HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Cara Merawat Bunga Seruni Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga

Jual Paranet Best Quality - Lim Corporation 

Bunga seruni atau yang dikenal sebagai bunga krisan atau krisantemum merupakan sejenis tumbuhan berbunga yang sering ditanam sebagai tumbuhan hias pekarangan atau bunga petik. Tumbuhan berbunga ini mulai muncul pada zaman Kapur dan merupakan bunga nasinal Jepang. Bunga seruni merupakan bagian dari tumbuhan suku kenikir-kenikiran yang mencakup bermacam-macam jenis Chrysanthemum. Karena aromanya yang sangat wangi , bunga seruni sering di tambahkan ke dalam teh supaya sangat wangi dan nikmat.

Persiapan Bibit Bunga Seruni

Perbanyakan bunga seruni dapat dilakukan melalui biji maupun melalui stek pucuk, tetapi disarankan pilih bibit stek karena cara ini sangat mudah dan mempunyai tingkat keberhasilan sangat tinggi. Ciri bibit stek bunga seruni yang sangat berkualitas, diantaranya yaitu:

- Stek tumbuhan berasal dari tumbuhan indukan yang sehat dan varietas yang jelas.
- Stek pucuk tumbuhan harus dalam keadaan segar dan tidak layu.
- Tidak ada luka pada setiap bagian stek baik daun maupun batangnya.
- Daun stek berwarna hijau cerah dan mengkilap.

Artikel Terkait:

Cara Menanam Stek Bunga Seruni

Jika bibit sudah siap tanamkan bibit stek tersebut ke tray semai. Caranya yaitu siapkan tray semai dengan bagian bawah berlubang. Sesudah itu isi tray semai denga media tanam berupa arang sekam sampai penuh dan padat. Selanjutnya buatlah lubang tanam sedalam sekitar 0,5 cm dengan jarak antar lubang sekitar 5×5 cm. Sebelum di tanam sebaiknya bibit stek di rendam dalam larutan fungisida dengan dosis sekitar 5g/l selama sekitar 15 sampai 20 menit. Sesudah itu kering anginkan sebentar, lalu oleskan hormon auksin pada bagian batang bawah untuk merangsang proses pembentukan akar. Jika sudah, masukkan bibit stek kedalam lubang tanam lalu tutup dan ratakan kembali lubang tanam.
 http://bit.ly/hargaparanet
Persiapan Lahan Tanam dan Pemindahan Bibit Bunga Seruni

Sesudah tumbuhan berusia sekitar 2 minggu maka tumbuhan dapat dipindahkan ke lahan tanam yang sebenarnya. Tetapi sebelumnya sebaiknya lahan tanam sudah siap minimal sekitar 1 bulan sebelum tumbuhan di pindahkan. Pengolahan lahan tanam bunga seruni juga dilakukan dengan mengemburkan tanah dengan cara dicangkul. Setelah itu, buatlah bedengan dengan ukuran panjang sekitar 3 sampai 5 meter dengan lebar sekitar 1 meter. Sesudah bedengan siap lakukan pemupukan dasar dengan memakai pupuk kandang harus sebanyak sekitar 5 sampai 7 kg pada bagian permukaan bedangan.


Masa Panen Bunga Seruni

Pemanenan atau pemetikan bunga seruni dapat dilakukan setelah tumbuhan berusia sekitar 4 sampai 5 bulan setelah tanam. Cara pemetikan atau pemanenan bunga seruni yaitu potong tangkai bunga yang belum mekar sempurna atau masih setengah mekar sepanjang sekitar 30 sampai 40 cm. Setelah pemetikan, masukkan ke ruangan yang sejuk dan dingin supaya kesegarannnya tetap terjaga. Pemanenan bunga seruni ini sebainya dilakukan pada sore hari yaitu sekitar pukul 5 sampai 6 sore.
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk  peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Merawat Bunga Seruni Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga "

Posting Komentar