HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Macam - macam Hama Tanaman Kentang yang Perlu Diwaspadai

Jual Paranet Best Quality - Lim Corporation

Hama pada tumbuhan kentang sangatlah beragam. Tumbuhan umbi ini tidak mudah dalam proses perawatannya karena sangat peka terhadap kelembapan tanah. Perubahan kelembapan tanah yang terlalu tinggi dapat menimbulkan umbi kentang tumbuh secara tidak normal dan berbentuk bercabang. Mengontrol dari kelembapan dan ketersediaan air sama pentingnya dengan mengontrol penyakit dan hama yang menyerang tumbuhan ini. Berikut ini merupakan hama penyebab dari beberapa penyakit pada kentang yang harus anda waspadai.

Ulat penggulung daun

Ulat yang mempunyai nama ilmiah Phythorimaea sp. ini menjadi hama kentang dengan merusak daun-daun tumbuhan umbi tersebut. Selain itu, ia juga mampu merusak tunas umbi. Sering kali ulat penggulung daun menyerang pada musim kemarau. Walaupun demikian, pemberantasannya masih dapat juga dilakukan, yaitu memakai insektisida supracide sekitar 0,2 sampai 0.3 persen.

Artikel Terkait:

Ulat tanah

Berbeda dengan ulat penggulung daun, ulat tanah yang mempunyai nama ilmiah Agrotis ipsiloni ini merusak tumbuhan kentang dengan memotong daun yang masih sangat muda. Pemberantasannya dapat juga dilakukan dengan cara membunuh ulat tersebut. Ulat umumnya ditemukan di sekitar batang dalam tanah dan akan keluar dari persembunyiannya pada pukul tiga sampai enam sore.

Oteng-oteng atau hama pelentung

Epilachna sp. atau oteng-oteng dapat merusak daun. Cara pemberantasannya dengan memakai kelthane sebesar sekitar 0,1 sampai 0,2 persen.

Orong-orong atau anjing tanah
 http://bit.ly/hargaparanet
Hama bernama ilmiah Cryllotaipa sp. ini merusak tanaman kentang dengan cara melubangi umbi-umbi kentang. Akibatnya, nilai jual dan kualitas kentang menjadi sangat rendah. Proses pencegahan serangan hama ini dapat juga dilakukan dengan cara mencampurkan tebung sekitar 85 S dengan pupuk kandang yang dipakai sebagai pupuk tumbuhan kentang.

Nematoda

Jenis nematoda Meloidagyne dapat menimbulkan penyakit kutil pada umbi kentang. Kualitas kentang juga dapat menurun jika sudah terkena penyakit ini. Nematoda dapat menyerang pada kentang yang ditanam di tanah dengan pH sedikit rendah. Pemberantasan nematoda dilakukan dengan memakai semprotan nematisida. Furadan 3G, salah satu jenis nematisida, dapat dicampurkan dengan pupuk kandang. Campuran tersebut dimasukkan ke tanah pada saat proses penanaman. Selain itu, jika tidak ingin terserang hama, pemakaian bibit kentang yang resisten terhadap hama ini dapat menjadi salah satu solusi. Solusi lain merupakan dengan menanam tumbuhan kenikir (tagestes erectus) di sekitar tumbuhan kentang.
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk  peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Macam - macam Hama Tanaman Kentang yang Perlu Diwaspadai "

Posting Komentar