HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Sederhana Menanam Rumput Gandum (Wheatgrass) di Rumah

Jual Paranet Import & Lokal - Lim Corporation 

Rumput gandum atau wheatgrass merupakan rumput yang juga mengandung banyak vitamin juga berbagai nutrisi penting untuk menjaga pikiran dan tubuh senantiasa sehat. Tetapi sayangnya harga rumput gandum harganya masih sangat mahal. Umumnya rumput gandum juga dikonsumsi dengan cara dibuat jus. Jus rumput gandum ini merupakan salah satu sumber klorofil terbaik saat ini, dimana klorofil mempunyai sangat banyak manfaat. Manfaat rumput gandum bagi kesehatan diantaranya yaitu:

- Penting untuk proses pertumbuhan sel darah merah
- Dapat mencegah proses penuaan dini.
- Dapat membunuh bakteri yang tidak baik bagi tubuh.
- Dan lain sebagainya.

Artikel Terkait:
Persiapan Bibit Rumput Gandum

Benih rumput gandum dapat diperoleh dengan membelinya. Sangat disarankan untuk memilih benih rumput gajah organik dari penjual tumbuhan atau benih organik. Sesudah benih siap, semaikan benih. Selanjutnya, benih rumput gandum dicuci dengan air bersih, lalu tiriskan dan pindah ke dalam mangkok. Tambahkan air dingin ke dalam mangkok berisi benih tersebut, tutuplah dengan memakai plastik selama kurang lebih sekitar 10 jam atau semalaman. Ulangi proses perendaman tersebut sampai tiga kali, dan pada rendaman terakhir umumnya akan muncul akar yang menandakan benih sudah siap untuk tanam.
 http://bit.ly/hargaparanet
Cara Menanam Rumput Gandum

Jika bibit sudah siap, selanjutnya lakukan proses penanaman. Siapkan nampan untuk tempat tanam kemudian lapisi nampan tersebut dengan kertas, hal ini untuk mencegah akar tumbuhan tidak menembus nampan. Setelah itu, lapisi dengan kompos setebal sekitar 5 cm. Jika sudah, sebarkan benih secara merata diatas lapisan kompos lalu tekan perlahan tapi jangan sampai terkubur. Setiap bibit diberi jarak supaya ruang tumbuhnya leluasa. Sesudah itu, semprotkan air pada media tanam lalu tutup dengan kertas koran yang lembab untuk menjaga suhu kelembaban benih rumput gandum yang baru bertunas. Selama proses pertumbuhan tunas, kelembaban benih dijaga dengan membasahi media tanam tapi sebelumnya buka kertas korannya. Setelah sekitar 4 hari, kertas koran dapat dilepas.

Cara Merawat Rumput Gandum


Rumput gandum akan mulai bertumbuh, lakukan proses penyiraman dengan teratur minimal satu kali sehari. Hindari letakkan tumbuhan pada area yang terkena sinar matahari langsung, karena sengatan matahari yang terlalu panas dapat merusak rumput. Tempatkan pada area yang teduh dan terhindar dari paparan sinar matahari.

Masa Panen Rumput Gandum

Pemanenan rumput gandum dapat dilakukan setelah berusia sekitar 9 sampai 10 hari atau telah mencapai ketinggian sekitar 15 cm. Ciri lain dari rumput gandum telah siap panen yaitu rumput mulai membelah dan muncul bilah rumput kedua dari pucuk pertama. Pemanenan rumput gandum ini juga dilakukan dengan memotong rumput tepat di atas akarnya, jika sudah dipanen dapat disimpan dalam lemari es supaya rumput gandum dapat disimpan sangat lama, tetapi tidak lebih dari satu minggu. Rumput gandum umumnya diolah menjadi sari minuman atau dijus. Pasca panen, bagian rumput gandum yang tersisa masih dapat ditumbuhkan lagi. Berikan penyiraman yang teratur seperti awal dan tunggu tunas baru muncul dan menghasilkan helai daun.
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk  peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Sederhana Menanam Rumput Gandum (Wheatgrass) di Rumah"

Posting Komentar