HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Wajib Tahu! Inilah Fase Pertumbuhan Tanaman Jagung Manis

Jual Paranet Lokal & Import - Lim Corporation 

Fase proses pertumbuhan jagung manis dapat terlihat dari proses pertumbuhan daun dan bonggolnya. Fase ini sendiri berfungsi untuk melihat tumbuh kembangnya. Jika tidak sesuai, dapat jadi nutrisi yang diberikan kurang sesuai atau jagung manis justru terserang hama dan juga penyakit.

Fase V3—V5

Pada fase ini, jumlah daun yang terbuka sempurna berjumlah sekitar 3 sampai 5 helai daun. Akar seminal sudah mulai berhenti tumbuh, sedangkan akar nodul sudah mulai aktif. Jagung manis mulai mengalami proses pertumbuhan di bawah tanah.

Fase V6—V10

Memasuki fase ini, akan terlihat jumlah daun sempurna yang terbuka mencapai sekitar 6 sampai 10 helai. Titik tumbuh tumbuhan jagung manis sudah berada di atas permukaan tanah. Proses perkembangan akar dan penyebarannya di tanah juga terjadi sangat cepat. Terjadi pemanjangan batang ditandai dengan peningkatan panjang batang yang berlangsung sangat cepat. Pada fase ini, bakal bunga jantan atau tassel dan tongkol dimulai.

Artikel Terkait:

Fase V11-Vn

Jumlah daun yang terbuka pada fase ini mencapai lebih dari sekitar 11 helai. Tumbuhan mengalami proses pertumbuhan dengan cepat. Akumulasi bahan kering juga meningkat. Pada fase ini, kebutuhan unsur hara dan air relatif sangat tinggi untuk mendukung laju proses pertumbuhan tumbuhan.

Fase tasseling (VT)

Tassel atau bunga jantan ditandai dengan adanya cabang terakhir dari bunga jantan. Pada fase ini juga mulai muncul bunga betina berupa silk atau rambut tongkol. Tahap VT dimulai sekitar 2 sampai 3 hari sebelum rambut tongkol muncul.

Fase R1

Tahapan ini disebut juga sebagai silking. Silking diawali dengan munculnya rambut dari dalam tongkol yang terbungkus kelobot.
 http://bit.ly/hargaparanet
Fase R2

Tahapan ini disebut sebagai blister. Blister terjadi sesudah sekitar 10 sampai 14 hari silking. Fase ini ditandai dengan munculnya rambut tongkol yang sudah kering dan berwarna gelap. Ukuran tongkol, kelobot, dan warna jenggel hampir sempurna. Biji jagung juga sudah tampak. Hanya saja, warnanya masih putih melepuh. Pati mulai diakumulasikan ke endosperm. Kadar air biji sekitar 85 persen dan akan menurun terus sampai panen.

Fase R3

Tahap ini disebut tahap masak susu. Pengisian biji yang awal mulanya dalam bentuk cairan bening, kemudian berubah warna menjadi seperti susu. Jagung manis yang dikonsumsi dalam keadaan segar umumnya dipanen pada saat fase R3 ini.

Fase R4

Fase berikutnya merupakan fase dough. Bagian dalam biji jagung akan tampak seperti pasta dan belum mengeras. Separuh dari akumulasi bahan kering biji sudah terbentuk. Kadar air biji juga menurun sampai sekitar 70 persen.

Fase R5

Pengerasan biji sudah terbentuk sempurna. Embrio jagung manis juga sudah masak. Akumulasi bahan kering biji sebentar lagi akan segera berhenti. Pada tahap ini, kadar air biji jagung mencapai sekitar 55 persen.

Fase R6

Fase ini merupakan tahap terakhir dan disebut sebagai fase masak fisiologis. Biji-biji tongkol sudah mencapai bobot kering maksimum. Lapisan pati yang keras pada biji sudah berkembang dengan sempurna. Selain itu, terbentuk juga lapisan absisi berwarna cokelat atau kehitaman. Supaya dapat menjadi benih, jagung manis dipanen pada fase ini.
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk  peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wajib Tahu! Inilah Fase Pertumbuhan Tanaman Jagung Manis"

Posting Komentar