HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Sukses Budidaya Ikan Kembung Agar hasil Melimpah

Jual Paranet Best Quality - Lim Corporation 

Ikan Kembung merupakan nama sekelompok ikan laut yang tergolong ke dalam marga Rastrelliger dan suku Scombridae. Meski bertubuh kecil, ikan kembung ini masih sekerabat dengan tenggiri, tongkol, tuna, madidihang, dan makerel. Nama lain dari ikan kembung yaitu lema atau tatare dan banyar atau banyara. Ciri-ciri ikan kembung yaitu mempunyai tubuh ramping memanjang, memipih dan sedikit tinggi sekitar 1 : 3,7 sampai 6 jika dibandingkan dengan panjang tubuh FL (fork length).
Sisi dorsal gelap, biru kehijauan sampai kecoklatan, dengan sekitar 1 sampai 2 deret bintik gelap membujur di dekat pangkal sirip punggung; sisik ventral keperakan.

Sisik-sisik yang menutupi bagian tubuh ikan kembung berukuran sangat kecil dan seragam. Sirip punggung dalam dua berkas, diikuti oleh sekitar 5 sirip kecil tambahan. Jumlah finlet yang sama juga terdapat di belakang sirip anal, duri pertama sirip anal tipis dan kecil. Sepasang lunas ekor berukuran sangat kecil terdapat di masing-masing sisi batang ekor. Pada bagian depan dan bagian belakang mata terdapat pelupuk mata berlemak.

Artikel Terkait:

Persiapan Kolam Budidaya Ikan Kembung

Pilihlah lokasi budidaya yang mempunyai tanah dengan kandungan zat tanah yang sangat baik dan juga tidak tercemar limbah serta usahakan jauh dari pemukiman warga. Jika lokasi sudah ditentukan, selanjutnya buatlah kolam budidaya, pastikan supaya pH tanah cocok. Kolam dibuat dengan bentuk persegi panjang dan pematang berbentuk trapesium dengan tingkat kemiringan sekitar 1:1. Tinggi pematang dibuat setinggi sekitar 1,5 sampai 2 m. Pematang dapat dibuat berbahan tanah ataupun semen. Pada bagian atas pematang sebaiknya ada tumbuhan air supaya tidak mudah longsor. Jika kolam sudah selesai dibuat diamkan kolam selama kurang lebih seminggu sebelum memasukkan bibit kolam. Sesudah itu, isi kolam dengan air setinggi sekitar 60 sampai 100 cm lalu biarkan selama sekitar 3 sampai 7 hari. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan pakan alami bagi ikan contohnya mikroorganisme, lumut dan juga cacing.
 http://bit.ly/hargaparanet
Pemilihan dan Penebaran Bibit Ikan Kembung

Pilihlah ikan kembung yang sangat berkualitas untuk dijadikan bibit dengan memperhatikan aktivitas, kelincahan serta kelengkapan fisiknya. Waktu penebaran ikan kembung yang baik yaitu pada waktu pagi atau sore hari. Hal ini bertujuan supaya benih terhindar dari terik matahari, karena terik matahari dapat membuat mereka terluka.

Proses Pemijahan Ikan Kembung


Kolam pemeliharaan juga akan menjadi kolam pemijahan bagi ikan kembung jadi apabila berhasil menemukan telur ikan kembung di kolam maka segera pindahkan ke aquarium khusus yang berukuran sekitar 65 x 45 x 45 cm. Pada saat melakukan proses pemijahan dapat memanen kurang lebih sebanyak sekitar 10 ribu telur ikan.

Perawatan Ikan Kembung

Pada saat cuaca terik terutama pada musim panas, air kolam akan menguap dengan sangat cepat. Maka perhatikan ketinggian air, jangan sampai ketinggian air kolam menyusut dan tidak segera diisi. Pada saat musim kemarau sangat disarankan untuk menambahkan air sekitar 3 hari sekali. Tetapi jangan terlalu sering mengisi air kolam karena akan mengganggu sirkulasi air.
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk  peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Sukses Budidaya Ikan Kembung Agar hasil Melimpah "

Posting Komentar