HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Asik Budidaya Ikan Bandeng yang Terbukti Meningkatkan Hasil Panen

Jual Paranet Best Quality - Lim Corporation 

Ikan bandeng atau disebut sebagai Chanos chanos Forskal merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang bersal dari famili Chanidae. Ikan bandeng ini juga mempunyai untuk menyesuaikan diri dengan perubahan kadar garam yang sangat tinggi mulai dari sekitar 0 sampai 60 per mil. Selain itu juga, ikan ini tahan juga pada perubahan suhu yang sangat tinggi sampai sekitar 40°C. Di negara indonesia, Ikan ini sangat dikenal juga sebagai ikan bandang, bolu, muloh dan agam.  Ikan bandeng juga memiliki tubuh yang sangat langsing yang berbentuk torpedo, memiliki sirip yang bercabang, sisiknya yang berwarna keperakan, mulutnya berada di ujung kepala dengan rahang tanpa gigi.

Panjang tubuh ikan ini dapat mencapai sekitar 1 meter jika berada di laut dan tidak lebih dari sekitar 50 cm jika berada di tambak. Karena ikan ini kaya akan protein, ikan ini banyak disenangi oleh banyak orang baik itu digoreng, rebus, asap, panggang atau dimasak yang lainnya. Tidak heran jika kini banyak orang yang mencoba untuk melakukan budidaya ikan bandeng di tambak untuk usaha mereka karena sangat bernilai ekonomis yang tinggi.

Cara Budidaya Ikan Bandeng

Persiapan Kolam Budidaya

Kolam yang dijadikan sebagai kolam budidaya ikan bandeng haruslah memenuhi syarat yang diantaranya: tanah kolam sangat ideal terhadap pasang surut sekitar 1,5 sampai 2,5 meter, terdapat persediaan air segar supaya dapat untuk mengatur komposisi garam untuk proses perkembang biakan ikan bandeng, tekstur tanah yang sangat baik yaitu tanah liat berpasir supaya dapat menahan air sumur. Lokasi yang sangat ideal untuk melakukan budidaya ikan bandeng ini yaitu hutan mangrove. Setelah kolam dibuat, kolam dikeringkan terlebih dulu selanjutnya lakukan proses pemupukan dan proses pengapuran pada dasar tambak.

Artikel Terkait:

Pemupukan dan Pengapuran Dasar Kolam

Setelah dikeringkan, selanjutnya lakukan proses pemupukan dasar. Proses pemupukan dasar tersebut juga dilakukan dengan memakai pupuk kandang atau pupuk kompos dengan dosis yang sudah ditentukan sekitar 1 sampai 3 ton sedangkan dosis kapur yang diberikan yaitu sekitar 1 sampai 2 ton per hektar kolam bergantung pada pH tanah. Selain hal tersebut, dapat juga dengan melakukan proses penyiraman dengan pupuk cair sebanyak sekitar 4 liter per hektar dengan pemupukan sekitar 2 minggu sekali hingga proses pemanenan tiba. Jika sudah dilakukan proses pemupukan selanjutnya kolam dapat diisi air secara bertahap sampai sekitar 3 kali tingkat mulai dari sekitar 50 cm.

Penebaran Bibit Ikan Bandeng
 http://bit.ly/hargaparanet

Jika sudah melakukan pengisian pada kolam, selanjutnya lakukan proses penebaran bibit ikan bandeng. Volume penebaran ikan yaitu sebanyak sekitar 50 ekor per meter kolam. Supaya sangat mudah untuk beradaptasi, ikan dimasukkan dalam bak atau plastik yang diisi dengan air kolam selama sekitar 1 sampai 2 jam.

Pemberian Pakan Ikan Bandeng

Pakan benih ikan yang telah ditebar diberi pakan berupa pakan alami saja. Jika sudah berusia sekitar 2 minggu, berikan pupuk cair organik supaya pakan alami dapat tumbuh kembali dalam kolam.


Pemanenan Ikan Bandeng

Terdapat sekitar 2 cara proses pemanenan ikan bandeng yaitu Harvest Selektif atau proses pemanenan selektif dan pemanenan Total. Harvest Selektif yaitu proses pemanenan dengan cara melakukan pengeringan atau penghilangan air sampai  sekitar 70%, lalu ikan di panen yang memenuhi standar ukuran yang sudah diingin sedangkan yang belum memenuhi dibiarkan tidak panen. Panen total yaitu pemanenan yang juga dilakukan sekaligus tanpa memilih ukuran.
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk  peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Asik Budidaya Ikan Bandeng yang Terbukti Meningkatkan Hasil Panen "

Posting Komentar