HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Sukses Budidaya Lada dengan Baik dan Benar, Sudah Tahu?

Jual Paranet Lokal & Import - Lim Corporation 

Untuk menghasilkan lada yang kualitasnya sangat bagus, maka perhatikan tips di bawah ini. Dari tips ini juga berlaku pada cara menanam lada perdu, hitam, putih dan jenis lada lainnya. Berikut merupkana cara menanam lada yang baik dan benar:

1. Siram air secukupnya

Lada merupakan tumbuhan yang sering memerlukan air. Lada juga memerlukan persediaan air dari saat mereka tumbuh sampai akhir musim. Namun, tanah yang sering disirami juga tidak akan baik karena mengairi akar lada dengan sangat berlebihan. Tanah harus mengalir dengan baik, namun sirami air dengan secukupnya untuk menahan kelembaban supaya tumbuhan tetap berproduksi. Untuk menjaga keseimbangan tanah yang sangat tepat, sebelum ditanam, berikan beberapa bahan organik ke dalam tanah untuk meningkatkan retensi suhu kelembaban. Pakailah plastik mulsa untuk mencegah proses penguapan secara berlebihan dari tanah selama bulan-bulan musim panas yang sangat kering.

Artikel Terkait:

2. Jangan kebanyakan pupuk

Memberikan banyak pupuk hanya cenderung membuat tumbuhan lada menjadi tumbuh subur di dedaunannya sehingga produksi buah ladanya semakin berkurang. Berikan pupuk secukupnya saja supaya buah lada dapat tumbuh dengan sangat baik.

3. Beri sinar matahari

Lada juga memerlukan sinar matahari yang penuh untuk menumbuhkan hasil panen yang terbaik. Semakin  banyak sinar matahari maka semakin baik hasil yang diperoleh. Tanamlah lada di daerah yang terkena terik matahari menjelang fajar sampai menjelang petang. Seiring dengan terkena terik matahari, maka lada akan terasa sangat pedas. Sebab proses penanaman bibit lada di tanah yang dingin dan basah dapat menghambat proses pertumbuhannya.

 http://bit.ly/hargaparanet
4. Gunakan Pupuk organik

Lada juga perlu untuk diberi pupuk selama ditanam. Untuk pupuk cair, pakailah kompos teh atau emulsi ikan.  Tambahkan juga pupuk organik ke dalam tanah tumbuhaqn lada. Berikan dosis pupuk cair pada tumbuhan lada sedikit saja dan jangan terlalu berlebihan. Apalagi ketika daun aslinya mulai tumbuh beri pupuk secukupnya saja. Anda juga dapat menambahkan sedikit pupuk slow release ke lubang tumbuhan setiap beberapa minggu sekali.

5. Konsisten Menyirami


Meskipun lada suka ditempatkan di daerah yang sangat panas, namun tumbuhan lada tumbuh sangat baik saat memperoleh jumlah air yang konsisten. Proses penyiraman yang tidak konsisten dapat menghambat dari proses pertumbuhan produksi tumbuhan lada. Jarang disirami merupakan faktor dari penyebab munculnya kegagalan menanam lada. Pakailah sistem irigasi supaya pengairan pada lada sangat tepat. Kebanyakan air memang tidak baik, namun kekurangan air juga tidak baik.

6. Rutin memangkas

Tumbuhan lada pada umumnya butuh proses perawatan yang sangat mudah. Jika ingin menghasilkan lada yang sangat besar maka anda dapat memangkas beberapa kuncup bunga begitu tumbuhan mulai menghasilkan lada. Contohnya tomat, tumbuhan lada juga akan memperoleh manfaat dari proses pemangkasan karena akan ada proses pertumbuhan ekstra dari adanya proses pemangkasan tersebut. Contohnya mentimun dan tomat pada saat musim kemarau, lada  umumnya dipanen pada tahap yang belum matang. Lada  tradisional, Contohnya dipanen saat berwarna hijau, meski kebanyakan varietas akan matang ketika sudah berwarna merah, oranye, atau kuning.
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk  peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Sukses Budidaya Lada dengan Baik dan Benar, Sudah Tahu?"

Posting Komentar