HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Langkah-langkah Cara Menanam Zaitun dari Biji Agar Sukses

Jual Paranet Lokal & Import - Lim Corporation 

Zaitun merupakan jenis tumbuhan perdu hijau abadi yang berasal dari suku Oleaceae dengan bunga berbentuk lonceng. Buah zaitun dikenal sebagai buah sejuta manfaat, Buah zaitun ini juga disebutkan dalam Al-Quran ini merupakan jenis pohon kecil yang tumbuh sepanjang tahun. Tinggi pohon zaitun jarang melebihi sekitar 15 meter, terkecuali varietas Pisicottana. Dalam kebudayaan barat, tangkai pohon zaitun yang berdaun merupakan lambang suatu perdamaian. Selain buahnya yang sangat lezat, kayu tumbuhan zaitun ini juga berkualitas sangat tinggi dengan ekstur kayunya sangat bagus, keras dan indah. Buah mudanya dapat dimakan mentah maupun diawetkan menjadi berbagai produk. Produk zaitun sangat terkenal yaitu minyak ekstraknya. Manfaat minyak zaitun ini juga begitu banyak, salah satunya untuk melembabkan kulit.

Cara Menanam Zaitun dari Biji

Budidaya zaitun juga dapat dilakukan melalui bibitnya, tapi membudidayakan tumbuhan satu ini melalui bibit bukanlah hal sulit. Tumbuhan dengan buah kaya vitamin E ini mampu bertahan pada suhu sekitar 7 sampai 35 derajat celcius.

Artikel Terkait:

Persiapan Lahan Tanah Buah Zaitun

Pertama, siapkanlah lahan dengan drainase memadai. Lakukan pemupukan dasar dengan memakai pupuk berkualitas dan juga tambahkan pupuk kompos untuk meningkatkan nitrogen pemicu proses pertumbuhan tumbuhan. Selanjutnya lubangi lahan dengan menggali nya sampai ukuran lubang sekitar 50x50x50 cm. Kalian juga harus menyiapkan media tanah yang sudah dicampur dengan pupuk kandang dan juga sekam sebagai penutup lubang tanamnya. Istirahatkan lubang tanam selama sekitar 2 sampai 3 hari, supaya sinar matahari dapat membunuh bakteri tanah mati.

Persiapan Bibit Buah Zaitun
 http://bit.ly/hargaparanet
Supaya tumbuhannya berkualitas, anda dapat memakai bibit zaitun yang ada di toko-toko tumbuhan atau pasar khusus. Pastikan biji siap untuk ditanam, tidak cacat, bersih, dan mempunyai bentuk yang normal.

Persiapan Media Tanam Pohon Zaitun

Media tanam pohon zaitun dapat berupa campuran tanah, pupuk kandang dan arang sekam dengan perbandingan ketiga unsur sekitar 1:1:1. Campurkan ketiganya dengan skala tersebut sampai merata.

Persiapan Penanaman Bibit Zaitun


Pohon zaitun dapat ditanam di pot atau langsung di tanam dengan media tanamnya campuran pupuk dan arang sekam. Kalian dapat langsung menanam biji di pot. Jika menanamnya di lahan, tempatkan pada galian tanah yang mempunyai kedalaman cukup untuk tempat media tanam. Tujuan pemakaian media tanam meskipun langsung ditempatkan di lahan supaya tumbuhan dapat memperoleh unsur hara cukup sebelum menyesuaikan diri. Jika menanam pohon lebih dari satu, berikan jarak antar tumbuhan sekitar 5 meter. Alur tanamnya utara dan selatan supaya tumbuhan terkena cahaya matahari secara maksimal. Supaya tumbuhan kokoh serta tidak miring, maka dapat memadatkan penutup lubang tanam dengan ditepuk atau sedikit diinjak perlahan. Tetapi jangan sampai terlalu padat karena akan membuat proses perkembangan akar tumbuhanya jadi terhambat.

Perawatan Tanaman Zaitun

Zaitun merupakan tumbuhan yang dapat tumbuh dengan sangat baik di daerah panas. Proses penyiraman cukup dilakukan sehari sekali. Tetapi dapat menambah kapasitas penyiramannya jika suhu kelembapan tanah sedikit di bawah standar. Jangan lupa bersihkan area tanam dari gulma, tumbuhan pengganggu, dan berbagai hama. Sebab tumbuhan satu ini juga sangat sensitif dengan proses pertumbuhan tumbuhan liar. Apabila usia pohon zaitun sudah mencapai sekitar 30 hari, maka lakukan pemberian pupuk karena unsur hara tanahnya sudah mulai hilang. Jenis pupuknya dapat berupa NPK daun atau pupuk kandang. Takaran pemberian pupuknya cukup satu kepalan saja. Pemupukan ini dapat dilakukan dalam kurun waktu sekitar 3 sampai 6 bulan sekali saja. Pangkas ranting yang panjang dan tidak perlu setiap tahunnya. Meskipun proses ertumbuhannya lambat, pemangkasan tersebut begitu bermanfaat supaya tumbuhan tumbuh dengan maksimal.
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk  peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah-langkah Cara Menanam Zaitun dari Biji Agar Sukses"

Posting Komentar