HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Lengkap Cara Budidaya Tanaman Urang-Aring

Jual Paranet Lokal & Import - Lim Corporation 

Urang-aring atau dengan nama lain yaitu Eclipta alba (L.) Hassk., sin. Eclipta prostrata L. merupakan sejenis tumbuhan yang kebanyakan ditemukan liar sebagai gulma, tumbuhan ini merupakan anggota suku Asteraceae. Tumbuhan urang aring ini terkenal oleh beragam kegunaannya sebagai penyubur rambut. Selai itu, urang-aring juga mempunyai khasiat sebagai tumbuhan obat. Urang-aring menghasilkan zat pewarna hitam. Cairan sarinya dipakai untuk menghitamkan rambut dan untuk membuat tato. Daun urang-aring diremas-remas dalam air, yang kemudian dipakai untuk mendinginkan kepala serta untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut.

Syarat Tumbuh Tanaman Urang-Aring

Tumbuhan urang aring termasuk tumbuhan tropis. Tumbuhan ini mampu tumbuh dari tepi pantai sampai ketinggian sekitar 1.500 m diatas permukaan laut.Tumbuhan ini termasuk tumbuhan liar dan suka tumbuh di pinggir selokan, tanah lapangan dan di pinggir jalan secara terbuka.

Artikel Terkait:

Perbanyakan Bibit Tanaman Urang-Aring

Tumbuhan urang-aring dapat diperbanyak secara generatif (biji). Karena tumbuhan ini tumbuh secara liar, sehingga penyebaran tumbuhan secara alami oleh serangga dan angin. Perbanyakan tumbuhan secara generatif yang memakai biji atau benih yang berkualitas belum dapat dijamin karena merupakan hasil persilangan dan penyerbukan sendiri.
 http://bit.ly/hargaparanet
Penanaman Tanaman Urang-Aring

Bersihkan lahan tanam yang akan dipakai untuk menanam tumbuhan urang aring, kemudian gemburkan tanah pada lahan dengan cara dicangkul atau dibajak, setelah itu lakukan pemupukan dasar dengan pupuk kandang. Selanjutnya lakukan penugalan dengan jarak tanam sekitar 40 sampai 50 cm. Penanaman dapat dilakukan secara langsung di lapangan dengan biji sebanyak sekitar 2 sampai 3 biji atau lubang tanam, dengan cara ditugal, biji yang dicampur dengan abu dapur lalu ditutup dengan tanah. Selain langsung ditanam, biji dapat disemai terlebih dulu dibedengan, jika sudah setinggi sekitar 5 sampai 10 cm maka dapat dipindahkan ke lahan tanam sebenarnya atau dapat juga ditanam di pot atau polybag yang telah berisi campuran tanah dan pupuk kandang dengan perbandingan sekitar 3 : 1.


Pemeliharaan dan Pemanenan Tanaman Urang-Aring

Lakukan penyiraman dengan rutin sebanyak sekitar 2 kali sehari yaitu pada waktu pagi dan sore hari. Selain itu, lakukan penyiangan pada gulma atau tumbuhan pengganggu lainnya yang tumbuh di sekitar tumbuhan urang aring, dan dilakukan pembumbunan tanah supaya tumbuhan tumbuh lebih baik. Pemanenan urang-aring dapat dilakukan dengan cara herba dipetik baik berupa daun segar, kering maupun dijadikan bubuk.
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk  peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Lengkap Cara Budidaya Tanaman Urang-Aring"

Posting Komentar