HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Tips Sukses Menanam Jahe Merah dengan Hasil Maksimal

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation 

Cara budidaya atau menanam jahe merah pada umumnya juga dilakukan di lahan kebun atau ladang. Tapi tahukah kamu bahwa tumbuhan ini juga dapat dibudidayakan dengan media lain.  Teknik ini tentu sangat diperlukan oleh para petani sekarang yang tidak mempunyai lahan yang sangat luas untuk melakukan budidaya tumbuhan ini. Dengan memakai metode vertikultur lahan yang diperlukan relatif sangat sedikit dan tentu akan lebih efesien, praktis dan hemat biaya.

Untuk budidaya jahe merah dengan metode ini yang perlu untuk dilakukan pertama kali merupakan membuat rak yang bertingkat untuk tempat budidaya. Selanjutnya kamu dapat mempersiapkan media tanam seperti karung. Kenapa harus menanam jahe merah dengan memakai metode ini? Ada beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan apabila memakai metode ini diantaranya sebagai berikut: Dengan menggunakan metode vertikultur lahan dan air yang dipakai akan sangat hemat daripada memakai metode yang konvensional. Media tanam dapat disesuaikan dengan media tanam yang tersedia contohnya karung, pot.

Artikel Terkait:

Mempersiapkan Media Tanam Jahe Merah di Dalam Karung

Untuk langkah awal dalam budidaya tumbuhan ini kamu harus mempersiapkan media tanam yang akan dipakai. Kamu dapat dengan memakai media tanam polybag, tapi apabila kamu susah untuk memperolehkannya kamu dapat memakai media apapun yang ada di sekitar kamu contohnya karung bekas. Setelah kamu memiliki media tanam, langkah selanjutnya merupakan untuk mengisi karung dengan media tanam yang terdiri dari yaitu pasir, tanah dan pupuk organik dengan komposisi sekitar 1:1:1.

Bibit Tanaman Jahe Merah

Setelah membuat media tanam selanjutnya merupakan mencari bibit tumbuhan yang sangat unggul supaya tumbuhan jahe dapat menghasilkan secara maksimal. Salah satu ciri bibit jahe yang bagus merupakan telah cukup usia, bebas dari penyakit serta tidak ada luka. Apabila kamu telah memperoleh bibit unggulan langkah selanjutnya merupakan merendam bibit jahe merah ke dalam sebuah larutan fungisida selama sekitar 15 menit.
 http://bit.ly/hargaparanet
Tujuan dari perendaman dengan supaya bibit jahe terbebas dari penyakit akibat jamur atau gangguan dari bakteri lain yang dapat menimbulkan kerusakan pada tumbuhan jahe. Selanjutnya semai bibit jahe pada tempat yang sangat lembab dan jauhkan dari sinar matahari langsung. Kamu dapat menyemaikannya di dalam gudang yang diberi alas jerami. Letakan bibit jahe merah di atas jerami tersebut selanjutnya tutup dengan memakai jerami atau alang-alang.

Teknik Cara Menanam Jahe Merah

Setelah tunas tumbuh maka selanjutnya merupakan memindahkan tumbuhan jahe merah ke dalam media tanam yang sudah dipersiapkan. Dalam satu karung kamu dapat menanam sekitar 3 sampai 5 rimpang jahe merah. Perhatikan juga posisi menanam tunas ketika menanam dengan diletakan posisi berdiri dengan tunas berada di atas. Setelah itu uruk dengan tanah sedikit saja sekitar 3 sampai 5 cm atau tutup media jerami kering dengan ketebalan yang sama.

Pemeliharaan Jahe Merah


Supaya hasil panen jahe merah dapat lebih optimal tentu tidak lepas dari perawatan dan pemeliharaan tumbuhan tersebut. Salah satu cara untuk merawatnya merupakan secara rutin untuk menyirami bibit jahe yang baru tumbuh apalagi pada saat musim kemarau maka proses penyiraman harus rutin dilakukan setiap hari. Kamu harus melakukan penyiraman rutin sampai tumbuhan berusia sekitar 0 sampai 3 bulan.

Cara Panen Jahe Merah

Jahe merah siap untuk dipanen ketika berusia sekitar 10 sampai 12 bulan. Tapi untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal sebaiknya pemanenan dilakukan ketika jahe merah saat berusia genap satu tahun. Karena pada usia itulah keadaan jahe merah benar-benar sudah tua sehingga rimpang jahe merah untuk bertambah berat.
Jual Paranet Kualitas Import & Lokal
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Sukses Menanam Jahe Merah dengan Hasil Maksimal "

Posting Komentar