HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Teknik Jitu Menanam Bawang Putih Agar Hasil Melimpah

Jual Paranet Best Quality - Lim Corporation 

Bawang putih merupakan tumbuhan yang masuk dalam jenis Genus Allium buah umbinya yang dapat dikonsumsi, selain itu bawang putih juga sudah lama dikenal serta dipakai didaerah laut tengah dan menjadi bumbu masak di Asia Afrika serta Eropa sejak sekitar 7.000 tahun yang lalu.

Panduan Cara Menanam Bawang Putih

1. Waktu tanam

Kenapa kami memilih waktu tanam sebagai hal yang terpenting dari cara menanam bawang putih? Karena bawang putih hanya dapat tumbuh dengan sangat baik pada saat musim kemarau meskipun tumbuhan ini sangat membutuhkan air yang sangat banyak, tetapi jika kondisi tanah pada daerah penanaman bawang putih becek akan menyebabkan turunya kualitas dari umbi bawang putih yang dihasilkan. Oleh sebab itu kami sangat menyarankan untuk menanam bawang putih pada saat musim kemarau di bulan April sampai juni, supaya hasil umbi bawang putih terjaga kualitasnya.

Artikel Terkait:

2. Pemilihan bibit/benih bawang putih berkualitas

Cara menanam bawang putih berikutnya merupakan pemilihan bibit atau benih yang sangat berkualitas, karena jika bibit yang sangat berkualitas serta cara menanam bawang putih juga dilakukan dengan benar hasil yang diperoleh tidak akan mengecewakan.

Ciri-ciri bawang putih berkualitas

* Bibit atau benih bersih dari kotoran

Bibit atau benih yang sangat berkualitas mempunyai kondisi fisik yang bersih apalagi kalau bibit atau benih itu termaksud dalam kategori unggulan, selain bersih dari kotoran bibit atau benih bawang putih juga bersih dari hama, gulma.

* Bibit atau benih bawang putih berisi/bernas
 http://bit.ly/hargaparanet
Maksud dari ciri yang kedua ini sangatlah simple, intinya bibit atau benih tidak terserang oleh hama yang mengakibatkan kompong. Dalam masalah ini anda dapat melakukan dengan metode yang sangat mudah contohnya menekan bibit atau benih bawang putih yang tidak terbungkus oleh plastik atau anda juga dapat melakukan dengan metode penimbangaan. Selain itu anda juga dapat melakukan metode perendaman, karena jika bibit atau benih bawang putih yang berisi atau bernas akan tenggelam jika direndam dalam air. Anda harus memperhatikan hal ini karena jika anda memilih bibit atau benih yang kompong, maka anda dapat mengalami gagal masa panen.

* Bibit atau benih bawang putih berwarna cerah

Ciri selanjutnya merupakan warna dari bibit atau benih bawang merah tersebut, sebab bibit atau benih yang sangat berkualitas mempunyai warna yang cerah meskipun sudah disimpan dalam waktu yang sangat lama. Saran dari kami setelah membeli bibit atau benih yang berwarna cerah, hindari penyimpanan dalam lingkungan yang mengandung patogen karena dapat merusak kualitas dari benih bawang putih serta membuat warna menjadi lebih kusam.

3. Pengolahan lahan tanam bawang putih

Tahap berikutnya proses pengolahan lahan tanam bawang putih, jelas tumbuhan bawang putih mempunyai kriteria tempat tanam contohnya jenis tanah, kadar PH tanah. Kali ini kami akan menyajikan lahan tanam yang cocok untuk tumbuhan bawang putih, tumbuhan bawang putih sangat suka jenis tanah yang lempung berpasir serta struktur tanah yang gembur selain itu tumbuhan ini juga suka pada tanah yang mempunyai kadar PH sekitar 5,5 sampai 7.


Cara pengolahan lahan tanam

Pertama yang perlu untuk anda lakukan merupakan menyiapkan peralatan berupa cangkul, karena anda akan melakukan proses penggemburan tanah yang akan dipakai sebagai media tanam, setelah proses penggemburan tanah selesai tahap selanjutnya melakukan proses pemupukan dapat memakai pupuk kandang diawal proses penanaman. Tahap berikutnya melakukan pengecekan pH tanah, jika pH tanah dibawa sekitar 5 ada baiknya melakukan proses pengapuran terlebih dulu. Berikutnya proses pembuatan bedengan, buatlah bedeng panjang sesuai jumlah tumbuhan bawang yang akan ditanam dan luas bedengan sekitar 125 cm. Tahap terakhir merupakan proses pembuatan lubang yang akan diisi calon bibit atau benih bawang putih.

4. Penanaman bibit atau benih bawang putih

tahap berikutnya merupakan proses penanaman benih bawang putih, anda dapat mengisi lubang yang sudah disiapkan pada proses pengolahan lahan tadi dengan memasukan satu benih disetiap lubang. Setelah itu tutup memakai tanah dengan tipis lalu siram dengan air secukupnya. setelah proses penanaman selesai, anda harus melakukan proses perawatan atau pemeliharaan tumbuhan bawang putih supaya tumbuh secara maksimal.
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk  peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Jitu Menanam Bawang Putih Agar Hasil Melimpah "

Posting Komentar