HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Mudah Menanam Butternut Squash Agar Berbuah Lebat

Jual Paranet Best Quality - Lim Corporation 

Tumbuhan Butternut Squash atau disebut juga dengan labu madu merupakan tumbuhan yang berjenis labu yang mulai dikenal di negara indonesia. Butternut squash berbentuk seperti dengan lampu bohlam, memiliki cita rasa yang sangat manis dengan tekstur yang sangat lembut. Buah labu madu ini juga mengandung serat yang sangat tinggi, anti oksidan, beta karoten, vitamin A dan B kompleks.
Sehingga sangat baik jika untuk dipakai sebagai Makanan Pendamping ASI untuk bayi.

Pangsa pasar dari tumbuhan butternut squash ini terdapat di pasar-pasar eksklusif contohnya hotel dan restoran dengan harga yang sangat tinggi yaitu mencapai sekitar 70 ribu/kg. Selain itu, tingkat kemanisan buah ini akan semakin meningkat setelah buah disimpan minimal sekitar 2 bulan sampai 6 bulan. Teknik budidaya tumbuhan butternut squash ini tergolong sangatlah mudah, seperti dengan jenis labu atau waluh pada umumnya. Hanya saja bagi anda yang ingin memperoleh benih dengan kualitas terbaik harus impor dari negara Belanda. Tumbuhan labu madu juga membutuhkan para-para supaya dihasilkan buah yang sangat berkualitas.

Beberapa manfaat dan khasiat tumbuhan labu butternut squash di antaranya :

    Untuk mengontrol kadar gula darah
    Dapat mengobati penyakit anemia karena kandungan zat besi nya sangat tinggi
    Cocok dikonsumsi bagi orang-orang yang sedang menjalani program diet

Artikel Terkait:

Cara Budidaya Tanaman Butternut Squash

Persiapan Lahan

Langkah pertama yang harus dilakukan budidaya tumbuhan labu madu merupakan proses penggemburan tanah, lalu proses pembuatan bedengan dengan lebar sekitar 1 meter dan tinggi sekitar 15 sampai 20 cm. Untuk jarak antar bedengan sekitar 4 meter. Siapkan kebutuhan kapur pertanian sekitar 10 sampai 12 karung, kebutuhan pupuk kandang sekitar 10 sampai 15 Ton/ha dan pupuk NPK Phonska sekitar 8 sampai 10 karung. Seminggu sebelum ditutup mulsa lebih baik disemprot dengan agen hayati dan asam humat dengan dosis sekitar 4 liter per Ha. Proses untuk pembuatan para-para atau tempat sebagai merambat juga memerlukan kayu penyangga yang sangat kuat.

Penanaman labu madu
 http://bit.ly/hargaparanet
Setelah lahan siap dengan jarak sekitar 1 x 4 meter, jarak antar tumbuhan butternut squash merupakan sekitar 1 meter di kanan dan bersela sekitar 1 meter di kiri jarak antar baris sekitar 50 cm. Selanjutnya untuk kebutuhan bibit yang ditanam merupakan sekitar 5000 bibit. Usia proses penanaman bibit setelah sekitar 2 sampai 3 disemai. Namun sebelum disemai benih perlu untuk dilakukan seed treatment dengan perendaman di air yang ditambahkan dengan  PGPR.

Perawatan Butter Squash

Untuk proses perawatan dilakukan pemupukan dengan memakai 2 cara yaitu di ocor dan disemprot. Komposisi pupuk kocor sekitar 20 kg pupuk kandang, sekitar 1 kg NPK Mutiara, sekitar 1 kg agen hayati, selanjutnya dilarutkan dalam sekitar 200 liter air dan diaduk setiap hari sampai satu minggu. Hasil larutan tersebut diencerkan menjadi sekitar 400 liter. Kebutuhan kocor pertanaman sekitar 250 ml. Komposisi pupuk daun sekitar 500 ml kalsium super, sekitar 500 gram gandasil D, sekitar 500 ml hormone pertumbuhan yang dilarutkan dalam sekitar 200 liter air. Proses pemupukan kocor dan daun seminggu sekali, dengan jeda dari sekitar 3 sampai 5 hari kocor dan semprot.

Pengendalian Hama dan Penyakit


Kendala tumbuhan butternut squash akan terserang oleh hama, bakteri/fusarium dan daun puret. Untuk langkah dan pencegahan dari layu bakteri/fusarium dengan pemakaian PGPR, akan mencegah gejala puret, proses pemakaian insektisida berbahan aktif abamectin. Proses pencegahan serangan cendawan dengan memakai bahan aktif mankozeb, dan serangan lalat buah dengan membuat perangkap petrogenol ataupun dengan proses pembungkusan buah pasca proses pembungaan.

Panen Tanaman Butter Squash

Panen dapat juga dilakukan ketika tumbuhan sudah berusia sekitar 85 sampai 90 hari. Ciri-ciri buah yang sudah siap untuk dipanen contohnya tangkai buah pada tangkal sudah berubah warna, dari hijau berubah ke coklatan. Warna buah sudah coklat mengkilap. Untuk grading butter squash ada sekitar 2 ukuran yaitu Grade A dengan berat sekitar 1 sampai 2 kg Grade B dengan berat sekitar 500 sampai 900 gram.
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk  peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mudah Menanam Butternut Squash Agar Berbuah Lebat "

Posting Komentar