HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Teknik Budidaya Tanaman Kurma Agar Dapat Berbuah dan Panen

Jual Paranet Best Quality - Lim Corporation 

Banyak sekali orang yang mengira bahwa tumbuhan kurma tidak cocok untuk dibudidayakan pada dataran negara indonesia, namun sudah banyak bukti yang menjelaskan bahwa budidaya kurma dapat juga dikembangkan di negara indonesia bahkan tumbuh dan berbuah dengan subur. Tumbuhan kurma mempunyai nama latin Phoenix dactylifera dengan jenis pohon palem-paleman. Budidaya kurma dapat juga dilakukan dengan memakai bibitnya sebagai bibit, namun tetap harus tahu cara memilih bibit kurma yang sangat baik dan benar. 

Panduan Cara Menanam Kurma

Pemilihan bibit kurma

Sebelumnya kami sudah menjelaskan bahwa budidaya buah kurma dapat juga dilakukan dengan cara generatif atau pembibitan melalui biji buah kurma. Bibit buah kurma dapat anda peroleh dengan cara memberi pada para petani kurma profesional atau mengumpulkan biji kurma yang sudah dikonsumsi secara pribadi. Pada cara menanam kurma yang pertama ini juga terdapat beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan yaitu dari jenis kurma yang akan dibudidayakan, terdapat beberapa jenis buah kurma yang sering anda temukan di negara indonesia diantaranya yaitu kurma ajwa, kurma khalas, deglet nour, khenaizi, zahidi, medjool dan khadrawi. Kurma sokari, silaj, bahri dan sekki.

Artikel Terkait:

Dibawah ini merupakan langkah-langkah menyiapkan bibit kurma :

Dalam pemilihan bibit buah kurma terdapat beberapa hal perlu yang untuk diperhatikan salah satunya merupakan jenis kelamin biji buah kurma, biji atau bibit kurma yang dapat berbuah merupakan bibit betina sedangkan bibit jantan berfungsi untuk proses pembuahan. Jika anda berkenan untuk melakukan pembelian bibit buah kurma di pasar, diusahakan untuk membeli dalam jumlah yang sangat banyak karena jenis kelamin bibit buah kurma yang sering dijumpai merupakan bibit jantan.
   
Proses Perkecambahan Biji Kurma

Langkah selanjutnya dalam cara menanam kurma merupakan proses perkecambahan biji atau bibit, dalam langkah ini terdapat 2 cara yang dapat anda lakukan yaitu dengan memakai media semai dan media tisu basah. Berikut merupakan penjelasan mengenai cara perkecambahan bibit biji buah kurma, yaitu :
 http://bit.ly/hargaparanet
Jika anda mempunyai untuk menggunakan tisu basah sebagai media proses perkecambahan biji buah kurma, maka anda perlu untuk penyiapkan tempat atau wadah yang akan dipakai untuk proses ini. Pastikan wadah atau tempat yang anda pilih sangat mampu untuk bertahan pada suhu kelembaban yang sangat tinggi karena tisu yang akan dipakai sebagai media proses pertumbuhan kecambah biji buah kurma akan selalu basah.
  
Proses Pemindahan Bibit atau Biji Kurma

Cara menanam buah kurma selanjutnya merupakan proses pemindahan bibit kurma dari media perkecambahan yang baik itu tisu basa maupuan media semai. Pada proses perkecambahan biji buah kurma yang memakai tisu basah sebagai media pertumbuhan buah kurma dapat menunggu selama sekitar 14 hari lebih atau pastikan bibit sudah mempunyai akar yang sangat panjang kirakira 4 sampai 10 m. Hal ini akan menandakan bahwa bibit buah kurma sudah dapat tumbuh dengan kokoh jika siap untuk dipindahkan dalam wadah budidaya.

Sedangkan untuk yang memilih dengan memakai media semai dapat melihat dari ukuran batang atau tumbuhan buah kurma, tumbuhan buah kurma yang sudah siap untuk dipindahkan mempunyai ukuran sekitar 20 sampai 30 cm sehingga dapat tumbuh sangat besar dan kokoh jika siap dipindahkan pada tempat budidaya.

Pastikan bibit juga disimpan pada lingkungan yang sangat lembab dan terlindung dari serangan hama ataupun angin yang dapat merusak pertumbuhan buah kurma. Selain itu pastikan juga tumbuhan buah kurma terkena sinar matahari yang cukup serta letak bibit buah kurma diluar ruangan supaya sangat mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Proses Penanaman Kurma

Proses diatas bukanlah tahap penanaman melainkan proses pemindahan bibit buah kurma ke tempat atau wadah yang sangat besar supaya ruang pertumbuhan buah kurma juga tersedia. Penanaman buah kurma membuat lahan yang sangst luas, selain itu dalam proses penanam buah kurma diusahakan untuk selalu memberikan jarak antar tumbuhan supaya proses pertumbuhan buah kurma dapat lebih maksimal.

Proses Panen Kurma

Cara menanam buah kurma yang terkahir merupakan proses panen, pada proses ini anda akan sangat mudah untuk membedakan mana tumbuhan kurma yang jatan dan betina. Tumbuhan kurma jantan mempunyai bunga berwarna putih dan memiliki ukuran sangat kecil dan juga mengandung zat tepung sedang kurma betina mempunyai bentuk bunga contohnya bunga kelapa dan umumnya mempunyai pentol. Tumbuhan Buah kurma sangat membutuhkan proses perawatan seperti penyiraman secara rutin, pemberian pupuk susulan dan penyerbukan, perawatan dapat juga dilakukan pada masa pembuahan buah kurma sampai tumbuhan kurma siap untuk dipanen.
Jual Paranet Kualitas Import & Lokal
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Budidaya Tanaman Kurma Agar Dapat Berbuah dan Panen"

Posting Komentar