HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Asik Budidaya Bawang Putih dengan Hasil yang Maksimal

Jual Paranet Best Quality - Lim Corporation 

Akan tetapi para pakar sudah meyakini bahwa bawang putih berasal dari Serbia Rusia sebelum menyebar ke Asia, Mediterania dan akhirnya Eropa (Yamaguchi 1983). Sedangkan dari catatan sejarah terungkap bahwa di Dunia Lama penduduk negara Mesir dan India telah mengenal bawang putih sejak sekitar 5.000 tahun yang lalu. Di negara india tumbuhan bawang putih telah dipakai sebagai obat-obatan sejak tahun sekitar 6 SM. Berikut ini merupakan tahapan- tahapan cara budidaya bawang putih dengan benar.

1. Syarat tumbuh

Supaya memperoleh hasil yang lebih maksimal maka hendaknya bawang putih diusahakan pada lingkungan yang sesuai dengan syarat proses tumbuhnya. Untuk itu, faktor tanah dan iklim pada budidaya bawang putih perlu untuk diperhatikan supaya tumbuhan tersebut dapat berproduksi secara lebih maksimal.

Artikel Terkait:

Proses pertumbuhan bawang putih akan sangat bagus dan hasilnya sangat maksimal apabila diusahakan pada tanah yang berlempung atau berpasir sangat ringan. Pada kondisi tanah yang kandungan liatnya sangat tinggi akan membuat proses pertumbuhan bawang putih menjadi sangat terhamabat. Selain itu budidaya bawang putih juga membutuhkan kondisi lahan yang drainasenya sangat baik.

2. Perbanyakan tanaman

Perbanyakan tumbuhan bawang putih dilakukan secara vegetatif memakai siung. Umbi yang dipakai sebagai bibit hendaknya bermutu sangat tinggi, dan berasal dari tumbuhan yang sangat normal, sehat dan bebas dari hama dan juga penyakit. Selain itu bibit harus bernas, pangkal batang berisi sangat penuh dan keras, serta mempunyai bobot sekitar 1,5 sampai 3 gram per siung.

 http://bit.ly/hargaparanet
3. Persiapan lahan

Karena budidaya bawang putih juga menghendaki tanah yang sangat subur, maka perlu untuk dilakukan proses pengolahan lahan sebelum dilakukan proses penanaman. Proses pengolahan lahan juga dapat dilakukan dengan cara dibajak ataupun dicangkul, selain itu bersihkan lahan dari sisa-sisa tumbuhan dan gulma. Setelah itu, lahan dibiarkan selama sekitar 10 hari sebelum dilakukan proses pencangkulan yang kedua kalinya. Jika pH tanah asam maka perlu untuk dilakukan proses penambahan kapur untuk menigkatkan pH tanah. Proses penambahan kapur juga dapat dilakukan bersamaan dengan proses pengolahan lahan, secara diratakan dengan memakai cangkul. Pada pH tanah sekitar 5 tambahkan kapur dengan dosis dolomit sekitar 5,5 ton ha-1, selanjutnya pada pH tanah sekitar 5,5 tambahkan sekitar 3,1 ton ha-1, dan pada pH sekitar 6 tambahakan sekitar 0,75 ton ha-1.

4. Penanaman

Sebelum dilakukan proses penanaman, bibit bawang putih yang masih berupa umbi dipipil terlebih dulu menjadi siung. Jangan pakai siung yang ukuranya sangat kecil karena akan menghasilkan umbi yang sangat kecil. Siung yang ukuranya sangat kecil umumnya terdapat pada bagian tengah umbi bawang putih. Selanjutnya tanam siung bawang putih pada lubang tanam yang ukuranya sekitar 2 atau 3 bagian terbenam ke dalam tanah dengan posisi tegak. Hindari penanaman yang terlalu dalam karena dapat menimbulkan tumbuhan tumbuh dengan sangat lambat dan beresiko terjadinya pembusukan.

5. Pemupukan

Proses pemupukan yang pertama dalam budidaya bawang putih, yaitu pemupukan dasar. Pemupukan dasar diberikan bersamaan dengan proses pengolahan lahan, secara ditaburkan pada permukaan tanah lalu dicangkul dan diratakan. Selain itu juga dapat diberikan pada larikan disamping barisan tumbuhan selanjutnya ditutup kembali memakai tanah. Pupuk dasar yang diberikan, antara lain pupuk kandang dengan dosis sekitar 20 ton ha-1 , urea sekitar 200 kg/ ha-1,TSP sekitar 130 kg/ ha-1, dan ZK sekitar 200 kg/ ha-1.
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk  peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Asik Budidaya Bawang Putih dengan Hasil yang Maksimal "

Posting Komentar