HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Lengkap Budidaya Pepaya Merah Delima Agar Cepat Berbuah

Jual Paranet Lokal & Import - Lim Corporation 

Buah pepaya merupakan tumbuhan yang berasal dari jenis genus Carica yang berasal dari negara Meksiko bagian selatan dan bagian utara Amerika Selatan, namun kini sudah tersebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya.Terdapat berbagai macam jenis pepaya, diantaranya contohnya pepaya california, pepaya calina, pepaya merah delima dan lain sebagainya. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara budidaya buah pepaya merah delima. Berikut selengkapnya:

Syarat Tumbuh Pepaya Merah Delima

Tumbuhan buah pepaya merah delima dapat tumbuh dengan sangat baik pada dataran rendah maupun dataran tinggi sampai ketinggian mencapai sekitar 700 mdpl dengan curah hujan sekitar 1500 sampai 2000 mm per tahun dan suhu sekitar 22 sampai 30°C. Tumbuhan ini akan tumbuh dan maksimal pada tanah yang kaya akan kandungan bahan organik, mempunyai sistem drainase yang sangat baik dan mempunyai pH sekitar 6,5 sampai 7.

Artikel Terkait:

Persiapan Bibit pepaya Merah Delima

Bibit buah pepaya merah delima dapat diperoleh dari biji. Biji tersebut dikecambahkan terlebih dulu dengan cara merendamnya selama satu malam, kemudian simpan dalam tempat tertutup dengan dilapisi tisu atau kain basah lalu ditempatkan pada ruangan bersuhu sekitar 30°C. Biji akan berkecambah sesudah sekitar 6 sampai 12 hari kemudian. Selanjutnya, pindahkan kecambah tersebut ke dalam polybag tanam yang sudah diisi media tanam berupa tanah, pupuk kandang dan tricoderma. Sesudah bibit berusia sekitar 30 sampai 40 hari atau sudah mempunyai sekitar 5 sampai 8 helai daun, bibit dapat dipindah tanamkan ke lahan sebenarnya.
 http://bit.ly/hargaparanet
Persiapan Lahan Tanam Pepaya Merah Delima

Lahan yang akan dipakai untuk budidaya dibersihakan terlebih dulu dari gulma atau tumbuhan pengganggu lainnya. Sesudah itu, gemburkan tanah dengan cara dicangkul. Selanjutnya, buatlah bedengan dengan ukuran sekitar 6 m untuk panjangnya sekitar 1 sampai 1,5 m untuk lebarnya dan tinggi sekitar 20 cm. Berikan jarak antar bedengan sekitar 50 cm.

Cara Menanam Pepaya Merah Delima

Sesudah semua siap, selanjutnya lakukan proses penanaman. Pindahkan bibit dari media polybag ke lubang tanam secara hati-hati, diusahakan media tanamnya jangan sampai rusak. Masukkan bibit dalam lubang tanam lalu timbun kembali dengan tanah lapisan atas. Dalam satu lubang tanam dapat ditanami sekitar 2 bibit buah pepaya.


Masa Panen Pepaya Merah Delima

Proses pemanenan buah pepaya merah delima dapat dilakukan sesudah tumbuhan berusia sekitar 8 bulan sesudah tanam. Proses pemanenan ini dilakukan saat buah masih mengkal dengan warna kuning sekitar 5 sampai 10% untuk pasaran lokal dan sekitar 5% untuk pasaran jauh. Panen buah pepaya merah delima ini dapat dilakukan setiap seminggu sekali.
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk  peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Lengkap Budidaya Pepaya Merah Delima Agar Cepat Berbuah "

Posting Komentar