk polikultur seperti yang sudah disarankan oleh Balitbangtan.

1. Berdasarkan sosok tanaman dan kebutuhan sinar matahari
 http://bit.ly/hargaparanet
Tumbuhan yang menghasilkan bunga dan buah itu memerlukan sinar matahari sangat banyak karena sangat memerlukan energi fotosintesis sangat besar untuk proses berbunga dan mengisi buah. Sementara, tumbuhan yang hanya menghasilkan daun memerlukan cahaya sangat sedikit sehingga kedua jenis tumbuhan ini dapat dilakukan dengan cara polikultur. Contohnya merupkan buncis dengan seledri dapat ditanam bersama, atau cabai dengan kangkung dan sebagainya.

2. Berdasarkan kebutuhan unsur hara

Tumbuhan yang membutuhkan unsur nitrogen (N) sangat banyak dan tumbuhan yang membutuhkan unsur kalium (K) sangat sedikit serta tumbuhan penghasil N. Contohnya merupakan menanam bayam, bawang merah dan kacang tanah atau kacang kedelai secara bersamaan.


3. Berdasarkan sistem perakaran untuk penentuan jarak tanaman

Contohnya merupakan tumbuhan terong yang perakarannya menyebar sangat luas daripada selada sehingga dapat ditanam secara bersamaan. Apabila dilaksanakan sesuai dengan prinsip dan standar yang ditentukan, pertanian organik memang sangat penting untuk diterapkan. Selain untuk menghasilkan pangan yang sehat, pertanian organik sangat mendukung upaya pelestarian alam yang saat ini sedang diperjuangkan oleh seluruh masyarakat.
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk  peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memilih Tanaman Untuk Sistem Polikultur Agar Hasil Optimal "

Posting Komentar