HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Lengkap Budidaya Ikan Betok Bagi Pemula Agar Sukses

Jual Paranet Best Quality - Lim Corporation

Ikan betok merupakan salah satu jenis ikan tawar yang banyak ditemukan di sungai aduk ataupun danau. Ikan ini juga merupakan jenis ikan karnivora atau ikan pemangsa. Nama latin ikan dari ikan betok yaitu Anabas testudineus, sedangkan nama lain ikan betok diantaranya yaitu ikan puyu (Melayu), ikan betik (Jawa), ikan papuyu (Banjar), dan Climbing Gouramy (Inggris).

Ikan betok mulai banyak yang membudidayakan terutama daerah Kalimantan karena ikan betok mempunyai nilai ekonomi yang sangat tinggi, daripada itu rasa daging jenis ikan ini yang sangat lezat dan gurih. Jenis ikan betok yang sering juga dibudidayakan yaitu ikan betok hijau, jenis ini dapat mencapai bobot sekitar 200 gram jika dibandingkan dengan jenis betok lainnya.

Artikel Terkait:

Persiapan Kolam Budidaya Ikan Betok

Kolam yang perlu untuk disiapkan bagi ikan betok dapat berupa kolam tanah, kolam terpal ataupun kolam semen.Tetapi sebaiknya pakailah kolam tanah dengan sistem sirkulasi air. Kelebihan kolam tanah yaitu mudah untuk menumbuhkan pakan alami contohnya plankton, ganggang, cacing dan lain sebagainya. Kolam tersebut dibuat dengan ukuran yang sangat besar.
 http://bit.ly/hargaparanet
Kolam tersebut dapat dibuat didekat sumber mata air, ditepi sawah atau ditepi sungai. Untuk membuat air dalam kolam kaya unsur renik maka isikan pupuk kandang dalam karung lalu karung tersebut direndam dalam kolam selama sekitar 1 minggu. Untuk mempercepat proses tumbuhnya plankton maka dapat menambahkan probiotik khusus kolam. Air yang sudah berdegradasi hijau berarti siap untuk ditebar ikan.

Persiapan Bibit Ikan Betok

Bibit ikan betok kebanyakan masih didapatkan dari tangkapan di alam bebas, tapi jika tidak ingin repot maka dapat membelinya di pembudidaya ikan betok lain. Cara melakukan pemijahan ikan betok yaitu dengan mencampur beberapa ikan betok jantan dan betina dewasa dalam tempat aquarium. Sesudah beberapa hari ikan betina akan dipindahkan pada aquarium tersendiri sampai terlihat anakan ikan Betok. Baik metode pemijahan ataupun tangkapan alam bebas sama-sama dapat untuk dilakukan karena meski berbeda ukuran tapi tidak akan terjadi kanibalisme.


Masa Panen Ikan Betok

Ikan betok dapat dipanen jika sudah berusia sekitar 3 sampai 4 bulan dengan bobot sekitar 100 sampai 200 gram per ekor. Cara pemanenan dapat dengan cara sekaligus atau dengan panen selektif memakai jaring jika penebaran awal memakai bibit dari alam bebas yang tidak seragam ukurannya.
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk  peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Lengkap Budidaya Ikan Betok Bagi Pemula Agar Sukses"

Posting Komentar