HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

4 Tahapan Budidaya Buah Apel Agar Cepat Berbuah dan Panen

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation 

Apakah kalian menyukai buah Apel? Yak, apel merupakan salah satu buah terpopuler di dunia dengan rasa manis dan mengandung Vitamin B dan Vitamin C. Apel juga mengandung banyak air yang sangat menyegarkan yang terkandung dalam buahnya. Sehingga, dengan banyaknya kandungan yang terdapat pada buah apel, menjadi salah satu buah favorit dunia yang menjadi banyak peminatnya. Hal ini membuat seluruh dunia juga mengembangkan buah apel khas mereka masing-masing.

Umumnya, Berwarna merah merupakan tanda bahwa buah apel tersebut sudah siap untuk dipetik, tetapi terkadang warna hijau merupakan tanda bahwa apel tersebut sudah saatnya untuk dipetik. Untuk tipe Apel yang sangat menjadi favorit penggemar buah apel merupakan yang berwarna merah lho sahabat. Kenapa? Karena warna merah tersebut dapat mengajak kita untuk selalu memakannya. Tapi tidak semuanya sih, warna hijau juga terdapat yang sangat manis. Baik merah dan hijau, mereka berdua memiliki kelebihan disetiap sisinya.

Berikut ini merupakan tahapan cara menanam apel di dalam pot yang sangat mudah untuk dilakukan sendiri di rumah.

Artikel Terkait:

Saat Menanam, Buatlah Suhu pada Sekitar Biji Apel Menjadi Dingin

Membuat suhu pada sekitar biji apel menjadi dingin merupakan cara pertama sekaligus yang sangat umum untuk dilakukan nih sahabat. Nah, pada saat ini, banyak terdapat beberapa hal yang harus kalian untuk perhatikan dalam merawat biji apel. Karena pohon buah apel dapat hidup dengan sempurna di lingkungan yang berada pada dataran tinggi atau bersuhu dingin. Nah, setelah sahabat memakan dua tipe apel yang sangat berbeda, kalian harus mengumpulkannya.

Supaya nanti, kita pohon buah apel sudah besar dan siap berbuah, pohon apel yang ditanam oleh sahabat tidak perlu lagi untuk diserbukin, pohon apel ini sudah dapat lho menyerbuk sendiri tanpa harus diserbukin lagi. Tetapi habis dimakan jangan lupa dijemur ya, supaya luar bijinya dapat ditanam karena tidak terlalu lembab. Selanjutnya biji buah apel yang sudah dikeringkan sahabat masukkan ke dalam sebuah tempat yang sudah ditutup secara rapat ke dalam pendingin atau kulkas. Selanjutnya kalian jangan lupa untuk mengset tingkat kedinginan kulkas pada suhu sekitar 4.4 sampai 10 derajat C.

Tunas buah Apel Sudah Muncul, Saatnya untuk Memindahkan Tunas ke dalam Pot

Setelah biji yang ditaruh di dalam kulkas telah muncul tunas dan sedikit berakar, selanjutnya merupakan menaruh tunas buah apel tersebut ke dalam pot. Dalam proses pengisian tanah di dalam pot ini juga tidak boleh sembarangan lho, karena pot ini harus diisi dengan tanah gambut yang mempunyai Ph netral, serta juga ditambah dengan pupuk kompos yang perbandingan sekitar 2 (pupuk) : 1 (tanah).
 http://bit.ly/hargaparanet
Setelah itu, pindahkan tunas buah apel yang sudah sahabat rawat dengan hati-hati karena saat ini akar pohon buah apel tersebut sangatlah rentan dari gangguan. Supaya tidak rusak, sahabat menutup akar tersebut dengan tanah kemudian diberi air secukupnya. Selanjutnya pot yang telah berisi tunas buah apel tersebut ditaruh ditempat yang terdapat sinar matahari pagi dan juga berada di tempat bersuhu ruangan sekitar 18 sampai 24C. Bakal pohon buah apel tersebut diberi air secara rutin selama sekitar 3 sampai 4 minggu kemudian.

Setelah Semakin Besar, Saatnya Menaruh Tunas buah Apel kedalam Tanah

Pada tahap ini, tumbuhan buah apel yang sahabat tanamkan sudah mulai mengeluarkan beberapa helai daun. Pada saat inilah waktu yang tepat untuk memindahkan tunas buah apel ke tanah. Jika anda ingin menaruhnya pada halaman depan ataupun belakang rumah, buatlah tanah yang berada ditempat tersebut dengan sangat gembur dengan cara mencangkulnya terlebih dulu. Tak hanya sampai disitu saja, dengan menaruh pupuk kompos, kandungan tanah akan menjadi lebih baik sehingga pohon apel tersebut dapat tumbuh dengan sempurna.

Pohon Telah Tumbuh, Yuk Merawatnya Hingga Besar

Bagian yang terberat sudah selesai, kini kita hanya perlu untuk memberikan air kepada pohon buah apel secara rutin, terlebih saat musim kemarau, mungkin akan membutuhkan perhatian lebih daripada hari-hari umumnya. Tetapi ingat, jangan memberikan air terlalu banyak karena tumbuhan dapat bertahan pada lingkungan yang sangat lembab tetapi tidak basah. Jika batang pohon telah besar, kita juga dapat mengkombinasikannya dengan cara distek. Dan juga kita dapat memberikan pemupukan kepada pohon buah apel dengan jenis NPK sebanyak sekitar ¼ kg dan pupuk tersebut dapat diganti dalam jangka waktu sekitar 4 bulan sekali.

Saatnya Memanen

Pada umumnya buah apel dapat dipetik setelah berusia sekitar 4 sampai 5 bulan setelah bunga yang pada tumbuhan buah apel mekar. Kadang ada yang berusia sekitar 120 sampai 141 hari setelah bunga mekar, adapun juga yang dapat dipanen meskipun setelah sekitar 100 hari masak.
Jual Paranet Kualitas Import & Lokal
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tahapan Budidaya Buah Apel Agar Cepat Berbuah dan Panen"

Posting Komentar