HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

4 Cara Mudah Mengaplikasikan PGPR di Berbagai Tanaman

Jual Paranet Best Quality - Lim Corporation 

PGPR (Plant Growth Promoting Rhizobacteria) atau sekelompok dari bakteri sangat menguntungkan yang hidup disekitar perakaran. Peran PGPR sangat penting bagi tumbuhan bakteri-bakteri PGPR juga berperan sebagai pamacu proses pertumbuhan tumbuhan dan untuk pencegah dari penyakit perakaran. Dari bakteri PGPR dapat kita buat sendiri dengan bahan-bahan yang tersedia disekitar kita. Atau dapat kita peroleh ditoko-toko pertanian, saat ini sudah banyak produk-produk PGPR siap untuk dipakai yang tersedia dipasaran. Contohnya WS PGPR, PGPR Padi (Isolat Booslem), Benprima, Rhizomax, Black Asmat dan lain-lain. PGPR dapat untuk diaplikasikan pada semua fase proses pertumbuhan tumbuhan, mulai dari perlakuan benih, perlakuan lahan pra tanam, sampai fase paska tanam.

Berikut merupakan beberapa cara dengan memakai PGPR :

Artikel Terkait:

1). Perlakuan Benih

Untuk memperoleh manfaat dari PGPR dengan sangat maksimal, sebaiknya pakailah sejak perlakuan benih. Benih yang akan dipakai direndam terlebih dulu dengan larutan PGPR sebelum disemai. Caranya dengan merendam benih dengan konsentrasi sekitar 10 ml PGPR/l air selama sekitar 5 menit sampai sekitar 8 jam tergantung jenis benih. Benih yang dibeli dari toko yang umumnya mengandung pestisida dicuci terlebih dulu sampai bersih. Karena pestisida tersebut boleh jadi akan membunuh bakteri dari PGPR.

2). Perlakuan Bibit
 http://bit.ly/hargaparanet
Selain pada benih, PGPR juga dapat untuk diaplikasikan pada bibit tumbuhan dan stek. Caranya dengan merendam bibit atau stek selama sekitar 5 atau 10 menit sebelum ditanam. Konsentarsi larutan yang akan dipakai untuk merendam merupakan sekitar 10 ml PGPR/l air.

3). Perlakuan Pada Tanaman :

Akan lebih sempurna jika PGPR juga diaplikasikan pada tumbuhan yang sudah ditanam. PGPR dapat untuk diaplikasikan pada tumbuhan semusim atau tumbuhan tahunan.

a. Untuk tumbuhan semusim contohnya cabe, terong, tomat, timun, semangka dll : Buat larutan dengan konsentrasi sekitar 5 ml PGPR/l air dan siramkan sebanyak sekitar 250 sampai 400 ml ke akar tumbuhan. Ulangi setiap sekitar 15 atau 20 hari sekali.

b. Untuk tumbuhan tahunan contohnya durian, mangga, klengkeng dll : Aplikasi PGPR pada tumbuhan tahunan dapat juga disesuaikan dengan usia dan jenis tumbuhan. Yang pasti aplikasi harus membasahi perakaran tumbuhan.


4). Aplikasi PGPR Pada Lahan Sebelum Tanam

Supaya bekerja dengan sangat maksimal, aplikasikan PGPR pada lahan sebelum proses penanaman dilakukan. Caranya dengan melarutkan sekitar 400 ml PGPR dengan air bersih sekitar 1 tanki semprot sekitar 14 atau 15 liter. Semprotkan secara merata pada lahan sekitar 1 minggu sebelum proses penanaman dilakukan.
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk  peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Mudah Mengaplikasikan PGPR di Berbagai Tanaman "

Posting Komentar